Sukses

Lisa Blackpink Dikabarkan Tolak Perpanjang Kontrak, Saham YG Entertainment Anjlok

Lisa Blackpink dikabarkan menolak perpanjang kontrak senilai Rp 578,69 miliar. Hal itu membuat harga saham YG Entertainment merosot pada Jumat, 15 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Saham agensi K-pop YG Entertainment anjlok hampir 9 persen pada perdagangan Jumat, (15/9/2023). Koreksi saham YG Entertainment terjadi setelah media Korea Selatan melaporkan anggota Blackpink Lisa telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari agensi tersebut.

Dikutip dari CNBC, harga saham YG Entertainment yang merosot tersebut termasuk penurunan terbesar sejak 28 September 2022. Hingga artikel ini ditulis, saham YG Entertainment Inc tergelincir 2,94 persen ke posisi 79,300 krw.

Menurut media Korea Selatan Star News , Lisa Blackpink telah menolak dua tawaran dari YG dengan besaran kontrak dilaporkan bernilai 50 miliar won atau USD 37,6 juta (atau sekitar Rp 578,69 miliar, asumsi won Korea Selatan terhadap rupiah di kisaran 11.573).

Hal ini menyusul laporan awal Juli 2023 kalau Lisa Blackpink belum dapat menemukan kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak dengan agensi.

Saat itu, media Korea Selatan Newsen melaporkan, YG menanggapi pertanyaan dengan mengatakan kalau diskusi pembaruan kontrak sedang berlangsung. Namun, Munhwa Ilbo melaporkan, kalau perbedaan antara kedua belah pihak cukup besar.

Kabar tersebut muncul saat Blackpink menyelesaikan tur dunia “Born Pink”, salah satu tur dunia terbesar oleh grup Perempuan K-pop yang menarik sekitar 1,5 juta orang di41 kota sejak dimulai pada Oktober 2022. Blackpink akan menggelar dua hari terakhir turnya pada 16 dan 17 September di Seoul, Korea Selatan.

Mengutip laman allkpop, Lisa dikabarkan telah menerima berbagai tawaran menggiurkan dari luar negeri termasuk negara asalnya, Thailand senilai ratusan miliar won. Bahkan dikabarkan Lisa telah menolak proposal kedua dari YG, setelah tawaran perpanjangan awal mereka dengan rumor yang menyebutkan YG tawarkan 50 miliar won kepada Lisa.

Blackpink terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa telah menjadi salah satu grup K-pop tersukses di YG Entertainment. Grup beranggotakan empat orang ini debut bersama YG pada Agustus 2016. Grup K-pop biasanya menandatangani kontrak berdurasi tujuh tahun, kontrak Blackpink berakhir pada Agustus. Namun, agensi tersebut belum mengonfirmasi pembaruan kontrak apapun dengan salah satu anggotanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pacaran dengan Ahn Bo Hyun, Intip Harta Jisoo Blackpink

Sebelumnya, kabar mengejutkan dari Jisoo Blackpink dan Ahn Bo Hyun. Jisoo Blackpink yang baru-baru ini telah menyita perhatian usai foto bareng bersama pemain Manchester City Erling Halland.

Kali ini kabar dari Jisoo Blackpink berkaitan dengan asmaranya. Pada Kamis pagi, (3/8/2023) public dihebohkan oleh laporan Dispatch yang menyebutkan kalau Jisoo Blackpink berkencan dengan aktor Ahn Bo Hyun. Dalam laporan Dispatch tersebut juga mengunggah foto Jisoo dan Ahn Bo Hyun saat bertemu di rumah Jisoo, demikian dikutip dari Soompi.

Terkait kabar tersebut, agensi Jisoo Blackpink yakni YG Entertainment dan agensi Ahn Bo Hyun FN Entertainment memberikan konfirmasi.

"Mereka mengenal satu sama lain dengan perasaan positif. Kami akan berterima kasih jika kalian memandang mereka dengan hangat,” ujar agensi tersebut.

Di Tengah kabar bahagia Jisoo Blackpink yang pacaran dengan aktor Ahn Bo Hyun, menarik juga untuk diketahui nilai kekayaan anggota Blackpink ini.

Di antara anggota Blackpink, Jisoo merupakan salah satu anggota yang terakhir yang jalankan debut solo dengan keluargkan lagu Flower. Selain keluarkan single lagu, ia juga kembali masuk ke dunia akting melalui drama Snowdrop pada 2021-2022. Global Brand Ambassador Dior ini beradu akting dengan Jung Hae-in.

Berdasarkan laporan South China Morning Post, yang dikutip dari Yahoo Life, Kamis (3/8/2023), Perempuan bernama lengkap Kim Jisoo ini diperkirakan memiliki harta USD 20 juta atau sekitar Rp 303,81 miliar per Juni 2022 (asumsi kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran 15.190).

 

3 dari 3 halaman

Kontribusi Pundi Harta Jisoo

Adapun pundi-pundi kekayaan Jisoo juga disumbangkan dari dunia akting. Sebelumnya, ia sempat menjadi cameo di sejumlah drama antara lain The Producers (2015) dan Arthdal Chronicles (2019).

Jisoo juga memiliki nama besar di dunia iklan. Sebelum debut dengan Blackpink, ia pernah tampil di iklan LG, Nikon dan Samsonite.

Jisoo juga pernah menjadi ambassador merek kosmetik Korea Selatan Kiss Me. Ia pun menjadi ambassador untuk Dior Beauty pada 2019. Selanjutnya, Perempuan kelahiran 3 Januari 1995 ini menjadi ambassador Cartier pada 2022. Jisoo memamerkan perhiasan kelas atas Cartier untuk acara mereka, dan salah satu yang menarik perhatian pada acara Cartier di Tokyo pada tahun lalu.

Jisoo memakai anting Panthere de Cartier yang harganya lebih dari USD 41.000. Ia juga mengenakan kalung Panthere De Cartier dengan harga sekitar USD 25.000 dan cincin USD 7.050 dari merek Cartier. Bahkan dalam salah satu foto iklan Cartier, Jisoo mengenakan kalung seharga USD 3 juta. Demikian dikutip dari lifestyleasia.com

Kendaraan JisooJisoo belum secara eksplisit mengungkapkan koleksinya, laporan menunjukkan dia memiliki banyak kendaraan mewah. Autobizz melaporkan Jisoo memiliki Mercedes Benz S-Class, BMW seri 7, Cadillac Escalade, dan Mercedes Benz V-Class.

Pengikut di InstagramJisoo bergabung dengan Beyonce dan Cristiano Ronaldo sebagai selebritas instagram dengan berpenghasilan tertinggi. Menurut daftar yang dikuratori Net Credit, Jisoo termasuk pencetak keuntungan teratas dari instagram di Korea Selatan pada 2022. Penyanyi itu hasilkan sekitar USD 377.928 per unggahan di instagram.

Uang ini sebagian besar dari unggahan instagram yang disponsori, membenarkan kekuatan global yang dimiliki Jisoo. Penyanyi ini juga berada di antara 10 selebritas k-pop yang banyak diikuti di instagram mengikuti lisa yang memiliki pengikut 96,5 juta. Saat ini, Jisoo memiliki 74,7 juta pengikut

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini