Sukses

IFG Gelar Job Fair di London, Buka Lowongan Kerja untuk Diaspora

IFG bersama dengan anggota holding yaitu PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja turut berpartisipasi dalam acara BUMN Career Day di London, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Financial Group (IFG ), Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi bersama dengan anggota holding yaitu PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja turut berpartisipasi dalam acara BUMN Career Day: Bakti Diaspora untuk Indonesia yang diadakan di London, Inggris bekerja sama dengan Youth Indonesian Professionals Association pada Jumat (6/10/2023).

Dalam program yang digagas Kementerian BUMN tersebut, IFG bersama anggota holdingnya menawarkan sejumlah peluang karir bagi mahasiswa Indonesia yang sudah bekerja atau sedang berkuliah di luar negeri untuk berkontribusi memajukan perekonomian Indonesia melalui BUMN.

“Kami menyambut baik terselenggaranya BUMN Career Day yang diselenggarakan di London. Ini peluang yang baik bagi IFG dan anggota holdingnya untuk mendapatkan talenta muda berprestasi dan relevan dengan kebutuhan perusahaan,” ujar Direktur SDM dan Umum PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja yaitu Rubi Handojo, Minggu (15/10/2023).

Menurut Gita Indriati selaku Kepala Divisi Pembelajaran dan Budaya Perusahaan IFG menjelaskan, pada event tersebut, IFG turut serta membuka booth dan membuka berbagai kesempatan kerja baik di IFG maupun anggota holding.

Sejumlah mahasiswa Indonesia yang berkunjung ke event tersebut juga antusias mengunjungi booth IFG dan menggali berbagai informasi terkait kesempatan karir yang ditawarkan tersebut.

BUMN Career Day adalah panggilan pengabdian kepada Tanah Air bagi mahasiswa Indonesia di luar negeri untuk menjadi agen pembangunan dengan bergabung bersama BUMN. Khususnya dalam memperkuat lini bisnis perusahaan di sektor asuransi, investasi, dan penjaminan.

”IFG siap menjadi wadah bagi para diaspora untuk belajar dan bertukar wawasan, serta bertumbuh baik dari aspek personal dan karir, serta memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia” tutur Rubi Handojo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Misi Khusus

IFG memiliki misi khusus dalam penguatan serta perbaikan industri asuransi, penjaminan, dan investasi. Langkah strategis berupa restrukturisasi, perbaikan, dan pengembangan bisnis di lingkup holding terus dilakukan. Selama tiga tahun terakhir, IFG berhasil mencetak kinerja positif dan membawa anggota holding keluar dari tantangan industri, terutama terkait sentimen publik terhadap sektor asuransi.

“Kami membutuhkan talenta muda berprestasi yang sejalan dengan visi dan misi perusahaan untuk berkontribusi terhadap perbaikan dan penguatan industri keuangan non bank di Indonesia,” ungkapnya.

Menurut Feren, salah satu peserta ICE 2023, mengaku senang dengan adanya kegiatan BUMN Career Day yang diselenggarakan di London. Hal ini dikarenakan, acara tersebut dapat mewadahi aspirasi dari teman-teman diaspora yang ada di London untuk nantinya dapat berkontribusi di Indonesia melalui bekerja di BUMN.

 

3 dari 3 halaman

BUMN Butuh Talenta Muda

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, transformasi BUMN membutuhkan best talent dari generasi muda Indonesia untuk meningkatkan perekonomian dan menjadi agen pembangunan.

“Saya melihat banyak mahasiswa Indonesia di Luar Negeri yang berprestasi. Potensi besar mereka untuk kembali dan berkontribusi di Indonesia sangat tinggi. Hal ini juga ditunjang dengan pemikiran global dan skillset untuk dapat mempercepat transformasi yang saat ini dilakukan di BUMN,” ujar dia.

Senada dengan Menteri BUMN, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi, Tedi Bharata menambahkan, perusahaan-perusahaan di BUMN Grup saat ini tengah menggarap berbagai proyek strategis di berbagai sektor yang membutuhkan tenaga muda berkualitas. “Kami memerlukan tenaga muda yang berkualitas untuk bersama-sama memajukan Indonesia," ujar Tedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.