Sukses

Rentan Kesehatan Finansial, Bisnis 65 Persen Pengusaha Perempuan Hanya Kuat 2 Tahun

Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav melaporkan, sekitar 58 persen perempuan menurut survei memiliki tingkat stress lebih tinggi di tempat kerja dibandingkan laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta - AXA Mandiri dan AXA sebagai penyedia solusi perlindungan jiwa, kesehatan, dan asuransi umum menyoroti kesehatan finansial dan mental para pengusaha perempuan dalam menjalankan bisnisnya.

Pasalnya, dari sisi kesehatan finansial, Presiden Direktur AXA Insurance Indonesia Laurent Bourson mengatakan, berdasarkan survei Insider, 65 persen pengusaha perempuan hanya menjalankan bisnis selama 1-2 tahun.

"Kami mendukung pemberdayaan perempuan dan keberlangsungan usaha kecil menengah, termasuk yang dikelola oleh perempuan, dengan aktif mengadakan program edukasi dan berbagai workshop, untuk meningkatkan kesadaran akan perencanaan keuangan, demi mewujudkan kemandirian finansial," tuturnya di sela acara Dare to be Fit yang digelar AXA Mandiri dan AXA di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Di sisi lain, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav melaporkan, sekitar 58 persen menurut survei memiliki tingkat stress lebih tinggi di tempat kerja dibandingkan laki-laki.

Salah satu penyebabnya adalah multi peran yang dilakukan oleh perempuan, terutama working mom yang harus berperan sebagai pekerja di kantor juga sebagai ibu, sekaligus istri di rumah.

Niharika menyebut, saat ini kesehatan mental menjadi isu yang nyata dan krusial. Di AXA secara global, kami percaya akan pentingnya pendekatan holistik terhadap kesehatan, menyadari bahwa kesejahteraan fisik dan mental sama pentingnya.

"Melalui kampanye Perempuan Tanpa Beban Risiko, AXA Mandiri dan AXA mendukung perempuan di Indonesia dengan berupaya untuk memperkecil risiko perempuan dengan memberikan perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan mereka," ungkapnya.

Adapun perlindungan yang diberikan meliputi, fasilitas perlindungan kesehatan jiwa melalui layanan telekonsultasi dengan akses psikolog berpengalaman, untuk memberikan ketenangan pikiran.

"Selain itu juga, AXA Mandiri dan AXA menghadirkan solusi perlindungan komprehensif, serta mendorong para pemangku kepentingan untuk mendukung kampanye ini dan berkontribusi pada tujuan yang lebih besar, yaitu mengurangi risiko yang dihadapi perempuan," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Temukan Rahasia Jadi Perempuan Tanpa Beban Risiko Melalui DARE To Be Fit Bersama Para Expert

Gaya hidup sehat, kesehatan mental, dan manajemen keuangan merupakan tiga elemen yang saling terkait dan memiliki dampak besar pada kualitas hidup seseorang serta terhindar dari berbagai risiko. Pentingnya menjalani gaya hidup sehat tentunya tidak bisa diabaikan, karena tubuh yang sehat menjadi modal utama untuk mencapai segala hal dalam hidup.

Kesehatan mental juga harus diperhatikan karena keseimbangan antara fisik dan mental sangat berpengaruh pada kesejahteraan. Ketika keduanya sudah dipahami, maka melek finansial atau kemampuan dalam mengatur keuangan pribadi harus dimiliki untuk membantu individu terhindar risiko yang berpotensi merusak kesehatan fisik dan mental.

AXA Mandiri dan AXA siap mendukung kamu agar bisa menjadi perempuan dengan kehidupan yang lebih baik dan dapat mencapai kemandirian secara finansial. Untuk perempuan Indonesia, AXA Mandiri dan AXA menghadirkan program DARE To Be Fit dengan menggandeng para expert dan tokoh inspiratif yang akan berbagi pengetahuan seputar gaya hidup sehat dan perencanaan keuangan yang baik demi menjalani hidup berkualitas hingga hari tua nanti.

DARE To Be FIT by AXA Mandiri dan AXA berlangsung di Pulau 1, SPARK (Senayan Park), Jakarta pada 21 Oktober 2023 pukul 07.00-10.00 WIB (terbuka untuk Umum dan Gratis). Hadiri rangkaian acara menarik yang mendukung gaya hidup sehatmu.

3 dari 4 halaman

Olahraga Pagi Bersama

Hidup sehat tidak akan lengkap tanpa berolahraga. Banyak olahraga yang mudah dijalani, tapi sayangnya, masih banyak orang yang tak tergerak untuk melakukannya. Terbukti, hasil riset menguak fakta ada 36% perempuan di dunia tidak berolahraga dengan cukup untuk menjaga kesehatan. Penyebabnya bermacam-macam, karena banyaknya kegiatan dan minimnya waktu. Padahal gaya hidup tidak sehat akan berdampak pada kesehatan tubuh jika tidak ada usaha untuk menjaga kesehatan seperti berisiko terkena penyakit dan bentuk tubuh yang tidak seimbang.

Di DARE To Be Fit, AXA Mandiri dan AXA mendukung kesehatan perempuan untuk menginspirasi dalam menjalankan gaya hidup sehat dengan hadirkan dua kegiatan olahraga super seru yang dimulai dengan Cardio Dance bareng Roccaspace dan Poundfit bersama Poundfest. AXA Mandiri dan AXA juga menghadirkan Instructor & Influencer, Cantika Felder untuk berbagi informasi menarik seputar dunia olahraga.

Selain secara offline event, AXA Mandiri dan AXA juga memiliki program rutin di Emma, virtual assistant, seperti kelas olahraga virtual, kelas kesehatan, dan telekonsultasi yang bisa diakses secara gratis di axa.co.id/web/emma. Buat yang ingin olahraga pagi tapi sampai sekarang belum terwujud, momen ini bisa jadi pilihan menarik untuk membuat tubuh bergerak aktif dan menjaga tetap bugar. 

4 dari 4 halaman

Bincang Inspiratif Bersama Clinical Psychologist

Kesibukan kerja, bisnis, dan aktivitas rumah tangga lain yang banyak menyita waktu seringkali menimbulkan risiko stres dan lainnya. Kalau tidak punya solusi atas masalah itu, maka kesehatan mental bisa terganggu. Terbukti, sebuah riset mengungkap bahwa fakta 41% perempuan didunia tidak mengunjungi kesehatan profesional. Karena itu, penting juga bagi setiap perempuan bisa lebih terbuka dan memanfaatkan konsultasi ke layanan kesehatan profesional.

DARE To Be FIT by AXA Mandiri dan AXA menghadirkan Clinical Psychologist, Tara De Thouars lebih dekat ke masyarakat. Sehingga mereka bisa bertanya secara langsung dan mendapatkan informasi bermanfaat lain seputar psikologi.

AXA Mandiri dan AXA mendukung kesehatan perempuan melalui solusi perlindungan dengan manfaat layanan kesehatan yang dapat diakses dimana saja, telekonsultasi gratis yang memungkinkan wanita untuk mendapatkan perhatian medis secara nyaman walaupun berada di daerah terpencil. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini