Sukses

Lulusan D3 Bisa Coba Lowongan Kerja Baru BPJS Kesehatan, Intip Persyaratannya!

Namun, untuk bisa bergabung menjadi bagian dari pegawai BPJS Kesehatan, terdapat beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi calon pelamar. Bagi yang tertarik melamar, berikut disimak terlebih dahulu persyaratannya.

Liputan6.com, Jakarta Lowongan kerja di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan kembali dibuka di awal September 2023 ini. Kesempatan ini terbuka untuk menjadi Pegawai Administrasi Tidak Tetap atau PATT di bidang Komunikasi Organisasi BPJS Kesehatan.

“Halo, Sahabat. Saat ini, BPJS Kesehatan sedang membuka rekrutmen Pegawai Administrasi Tidak Tetap (PATT) Bidang Komunikasi Organisasi Loh!,” demikian keterangan dikutip dari akun Instagram @bpjskesehatan_ri, Senin (4/9/2023).

Namun, untuk bisa bergabung menjadi bagian dari pegawai BPJS Kesehatan, terdapat beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi calon pelamar. Bagi yang tertarik melamar, berikut disimak terlebih dahulu persyaratannya.

Kualifikasi

1. Bersedia bekerja secara penuh waktu (Full time) dengan status kontrak

2. Usia maksimal 25 tahun per 31 Desember 2023

3. Belum menikah

4. Pendidikan minimal D3, diutamakan dari jurusan Desain Komunikasi Visual

5. IPK minimal 2,75 skala 4

6. Dapat mengoperasikan kamera untuk fotografi dan videografi

7. Menguasai kemampuan desain grafis menggunakan aplikasi Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan Corel Draw

8. Menguasai kemampuan video grafis menggunakan aplikasi Adobe Premiere dan Adobe After Effect

9. Melampirkan portofolio hasil karya yang pernah dibuat

10. Membuat desain Poster dan Video berdasarkan materi/konten yang telah ditentukan oleh Panitia Rekrutmen dan Seleksi sesuai dengan instruksi pada laman rekrutmen pada saat mengisi formulis lamaran

Di samping itu, ada pula beberapa dokumen pendukung yang diperlukan dalam proses rekrutmen. Dokumen pendaftaran tersebut antara lain:

1. KTP

2. CV

3. Desain Poster dan Video yang telah dibuat sesuai dengan instruksi Panitia Rekrutmen dan Seleksi pada Requirements nomor 10

4. Screenshoot foto selfie di Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan yang diunggah di feed Instagram Pelamar dengan caption bertema “Transformasi Mutu Layanan” yang menceritakan pengalaman mendapatkan pelayanan yang mudah, cepat, dan setara, serta diakhiri tagar #MakinMudah #MakinCepat #SemuaSetara dan wajib melakukan tag + follow akun resmi @bpjskesehatan_ri

Bagi calon pelamar yang tertarik dan memenuhi persyaratan silakan mendaftarkan diri melalui laman https://rekrutmen.bpjs-kesehatan.go.id/ paling lambat sampai 5 September 2023.

Segera lengkapi persyaratan sebelum lowongan kerja BPJS Kesehatan ini ditutup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini