Sukses

Masuk Timses Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko Lepas Jabatan Komisaris PTPN V

Budiman Sudjatmiko mengatakan akan melepas jabatannya sebagai Komisaris di PT Perkebunan Nusantara V. Surat pengunduran dirinya akan ditujukan ke Menteri BUMN Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta Budiman Sudjatmiko mengatakan akan melepas jabatannya sebagai Komisaris di PT Perkebunan Nusantara V. Surat pengunduran Budiman Sudjatmiko akan ditujukan ke Menteri BUMN Erick Thohir.

Pengunduran dirinya ini menyusul nama Budiman yang masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal calon presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau TKN Prabowo-Gibran.

"Surat pengunduran diri saya akan saya tujukan ke Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) selaku Rapat Umum Pemegang Saham," ujar dia kepada wartawan, Selasa (7/11/2023).

"Kemudian tembusan kepada Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara V dan Komisaris Utama PT Perkebunan Nusantara V," sambungnya.

Kemudian, dia mengatakan surat pengunduran diri juga akan diserahkan ke Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata.

Rencananya, Budiman akan menyerahkan surat tersebut pada Rabu, 8 November 2023.

"Surat pengunduran dirinya sedang disiapkan hari ini. Baru diserahkan besok," kata Budiman.

Perlu diketahui, Budiman Sudjatmiko diangkat Erick Thohir menjadi Komisaris Independen PTPN V pada Januari 2021 lalu.

Susunan TKN Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akhirnya mengumumkan struktur dan komposisi anggotanya. Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, di Hotel Grand Kemang Jakarta, Senin (6/11/2023).

"Kami diminta membacakan susuan tim kampanye nasional koalisi indonesia maju pasangan Prabowo-Gibran," kata Nusron di lokasi.

Tanpa berpanjang kalam, Nusron mengumumkan nama-nama tersebut secara urut. Tim Liputan6.com mencatat terdapat sejumlah nama yang menarik perhatian publik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Habib Luthfi Bin Yahya

Pertama adalah Dr. H. Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau sering disapa Habib Luthfi bin Yahya sebagai ketua pembina dari TKN Prabowo-Gibran.

"Pertama, pembina Tim Kampanye Nasinal Prabowo-Gibran adalah Dr. H. Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau sering disapa Habib Luthfi bin Yahya, ulama kharismatik dari pekalongan," jelas Nusron.

Selain itu, nama lain yang memantik perhatian publik adalah Dhohir Farisi sebagai anggota dewan penasihat dari TKN. Munculnya nama Dhohir memantik perhatian sebab Dhohir adalah suami dari Yenni Wahid putri dari Almarhum Presiden Abdurrahman Wahid yang mendukung sosok bakal calon presiden Ganjar dan calon wakil presiden Mahfud Md.

Ada Ridwan Kamil dan Budiman Sudjatmiko

Kemudian, lanjut Nusron, juga ada nama mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) yang saat ini sudah resmi bersergam kuning di Partai Golkar. Sebagai informasi, Ridwan Kamil berada dalam posisi anggota dewan penasehat.

Selanjutnya, ada juga nama Budiman Sudjatmiko yang sebelumnya adalah kader dari PDIP dan sudah resmi mendukung Prabowo sebagai presiden di Pemilu 2024.

3 dari 3 halaman

Daftar Pengusaha di Tim Kampanye Prabowo-Gibran, Ada Ketua Hipmi hingga Bos Tambang

Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran telah mengumumkan struktur dan komposisi anggotanya. Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, di Hotel Grand Kemang Jakarta, Senin (6/11/2023).

“Kami diminta membacakan susuan tim kampanye nasional koalisi indonesia maju pasangan Prabowo-Gibran,” kata Nusron.

Tercatat ada sejumlah nama yang menarik perhatian publik, termasuk dari kalangan pengusaha yang masuk dalam TKN Prabowo-Gibran.

Daftar Pengusaha Tim Kampanye Prabowo-GibranBerikut pengusaha yang masuk dalam TKN tersebut:

  1. Aburizal Bakrie (Pembina)
  2. Rosan Roeslani (Ketua)
  3. Erwin Aksa (Wakil Ketua Koordinator Strategis)
  4. Wishu Wardana (Wakil Ketua Koordinator Strategis)
  5. Akbar Himawan Bukhori (Wakil Ketua Koordinator Strategis)
  6. Pandu Patria Sjahrir (Wakil Bendahara)

Selain pengusana, salah satu nama yang juga menarik perhatian dalam keanggotaan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yaitu mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) yang saat ini sudah resmi bersergam kuning di Partai Golkar. Sebagai informasi, Ridwan Kamil berada dalam posisi anggota dewan penasehat.

Gibran BanggaMendengar nama-nama tersebut dibacakan, Gibran yang hadir langsung saat pembacaan nama-nama tersebut mengaku bangga dan meminta agad kemenangan dapat diraih.

“Atas nama Prabowo-Gibran saya merasa bangga, merasa bersyukur oleh orang-orang yang benar-benar ahli di bidangmya masing-masing, saya pesan satu saja, kepada bapak ibu yang ada di TKN, pastikan Kapal besar koalisi berlabuh di dermaga kemenangan,” Gibran menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini