Sukses

PasarPolis Kembangkan Layanan, Pembayaran Premi Bisa Pakai Akun Virtual

Melalui PasarPolis Mitra, perusahaan terus berupaya untuk membangun ekosistem terintegrasi yang dapat memberikan pengalaman pendistribusian produk asuransi yang tepat sasaran dan efektif.

Liputan6.com, Jakarta - PasarPolis memperkenalkan pengembangan terbaru dalam platform digital PasarPolis Mitra yang mengandalkan otomasi sistem rekonsiliasi data, mulai dari proses penginputan data polis hingga pembayaran premi, semua berbasis digital. Bentuk pengembangan PasarPolis adalah proses pembayaran premi dengan menggunakan akun virtual.

Transformasi ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi serta kecepatan proses transaksi dan pencairan insentif bagi mitra bisnis atau pengguna, serta mengurangi hambatan teknis yang sering terjadi dalam proses pembayaran premi secara manual.

Chief Operating Officer PasarPolis Michael Saputra mengatakan, sebagai perusahaan insurtech di Indonesia, dan sejalan dengan misi PasarPolis untuk mendemokratisasi asuransi melalui teknologi dan inovasi, PasarPolis berkomitmen untuk tetap fokus pada PasarPolis Mitra sebagai salah satu jalur distribusi utama PasarPolis.

Melalui PasarPolis Mitra, perusahaan terus berupaya untuk membangun ekosistem terintegrasi yang dapat memberikan pengalaman pendistribusian produk asuransi yang tepat sasaran dan efektif.

"Saya juga bangga mengatakan bahwa sejak PasarPolis Mitra berdiri, kami berkomitmen teguh untuk menyederhanakan proses asuransi bagi seluruh Mitra kami. Hal ini dapat kami capai dengan terus berinovasi demi memastikan terciptanya pengalaman berasuransi para Mitra atau pengguna platform yang jauh lebih efektif, simpel dan menyenangkan," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (9/11/2023).

Hasil dari inovasi yang dimaksud di antaranya terwujud dalam proses pencairan insentif secara instan, penerbitan polis secara real-time, dan pemrosesan klaim yang efisien.

"Kami akan terus membangun platform kami, menjadikan pengalaman Mitra 10 kali lebih baik - sehingga bersama-sama kita dapat memproteksi lebih banyak lagi aktivitas sehari-hari masyarakat dengan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.” tambah  dia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komitmen PasarPolis

Komitmen PasarPolis Mitra adalah untuk memfokuskan diri pada penyederhanaan proses asuransi yang tercermin dalam tiga bidang utama:

Pertama, PasarPolis terus berinovasi untuk terus menyempurnakan pengalaman pengguna platform PasarPolis Mitra (user experience).

Ini dimulai dari pembelian produk hingga administrasi polis yang menghadirkan pengalaman yang efisien dan ramah pengguna, termasuk penerbitan polis secara real-time, pemrosesan klaim yang cepat (kurang dari tiga jam), dan penarikan insentif otomatis.

Kedua, PasarPolis Mitra terus membangun pengalaman pendistribusian produk asuransi secara digital sehingga prosesnya menjadi lebih sederhana, mudah diakses, dan efisien yaitu melalui Aplikasi PP Mitra. Perusahaan meningkatkan potensi pendapatan Mitra dengan merubah cara distribusi produk asuransi agar lebih efisien dan terintegrasi, yang juga dapat membuka peluang kemitraan bisnis jangka panjang antara PasarPolis dengan Mitra.

Ketiga, , PasarPolis juga selalu menghormati komitmen service level agreement (SLA) yang menjamin pencairan insentif sangat cepat kepada Mitra dalam waktu 7 hari.

Manfaat bagi Mitra yang bergabung dengan PasarPolis Mitra sangat beragam dan dapat memberikan dampak besar pada kehidupan mereka. Platform ini dirancang agar memberikan peluang kepada Mitra untuk meningkatkan produktivitas serta pendapatan mereka dengan membuka kesempatan bagi individu dengan berbagai latar belakang, termasuk mereka yang aktif dalam sektor informal seperti pemilik usaha kecil dan menengah, ibu rumah tangga, serta pengemudi transportasi daring.

 

3 dari 4 halaman

Misi Mendemokratisasi Asuransi

Penggunaan platform PasarPolis Mitra juga berkontribusi terhadap pendistribusian produk asuransi dari berbagai partner penyedia asuransi yang bekerjasama dengan PasarPolis Insurance Broker, antara lain TapInsure, Allianz, Zurich, SeaInsurance, Sinarmas dan lainnya.

Untuk mengapresiasi peran penting dari Mitra atau pengguna platform PasarPolis Mitra, Michael sangat bangga atas kontribusi para pengguna platform PP Mitra dalam mendukung misi mendemokratisasi asuransi untuk semua lapisan masyarakat. Dedikasi para Mitra dan latar belakang mereka yang beragam, mulai dari pengemudi transportasi online, ibu rumah tangga, hingga pemilik usaha kecil dan menengah, merupakan tulang punggung kesuksesan PasarPolis Mitra.

"Mereka merupakan cerminan komitmen kami untuk memastikan bahwa asuransi dapat diakses oleh semua. Kami menyampaikan apresiasi tulus kepada setiap Mitra yang telah membuat perbedaan dalam kehidupan pelanggan mereka dan komunitas kami yang terus berkembang." kata dia. 

Seluruh pengguna platform PasarPolis Mitra juga didorong untuk memaksimalkan program edukasi dan pelatihan yang disediakan oleh PasarPolis agar mereka memiliki pemahaman mendalam mengenai produk yang tersedia dalam interaksi offline. Selain itu, sebagai bagian dari program edukasi Mitra, PasarPolis mengirimkan buletin dua mingguan yang berisi wawasan seputar asuransi dan informasi kegiatan Perusahaan.

 

4 dari 4 halaman

Terus Menyempurnakan Platform

Komitmen tersebut di atas menggarisbawahi dedikasi PasarPolis Mitra dalam berinovasi dengan memanfaatkan big data, machine learning, dan artificial intelligence untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menyederhanakan dan mempercepat proses berasuransi mulai dari pendaftaran polis hingga klaim, serta menyediakan produk asuransi yang lebih personal dan sesuai kebutuhan.

PasarPolis terus berupaya menyempurnakan platform PasarPolis Mitra di antaranya dengan mempercepat penerbitan polis secara real-time untuk Pemegang Polis serta pencairan insentif secara instan bagi Mitra.

"Seiring dengan perjalanan tahun ketiga PasarPolis Mitra, kami ingin menyoroti peran penting asuransi dalam melindungi keseharian masyarakat dan membuka peluang mata pencaharian ekstra bagi siapapun yang ingin bergabung dengan PasarPolis Mitra,"kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.