Sukses

David De Gea Dirumorkan Merapat ke Real Madrid, Berapa Nilai Pasarnya?

Klub Liga Spanyol atau LaLiga Real Madrid dirumorkan sedang mengadakan pembicaraan untuk memboyong mantan penjaga gawang Manchester United David De Gea menuju Stadion Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Jakarta Klub Liga Spanyol atau LaLiga Real Madrid dirumorkan sedang mengadakan pembicaraan untuk memboyong mantan penjaga gawang Manchester United David De Gea menuju Stadion Santiago Bernabeu.

Dikutip dari Antara, Real Madrid sedang menjalin kontak dengan David De Gea untuk kemungkinan memboyong sang pemain di bursa transfer musim panas ini.

Sebagai informasi, nilai pasar dari De Gea saat ini berada dikisaran Rp 225 miliar. David De Gea sendiri pernah mencapai puncak tertinggi nilia pasar pada tahun 2018-2019 saat masih berkostum Manchester United.

Sementara itu, Los Blancos, julukan Real Madrid kini tengah bergerak untuk mencari kiper baru usai kiper utama mereka Thibaut Courtois yang mengalami cedera ACL di lutut kirinya saat menjalani sesi latihan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga Spanyol atau LaLiga.

Saat ini Real Madrid juga hanya mempunyai dua kiper utama yang terdaftar di tim utama. Selain Courtois, El Real masih mempunyai satu penjaga gawang Andriy Lunin.

Dea Gea Berstatus Bebas Agen

De Gea yang saat ini berstatus bebas agen usai tidak memperpanjang kontrak dengan Manchester United pada Juni lalu, bisa menjadi opsi pengganti yang memungkinkan di bawah mistar gawang untuk Los Blancos.

Kiper berusia 32 tahun itu juga baru saja menolak tawaran dari Inter Milan yang menginginkannya untuk menjadi pengganti dari Andre Onana yang bergabung ke Manchester United.

Selain De Gea, Real Madrid juga tengah memantau situasi kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga. Namun Real Madrid juga harus bersiap bersaing dengan Bayern Muenchen yang tengah menargetkan Kepa sebagai opsi pengganti kiper Manuel Neuer yang tengah cedera.

Sebelumnya De Gea hampir bergabung dengan Real Madrid pada musim 2015 lalu. Namun transfer dari kiper berkebangsaan Spanyol menuju Real Madrid itu harus gagal karena dokumen Faksimile yang terlambat dikerjakan di tenggat akhir bursa transfer. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tragis, David de Gea Tak Diinginkan Ancelotti Meski Gratis

Pelatih Carlo Ancelotti tidak mendukung rencana Real Madrid mengontrak mantan kiper Manchester United David de Gea untuk menggantikan Thibaut Courtois, menurut laporan di Spanyol.

Madrid terpaksa harus kembali ke jendela transfer untuk memboyong penjaga gawang baru setelah Courtois mengalami cedera ligamen selama sesi latihan pada hari Kamis (10/8/2023).

Pemain berusia 31 tahun itu akan menjalani operasi dan diperkirakan bakal melewatkan sebagian besar musim mendatang. Bahkan terburuknya adalah absen selama satu musim penuh.

Menurut Cadena COPE, De Gea telah dipertimbangkan oleh manajermen Madrid sebagai pembelian darurat. Namun, ternyata sang pelatih yakni Carlo Ancelotti menolak. rencana itu.

Juru taktik asal Italia. itu dikabarkan tidak yakin dengan mantan penjaga gawang United tersebut dan akan 'melawan' penandatanganan tersebut, bahkan meskipun sang pemain bisa didatangkan dengan gratis.

Laporan tersebut mengklaim bahwa penjaga gawang Sevilla Bono adalah salah satu nama di daftar teratas Madrid, namun, raksasa Spanyol tersebut berpotensi ditinggal Bono pada Januari 2023 karena sang pemain membela negaranya Maroko untuk berlaga di Piala Afrika.

Giorgi Mamardashvili dari Valencia juga masuk dalam daftar pilihan Madrid setelah menjadi salah satu penjaga gawang yang menonjol di La Liga musim lalu.

De Gea, sementara itu, masih mencari klub baru setelah meninggalkan Manchester United awal musim panas ini.

Pemain berusia 32 tahun itu tidak dapat menyetujui kontrak baru dengan United setelah 12 musim di Old Trafford.

United sejak itu menggantikan De Gea dengan menandatangani Andre Onana dalam kesepakatan £ 47,2 juta dari Inter bulan lalu.

3 dari 4 halaman

Real Madrid dan David de. Gea Nyaris Bersatu

David de Gea nyaris bergabung dengan Real Madrid dari Manchester United pada 2015. Kiper Spanyol itu ingin pindah ke Santiago Bernabeu dan kedua klub menyetujui kesepakatan yang bakal membuat Keylor Navas menuju ke arah yang berlawanan, menurut ESPN.

Tapi, Real Madrid berpacu dengan waktu untuk mendapatkan kesepakatan pada hari batas waktu bursa transfer. Los Blancos gagal dalam upaya mereka untuk menyerahkan dokumen yang diperlukan untuk memastikan transfer berlangsung.

Media Spanyol mengecam Real Madrid atas kegagalan itu. Manchester United juga menyalahkan Los Blancos. Itu menjadi salah satu kegagal paling dramatis dalam sejarah bursa transfer dan De Gea tetap di Old Trafford.

 

4 dari 4 halaman

Statistik De Gea

De Gea adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia dan telah membuktikan dirinya sebagai pilar utama tim-tim besar di level klub dan internasional.

Selama waktunya di Manchester United, De Gea membuat lebih dari 500 penampilan dan memenangkan satu gelar Liga Premier, satu Piala FA, dua Piala Liga, tiga Community Shield, dan Liga Eropa UEFA.

Selama tiga musim berturut-turut dari 2013–2014, kemudian 2015–2016, dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini Sir Matt Busby United. Pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan penghargaan berturut-turut.

Untuk empat PFA Teams of the Year berturut-turut (total lima) dari 2015 hingga 2018. Pada 2018, ia mendapat penghargaan di FIFA FIFPro World11.

De Gea meninggalkan MU setelah kontrak habis pada 2023. De Gea juga sempat menjadi salah satu tim U-17 Spanyol memenangkan European Championship 2007, dan finis di urutan kedua di World Cup 2007.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini