Sukses

Kylie Jenner Perempuan dengan Pengikut Terbanyak Kedua di Instagram, Intip Sumber Kekayaannya

Kylie Jenner kini menjadi perhatian usai umbar kemesraan terang-terangan dengan Timothee Chalamet ditambah jumlah pengikut di Instagram yang bertambah. Ingin tahu sumber kekayaan bintang the Kardhasians ini?

Liputan6.com, Jakarta - Nama Kylie Jenner sedang menjadi sorotan. Hal ini setelah berpacaran sembunyi-sembunyi selama berbulan-bulan, Kylie Jenner dan Timothee Chalamet akhirnya ungkap hubungan secara terbuka.

Pekan lalu, Kylie Jenner dan Timothee Chalamet terlihat bermesraan di konser Beyonce. Selanjutnya pasangan tersebut tampil bersama di US Open. Pada Minggu, 10 September 2023, Jenner dan Chalamet berfoto bersama di final tunggal putra antara Novak Djokovic dan Daniil Medvedev. Mereka menyaksikan pertandingan yang menegangkan tersebut dengan terlihat merasa nyaman. Bahkan pasangan tersebut menunjukkan kemesraan.

Di tengah sorotan hubungan Kylie Jenner dan Timothee Chalamet, Kylie Jenner tercatat menjadi Perempuan dengan followers atau pengikut Instagram terbanyak nomor dua di dunia, menurut Social Blade, seperti dikutip dari Kanal Tekno Liputan6.com.

Saat ini akun yang memiliki followers terbanyak di Instagram adalah akun milik Instagram. Nomor dua dan tiga masing-masing pesepak bola Portuga Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Bicara mengenai Kylie Jenner, ia juga dikenal sebagai sosok pengusaha kosmetik dan influencer yang sangat sukses. Berdasarkan data Forbes, Kylie Jenner memiliki kekayaan USD 680 juta atau sekitar Rp 10,43 triliun (asumsi kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran 15.339) pada 1 Juni 2023.

Sumber kekayaan Jenner tersebut kemungkinan dari serial the Kardashian, ia juga sebagai bintang televisi di serial tersebut.  Sebagai salah satu bintang “Keeping Up With the Kardashians”, Jenner memakai USD 250.000 atau sekitar Rp 3,83 miliar dari penghasilan modelingnya untuk meluncurkan lini produk lip kit pada 2015.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bangun Bisnis Kosmetik

Dua tahun sebelum memulai bisnis kosmetiknya, pada usia 17 tahun, ia membuat merek dagang dengan kalimat Kylie Lip Kits..For the Perfect Pout.

Adapun bisnis kosmetik yang dirintisnya sukses. Bahkan ia menjadi orang termuda yang masuk daftar  Wanita Terkaya di Amerika Serikat pada 2023. Pada usia 25 tahun, Kylie Jenner masuk daftar Wanita Terkaya di Amerika Serikat di bawah usia 40 tahun selama enam tahun berturut-turut. Ini artinya ia memulai debut jadi orang terkaya pada usia 20 tahun.

Ia membangun bisnis Kylie Cosmetic dengan memanfaatkan pengikut media sosialnya yang mencapai 392 juta pengikut di instagram saja. Namun, kini ia tercatat memiliki 399 juta pengikut atau hampir 400 juta pengikut.

Berikut sumber kekayaan Kylie Jenner:

1.Bisnis Kosmetik

Selain bintang reality show, ia juga dikenal sebagai pengusaha kosmetik dengan meluncurkan merek kosmetik lengkap Kylie Cosmetics. Perusahaan yang didirikannya itu sempat bernilai lebih dari USD 900 juta. Hal itu juga dianggap sebagai kekuatan pendorong di balik status “miliarder” Kylie. Demikian mengutip dari womenshealthmag.com, Selasa (12/9/2023).

Namun, Forbes merilis rincian baru seputar penghasilan dari perusahaan tersebut pada 2020. Tak lama setelah Kylie menjual 51 persen sahamnya kepada pemilik merek kecantikan Coty, perseroan mengatakan kalau Kylie Cosmetics hanya hasilkan USD 125 juta atau sekitar Rp 1,91 triliun pada 2018, jauh lebih rendah dari perkiraan USD 330 juta atau sekitar Rp 5,06 triliun yang dilaporkan perusahaan pada 2017.

Forbes menilai, keuntungan bisnis Kylie Jenner diam-diam turun lebih dari setengahnya dalam satu tahun. Atau merek tersebut memalsukan angka-angka agar terlihat seperti menghasilkan lebih banyak.

Namun, apapun yang terjadi kesepakatna Kylie dengan Coty hasilkan laba setelah pajak sebesar USD 340 juta atau sekitar Rp 5,21 triliun. Ia juga masih memiliki sekitar 44 persen saham Kylie Cosmetics.

3 dari 5 halaman

2.Jadi Bintang Realty TV Show Keeping Up With The Kardashians

Ia hasilkan USD 5 juta atau sekitar Rp 76,7 miliar untuk setiap musim di Keeping Up With The Kardashians. Meskin ama belakangnya tidak cocok dengan yang ada di acara reality show televisi, ia masih menghasilkan banyak uang sebagai seorang Jenner.

Adapun Keeping up with the Kardhasians (KUWTK) ditayangkan perdana ketika Kylie baru berusia 10 tahun. Jadi ia sudah mendapatkan uang hampir sepanjang hidupnya.

Pada 2015, The Hollywood Reporter melaporkan kalau keluarga itu menandatangani kesepakatan senilai USD 80 juta untuk kontrak tiga tahun. E! membayar keluarga Kardhasian di bawah USD 100 juta untuk memperbarui KUWTK selama tiga tahun, menurut laporan 2017 dari Variety.

Mengenai bagaimana keluarga tersebut membagi uang dari acara reality show televisi yang menguntungkan, masih belum jelas.

Pada 2017, TMZ melaporkan kesepakatan Kardhasian disusun sedemikian rupa sehingga keluarga memutuskan bagaimana membagi uang di antara mereka sendiri.

Pada tahun yang sama, sang ibu Kris Jenner menuturkan, kalau keluarga itu membagikan penghasilannya menjadi menengah. “Setiap prang mendapat bayaran yang hampir sama, karena kita semua sering membuat film, dan kita semua bekerja keras. Kita telah menciptakan acara dan merek ini selama dekade terakhir,” ujar dia di The Ellen Show.

Jadi dengan asumsi pembaruannya sekitar USD 90 juta dibagi enam antara saudara Perempuan Kardhasian, saudara Perempuan Jenner dan ibu Kris-Kylie seharusnya hasilkan USD 5 juta per musim.

4 dari 5 halaman

3. Penghasilan dari The Kardashians

Keluarga Kardhasians mengakhiri kontrak mereka dengan E!pada September 2020 sehingga memberi mereka waktu untuk fokus pada usaha bisnis baru yang melampaui bidang reality show. Namun, Hulu mengumumkan pada Desember 2022, KUWTK akan beralih ke seri baru The Kardhasians.

Sebelum penayangan perdana acara itu, Kris Jenner mengatakan kepada Variety kalau keputusan keluarga untuk melanjutkan program televisi adalah uang selalu penting. “Jadi saya membayangkan kenaikan gaji juga penting bagi Kylie,” ujar dia.

Pada Mei 2023,serial ini diperbarui untuk musim keempat dan 20 episode lainnya yang dirilis pada September.

5 dari 5 halaman

4.Endorsement dari Instagram

Kylie hasilkan USD 1,8 juta atau sekitar Rp 27,62 miliar dari unggahan di instagram, menurut Influencer Marketing Hub. Dengan sekitar lebih dari 398 juta pengikut di instagram saja, Kylie memiliki jangkauan yang besar, sebuah jangkauan yang rela dibelanjakan oleh merek. Bahkan sang influencer sendiri menuturkan kehadirannya di aplikasi merupakan kontributor besar bagi kesuksesannya.

“Ini adalah kekuatan media sosial. Saya memiliki jangkauan yang kuat sebelum saya dapat memulai apapun,” ujar Kylie Jenner kepad Forbes.

Kebanyakan unggahan Kylie saat ini hanya mengiklankan bisnis sendiri. Namun,dia baru-baru ini melakukan berbagai promosi dengan Dolce and Gabbana,Glow hydration dan Jean Paul Gaultier.

5. Penghasilan lainnya

Kylie Jenner juga memiliki Kylie Jenner Shop. Ia menjual pakaian, chasing hp, dan pernak pernik kecil.

Merek kecantikannya juga menjual pakaian bayi. Anda dapat mendapatkan sabun bayi, handuk, sisir rambut, dan lainnya di web Kylie Cosmetics.

Ditambah lagi Kylie Jenner mungkin akan mendapatkan pemasukan signifikan dari kemitraannya baru-baru ini dengan Bratz. Namun, rincian kesepakatan belum dirilis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.