Sukses

Rayakan Anniversary ke-7, Simak Kekayaan Anggota Blackpink

Dalam rangka anniversary ke-7 Blackpink, berikut prediksi kekayaan dari anggota Blackpink yakni Jisoo, Rose, Lisa dan Jennie. Siapakah yang terkaya?

Liputan6.com, Jakarta - Blackpink merayakan tujuh tahun perjalanan karier yang luar biasa pada 8 Agustus 2023.  Anggota Blackpink Rose, Jennie, Jisoo dan Lisa pun berbagi pesan di media sosial untuk rayakan anniversary ke-7.

Melakui akun instagramnya @roses_are_rosie, ia menulis pesan yang tulus kepada anggota Blackpink, band hingga penggemar. Ia menyebut Blackpink sebagai berkah dalam hidupnya.

“Saya benar-benar dapat mengalami segalanya dan lebih dari apa yang pernah saya impikan untuk tumbuh sebagai seniman,” tulis Rose Blackpink.

“Terima kasih, terima kasih dan terima kasih seribu kali. Hatiku sangat penuh. Saya tidak bisa mengungkapkan rasa terima kasih saya untuk setiap orang yang telah menjadi bagian dari perjalanan tujuh tahun ini bersama kami berempat,” tulis dia.

Pesan Rose disertai dengan sejumlah foto, banyak di antaranya menampilkan dia dan teman satu grupnya. Sementara itu, beberapa di antaranya juga merupakan foto pribadi dari masa kecilnya.

“Saya sangat bangga dengan kita semua,” tulis Rose.

“Untuk membuat sejarah. Karena selalu bersenang-senang dan bangga dengan apa yang kami lakukan. Terima kasih kepada Blinks karena telah mempercayai kami masing-masing selama ini,” tulis dia.

Sementara itu, Lisa Blackpink menulis 7 adalah salah satu nomor favoritnya. “Dan saya harap tahun ini akan menjadi tahun keberuntungan bagi kami. Mencintai kalian dan Blinks,” tulis dia.

Sedangkan Jennie berkomentar, “ 7 tahun bersama @blackpinkoffical. I love us  I Love Blackpink I love Blinks,” tulis dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jadi Superstar Internasional

Blackpink resmi mulai debut pada 8 Agustus 2016, dengan dua single yakni Whistle dan Boombayah. Single tersebut naik ke puncak tangga lagu di Korea Selatan,hingga sentuh nomor satu.

Kesuksesan langsung itu juga mendorong Blackpink menjadi superstar internasional. Blackpink mengeluarkan single hit Ddu-Du Ddu-Du, Ice Cream, Sour Candy dan Pink Venom. Selain itu, album yang sukses dan menjalani tur keliling dunia.

Sejak debut 2016, girlband asal Korea Selatan ini mencatat kesuksesan album. Selain itu, anggota Blackpink juga mendapatkan endorsement dari sejumlah merek terkenal. Dengan menggabungkan kekayaan anggota, Blackpink menjadi salah satu grup K-pop terkaya.

Bahkan saat mereka hiatus, Lisa, Rose, Jennie dan Jisoo telah menjadi superstar global dengan masing-masing mewakili rumah mode Prancis yang berbeda. Saat tidak berpromosi sebagai grup, anggota Blackpink juga sibuk kejar proyek solo dan mengambil kesempatan untuk menunjukkan bakatnya.

Blackpink makin terkenal sehingga menjadi penyanyi dengan subcribed terbanyak di YouTube hingga geser Justin Bieber. Pada 28 Juni 2022, jumlah pengikutnya mencapai 75 juta, menjadikan penyanyi pertama yang mencapai prestasi itu.

Bahkan Blackpink muncul di sampul majalah Rolling Stone yang terkenal pada Juni 2023, dan menjadikan grup Perempuan pertama yang melakukannya di usia muda.

Menurut South China Morning Post, dengan prestasi yang diraih menjadikan kekayaan Blackpink mencapai USD 62 juta.

3 dari 6 halaman

Jisoo

Berikut perkiraan kekayaan anggota Blackpink dikutip dari Yahoo Life, ditulis Rabu (9/8/2023):

1.Jisoo

Duta merek global 2021 untuk Dior Beauty ini vokalis utama dan menjadi anggota Blackpink terkaya.

Karier Jisoo berkibar dari musik hingga akting. Ia mendapatkan peran dalam drama Korea Selatan Snowdrop pada 2021-2022. Ia bermain bersama aktor Jung Hae-In. Menurut laporan, kekayaan bersih Jisoo sekitar USD 20 juta per Juni 2022.

Selain Dior, ia juga menjadi ambassador dari produsen perhiasan dan jam tangan mewah Cartier bersama Ella Balinska, Yasmine Sabri dan Chang Chen. Selain itu, ia juga menjadi ambassador merek kosmetik Korea Selatan Kiss Me. Jisoo juga menjadi salah satu anggota yang memiliki pengikut terbanyak di instagram yang mencapai 75,2 juta.

4 dari 6 halaman

Rose

2.Rose

Anggota terkaya kedua di Blackpink adalah Rose yang juga vokalis dan penari utama. Seperti Jisoo, Rose juga menjadi brand ambassador Kiss Me dan memiliki kolaborasi dengan Perfect World Mobile.

Berdasarkan laporan, ia diperkirakan memiliki kekayaan bersih USD 18 juta. Anggota termuda kedua ini menjadi brand ambassador merek mewah Yves Saint Laurent dan perhiasan mewah Tiffany & Co, dan merek regional lainnya di Korea Selatan.

Rose juga memulai karier solo dengan album single “R” dirilis melalui YG Entertainment dan Interscope Records pada 12 Maret 2021. Album ini juga mendapatkan daya tarik besar di internet, dan single “On the Ground” menjadi video paling banyak dilihat di YouTube oleh solois Korea Selatan dalam 24 jam di YouTube.

Rose juga merilis cover lagu di saluran YouTube yang memiliki subcribers 4,71 juta.Ia memiliki 73,6 juta pengikut di instagram.

5 dari 6 halaman

Lisa

3.Lisa (Lalisa Manoban)

Lisa adalah penari, rapper utama dan anggota terkaya ketiga di Blackpink. Kekayaan Lisa diperkirakan sebesar USD 14 juta per Juni 2023.

Ia lahir dan besar di Thailand. Kemudian mulai debut sebagai idol K-pop di bawha YG Entertainment pada 2016. Setelah bergabung dengan YG Entertainment, ia tampil dalam iklan dan bintangi video game MMORPG 2018 Ragnarok M” Eternal Love pada 2018.

Berdasarkan media Korea, Lisa menarik biaya USD 600.000 per endorsement dan USD 200.00 untuk sponsor di instagram.

Lisa menjadi duta sejumlah merek antara lain MAC, Celine, Bulgari, Samsung dan Prada. Ia juga menjadi Perempuan pertama di Asia sebagai duta Scoth Chivas.

Pada 2021, ia merilis proyek debut solo Lalisa yang terdiri dari dua lagu Lalisa dan Money. Album tunggal saat ini memegang tempat untuk album paling banyak diputar oleh artis Kpop dengan lebih dari 573 juta streaming di Spotify. Ia juga tampil dalam lagu DJ Snake pada 2021. Selain musik, Lisa juga tampil di dua reality show antara lain Real Man 300 dan Youth With You. Ia memiliki 96,8 juta pengikut di instagram.

6 dari 6 halaman

Jennie

4.Jennie (Kim Jennie)

Sebelum gabung dengan Blackpink, Jennie berasal dari keluarga berada di Korea Selatan. Dikenal dengan nama panggungnya Jennie, ia vokalis utama Blackpink dengan perkiraan kekayaan USD 10 juta.

Berdasarkan laporan South China Morning Post, Jennie memiliki nilai kontrak USD 800.000 per Juni 2022.

Sebelumnya, ia juga telah rilis proyek musik solo pada 2018. Jennie merilis lagu Solo. Kemudian ia rilis Sparkling Water yang dirilis pada 2021.

Tak hanya musik, Jennie juga menjadi brand ambassadors Chanel, Calvin Clein. Selain itu ia juga jadi duta Adidas dan Samsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini