Sukses

Bandingkan Penghasilan Victoria Beckham dan David Beckham, Siapa Lebih Tajir?

Kekayaan David Beckham semakin disorot ketika publik menyoroti kekayaan gabungan dengan istrinya, Victoria Beckham

Liputan6.com, Jakarta Sosok David Beckham sudah tak asing lagi di dunia sepak bola. Beckham pun mencapai kesuksesannya di dalam maupun di luar lapangan hijau. Karir Victoria Beckham itu berkembang pesat sejak awal kariernya di London.

Melansir laman Marca, Rabu (11/10/2023) David Beckham dilaporkan kini mengantongi kekayaan bersih hingga lebih dari USD 450 juta atau setara Rp. 7 triliun seiring dengan kiprahnya yang tak terhapuskan di dunia olahraga dan bisnis.

Meski karirnya di sepak bola telah berakhir pada tahun 2013, semangat wirausaha David Beckham tak luntur pasca pensiun. Dia bertransisi ke dunia bisnis dan mendirikan DB Ventures pada tahun 2014.

Usaha ini menjadi pusat aktivitas karir Beckham pasca-sepak bola, termasuk dukungan dengan merek seperti Adidas, Tudor Watches, dan merek wiski miliknya sendiri, Haig Club.

Pada Maret 2022, David Beckham membuat langkah signifikan dengan menjual 55 persen saham DB Ventures ke Authentic Brands Group, sebuah kesepakatan yang diperkirakan menghasilkan lebih dari USD 230 juta.

Punya Klub Sepak Bola

Selain itu, David Beckham juga menggunakan opsi kontrak Galaxy/MLS dari tahun 2007 untuk memulai franchise Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

Tim ini bergabung dengan MLS pada tahun 2020 dan sejak itu mengalami pertumbuhan eksponensial dengan kedatangan Lionel Messi awal tahun ini yang secara signifikan meningkatkan nilainya menjadi sekitar USD 1,3 miliar hingga USD 1,5 miliar pada tahun 2024.

Kekayaan David Beckham pun semakin disorot ketika publik menyoroti kekayaan gabungan dengan istrinya, Victoria Beckham.

Menurut Sunday Times Rich List, kekayaan gabungan David Beckham dan Victoria Beckham menyentuh USD 514 juta atau Rp 8 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekayaan Victoria Beckham

Sementara kekayaan bersih pribadi David diperkirakan sekitar USD 450 juta, kekayaan bersih Victoria Beckham mencapai sekitar USD 70 juta atau Rp. 1 triliun.

Mantan anggota girl band Spice Girl itu pun dikenal sebagai ikon fesyen, dengan kehadiran label fashionnya ‘Victoria Beckham’.

Label fashion Victoria Beckham, telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa, dengan pendapatan tahunan melonjak sebesar 42 persen menjadi USD 71 juta atau Rp. 1,1 triliun pada akhir tahun 2022.

3 dari 3 halaman

Kekayaan Properti

Sebagai informasi, Victoria dan David Beckham bertemu pada tahun 1997 saat pertandingan sepak bola dan menikah pada 4 Juli 199 di Irlandia. Resepsi pernikahan mereka dikabarkan menelan biaya lebih dari USD 825 ribu atau Rp. 12,9 miliar.

Pasangan ini juga telah membangun portofolio real estat yang mengesankan di seluruh dunia yang dilaporkan bernilai USD 88 juta atau Rp. 1,3 triliun.

Properti keluarga Beckham yang paling mahal adalah sebuah townhouse di London senilai USD 37 juta (Rp. 581,3 miliar) di Holland Park. Mereka juga memiliki penthouse di Miami, Florida, sebuah rumah pertanian di Cotswolds, dan dua rumah di Dubai, termasuk sebuah apartemen di Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.