Sukses

Strategi Bank Sinarmas Bikin Karyawan Makin Produktif

PT. Bank Sinarmas Tbk. (BSIM) terus meningkatkan bisnisnya dengan cara menggenjot produktivitas karyawan

Liputan6.com, Jakarta PT. Bank Sinarmas Tbk. (BSIM) genap berusia ke-34 pada 18 Agustus 2023. Sebagai salah satu penyedia layanan perbankan digital terkemuka di Indonesia, BSIM terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam rangka menyambut HUT ke-34, BSIM melakukan Grand Opening Co-working Space di Green Office Park 1, BSD setelah sebelumnya di lakukan launching co-working space di kantor cabang Lavenue serta launching Program HUT Bank Sinarmas dilaksanakan pada, Selasa, 15 Agustus 2023, pukul 09.00-12.00 WIB di GOP1 BSD, South Tower 5th.

Sebelumnya, BSIM juga sudah me-launching Coworking Space L'Avenue, Jl. Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan, pada 1 Agustus 2023.

"Selain berinovasi dalam digitalisasi layanan perbankan, Bank Sinarmas juga berinovasi dalam model kerja para karyawan, bukan WFH atau WFO, namun Work from Anywhere, dimana kami menyediakan ruang kerja yang fleksibel untuk karyawan supaya dapat bekerja lebih fokus, nyaman dan produktif" Ujar Frenky Tirtowijoyo, Presiden Direktur BSIM.

Tebar Promo

Tidak hanya untuk karyawan saja, BSIM tak lupa memberikan berbagai promo menarik untuk para nasabah tercinta, bertepatan dengan HUT ke-34 ini berbagai promo menarik telah disiapkan.

Promo itu diantaranya diskon hingga Rp880 ribu untuk pemegang Kartu Kredit Bank Sinarmas, bonus pulsa, bonus E-Voucher TIX ID, Promo KPR dengan bunga ringan 1,88%, cashback dan diskon transaksi menggunakan QRIS, tak ketinggalan nasabah juga bisa mengikuti Quiz berhadiah pada 18 Agustus 2023.

“Bagi Anda yang sudah menjadi nasabah BSIM jangan sampai ketinggalan promo menarik HUT BSIM ke-34. Cek terus promonya di media sosial Bank Sinarmas. Jika belum, pastikan diri Anda untuk mendaftar menjadi nasabah BSIM sekarang juga karena masih banyak promo menarik yang sayang untuk dilewatkan.” Ucap Miko Andidjaja, Direktur Bank Sinarmas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bank Sinarmas Syariah dan BSSN Dorong Generasi Muda Indonesia Ahli Teknologi

Setelah sukses mengadakan Wreck-IT 3.0 pada tahun 2022, Poltek SSN menggandeng Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah kembali menghadirkan Wreck IT 4.0 dengan mengusung tema yaitu “#EncouragingInnovation: Developing Younger Generation through Education and Technology” yang diselenggarakan secara luring.

Ini merupakan kedua kalinya Wreck-IT diselenggarakan secara luring yang sebelumnya diselenggarakan pada tahun 2019.

Perkembangan teknologi yang masif perlu diiringi pengetahuan tentang pengamanan teknologi tersebut, salah satunya adalah keamanan siber. Politeknik Siber dan Sandi Negara sebagai perguruan tinggi kedinasan dibawah naungan Badan Siber dan Sandi Negara turut serta menyadari pentingnya meningkatkan kesadaran risiko keamanan informasi di Indonesia serta membangun talenta keamanan siber yang kompeten.

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mengungkap insiden serangan siber di Indonesia pada 2022 mengalami penurunan dibandingkan dengan 2021. Pada tahun ini jumlah serangan mencapai hampir satu miliar, sedangkan di tahun sebelumnya sebanyak 1,6 miliar.

Juru bicara BSSN, Ariandi Putra mengatakan kasus pembobolan data pada tahun 2022 merupakan salah satu serangan dunia maya yang paling terkenal, termasuk yang ditemukan oleh peretas Bjorka.

"Memperhatikan hal tersebut, Politeknik Siber dan Sandi Negara bekerja sama dengan Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah, sebagai salah satu bank nasional yang memiliki perhatian tinggi dalam isu keamanan siber, kembali menyelenggarakan WRECK INFORMATION TECHNOLOGY atau Wreck-IT," katanya, Senin (22/5/2023).

3 dari 3 halaman

Tahun ke-4

Wreck-IT di tahun ke 4 ini mengangkat isu tentang pentingnya inovasi dan peran dari generasi muda dalam meningkatkan keamanan siber.

Wreck-IT 4.0 terdiri dari 2 rangkaian acara, yaitu kompetisi Capture The Flag (CTF) berskala nasional sebagai ajang untuk melatih dan mengasah skill yang dimiliki generasi muda dalam keamanan siber.

Acara kedua yaitu seminar yang diadakan secara hybrid dengan mengundang pakar untuk berbagi informasi terkait perkembangan dunia keamanan siber di sektor Cloud Computing dan sektor industri 4.0. Baik kompetisi maupun seminar diselenggarakan secara gratis tanpa pemungutan biaya sedikit pun dari peserta.

Konsep CTF yang akan digunakan pada babak penyisihan Wreck-IT 4.0 adalah jeopardy style, tiap tim bersaing untuk mendapatkan poin tertinggi dengan menyelesaikan permasalahan-permasalahan dari setiap soal yang tersedia.

Setiap soal menguji kemampuan peserta di berbagai bidang berbeda, seperti: web exploitation, cryptography, reverse engineering, pwn, forensic, dan misc. Bentuk soal yang variatif dapat menciptakan suasana pengerjaan yang lebih dinamis dan tidak monoton, menyesuaikan kemampuan dan komposisi masing-masing tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini