Sukses

AXA Mandiri Kampanye Kesehatan Lewat Platform Digital, Non Nasabah Bisa Ikut Menyimak

Kehadiran platform digital kesehatan Emma oleh AXA Mandiri ini jadi kampanye untuk mengajak masyarakat, baik nasabah maupun umum agar bisa hidup lebih sehat.

Liputan6.com, Jakarta - PT AXA Mandiri Mandiri Financial Services meluncurkan Emma, sebuah layanan digital satu pintu meliputi kesehatan, keuangan, serta kesejahteraan bagi nasabah dan masyarakat untuk menjalankan hidup sehat. Di Emma terdapat berbagai artikel dan tips kesehatan, hingga kelas olahraga virtual.

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma mengatakan, kehadiran platform digital kesehatan ini jadi kampanye perseroan untuk mengajak masyarakat, baik nasabah maupun umum agar bisa hidup lebih sehat.

"Harta yang paling berharga di dunia adalah kesehatan. Intinya kita harus sehat secara fisik, kita harus bisa menyiapkan diri untuk tetap sehat ke depan, harus bisa memitigasi risiko kesehatan kita ke depan, itu adalah yang sangat penting," ujarnya di sela acara Dare to Be Fit di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Menurut dia, masyarakat pasca pandemi Covid-19 kini sudah lebih sadar dalam urusan kesehatan. Sehingga publik saat ini lebih aware dan waspada terkait isu-isu terkait.

"Ini patut untuk kita lanjutkan, jaga bersama-sama bagaimana kita meneruskan mindset untuk tetap hidup sehat, lifestyle sehat. Itu adalah harta yang tidak bisa digantikan," kata Handojo. 

Merespons situasi itu, AXA Mandiri ikut menyediakan platform digital yang mengajak masyarakat luas bisa ikut serta. Berbagai fasilitas pun disiapkan guna menunjang kampanye hidup sehat kepada masyarakat luas. 

"Kita banyak sekali sudah membuat program menuju bagaimana kita hidup sehat. Kita punya Emma yang punya akses langsung secara digital untuk fasilitas-fasilitas yang selalu mempromosikan kesehatan," ungkap dia. 

"Kita ada virtual yoga, mengajak teman-teman untuk bisa keep a fight dengan makan dan hidup sehat. Tentunya bukan hanya dari nasabah kita saja, tapi juga komplit yang mau ikut serta bisa mendaftar ke Emma, dan secara digital bisa join dengan kita untuk menjaga lifestyle untuk tetap sehat," tuturnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rentan Kesehatan Finansial, Bisnis 65 Persen Pengusaha Perempuan Hanya Kuat 2 Tahun

AXA Mandiri dan AXA sebagai penyedia solusi perlindungan jiwa, kesehatan, dan asuransi umum menyoroti kesehatan finansial dan mental para pengusaha perempuan dalam menjalankan bisnisnya.

Pasalnya, dari sisi kesehatan finansial, Presiden Direktur AXA Insurance Indonesia Laurent Bourson mengatakan, berdasarkan survei Insider, 65 persen pengusaha perempuan hanya menjalankan bisnis selama 1-2 tahun.

"Kami mendukung pemberdayaan perempuan dan keberlangsungan usaha kecil menengah, termasuk yang dikelola oleh perempuan, dengan aktif mengadakan program edukasi dan berbagai workshop, untuk meningkatkan kesadaran akan perencanaan keuangan, demi mewujudkan kemandirian finansial," tuturnya di sela acara Dare to be Fit yang digelar AXA Mandiri dan AXA di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Di sisi lain, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav melaporkan, sekitar 58 persen menurut survei memiliki tingkat stress lebih tinggi di tempat kerja dibandingkan laki-laki.

Salah satu penyebabnya adalah multi peran yang dilakukan oleh perempuan, terutama working mom yang harus berperan sebagai pekerja di kantor juga sebagai ibu, sekaligus istri di rumah.

 

3 dari 3 halaman

Memperkecil Risiko

Niharika menyebut, saat ini kesehatan mental menjadi isu yang nyata dan krusial. Di AXA secara global, kami percaya akan pentingnya pendekatan holistik terhadap kesehatan, menyadari bahwa kesejahteraan fisik dan mental sama pentingnya.

"Melalui kampanye Perempuan Tanpa Beban Risiko, AXA Mandiri dan AXA mendukung perempuan di Indonesia dengan berupaya untuk memperkecil risiko perempuan dengan memberikan perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan mereka," ungkapnya.

Adapun perlindungan yang diberikan meliputi, fasilitas perlindungan kesehatan jiwa melalui layanan telekonsultasi dengan akses psikolog berpengalaman, untuk memberikan ketenangan pikiran.

"Selain itu juga, AXA Mandiri dan AXA menghadirkan solusi perlindungan komprehensif, serta mendorong para pemangku kepentingan untuk mendukung kampanye ini dan berkontribusi pada tujuan yang lebih besar, yaitu mengurangi risiko yang dihadapi perempuan," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini