Sukses

Kim Kardashian jadi Miliarder Dunia Berkat Produk Pakaian Dalam Skims, Apa Itu?

Kim Kardashian masuk dalam jajaran miliarder dunia. Hal ini usai kekayaan Kim Kardashian bertambah berkat kesuksesan penjualan bisnis pakaian shapewearnya, Skims yang dikenal dengan produk bodysuit, bra, dan piyama.

Liputan6.com, Jakarta Kim Kardashian masuk dalam jajaran miliarder dunia. Hal ini usai kekayaan Kim Kardashian bertambah berkat kesuksesan penjualan bisnis pakaian shapewearnya, Skims yang dikenal dengan produk bodysuit, bra, dan piyama. 

Sebagai informasi, merek shapeswear Skims didirikan Kim Kardashian pada tahun 2019 dengan mitra Jens Grede, yang menjabat sebagai CEO, dan Emma Grede, sebagai kepala petugas produk.

Dikutip dari website resmi Skims, Skims merupakan merek yang beorientasi pada solusi untuk menciptakan pakaian dalam, Loungewear, dan Shapewear generasi berikutnya.

"Kami menetapkan standar baru dengan memberikan solusi untuk setiap tubuh. Dari pakaian pembentuk yang dibuat secara teknis yang meningkatkan lekuk tubuh Anda hingga pakaian dalam yang membentang hingga dua kali ukurannya, tujuan kami adalah untuk secara konsisten berinovasi di masa lalu dan memajukan industri kami untuk masa depan," dikutip dari website tersebut.

Dilansir dari laman Forbes, Rabu  (26/7/2023) Skims berhasil mengumpulkan keuntungan sebesar USD 270 juta atau setara Rp. 4 triliun.

Keuntungan bernilai fantastis itu menaikkan nilai Skims menjadi USD 4 miliar atau Rp 60 triliun, menambah sekitar USD 500 juta pada kekayaan Kim Kardashian.

Kekayaan Bersih Kim Kardashian

Dari penambahan tersebut, total kekayaan bersih Kim Kardashian kini menyentuh USD 1,7 miliar atau Rp. 25,5 triliun naik dari USD 1,2 miliar sebelum investor, termasuk manajer aset Wellington Management dan firma ventura Greenoaks Capital, memompa uang baru ke Skims pada penilaian tertingginya.

"(Skims) telah berkembang dengan cepat dan kami sangat bangga akan hal itu. Kami memiliki aliran peluncuran produk yang sangat bagus," kata Kim Kardashian.

Forbes mencatat, nilai saham terakhir Skims sebelum keuntungan besarnya adalah USD 3,2 miliar atau Rp. 48 triliun, pada putaran pendanaan awal tahun 2022.

Diketahui, Kim Kardashian yang tercatat sebagai salah satu miliarder dunia mengantongi setidaknya sepertiga dari saham perusahaan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keuntungan dari Skims

Majalah Times asal AS itu memperkirakan, Skims akan menarik keuntungan dari penjualannya hingga USD 750 juta atau setara Rp. 11,2 triliun tahun ini, naik signifikan dari USD 500 juta atau Rp. 7,5 triliun pada tahun 2022.

Saat ini, Skims menyumbang sekitar tiga perempat dari kekayaan bersih Kim Kardashian.

Ketika Forbes pertama kali mendaftarkannya sebagai miliarder pada April 2021, bagian terbesar dari kekayaan Kim Kardashian berasal dari KKW Beauty, lini kosmetik yang diluncurkannya pada tahun 2017.

Raksasa makeup Prancis Coty membeli 20 persen dari saham KKW Beauty pada awal 2021 seharga USD 200 juta, tetapi Kardashian segera menutup merek tersebut dan menghidupkannya kembali sebagai lini perawatan kulit bernama SKKN oleh Kim (meskipun produk Kecantikan KKW mungkin akan segera kembali ke rtoko).

Skim, sementara itu, terus tumbuh, mengumpulkan keuntungan dengan penilaian USD 1,6 miliar atau Rp. 24 triliun pada April 2021 sebelum menggandakan nilainya menjadi USD 3,2 miliar atau Rp. 48 triliun pada awal 2022. 

3 dari 3 halaman

Profil Kim Kardashian

Kimberly Noel Kardashian atau Kim Kardashian lahir pada 21 Oktober 1980, di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Namanya mulai dikenal publik setelah membintangi serial reality Keeping Up with the Kardashians.

Kim merupakan anak dari pengacara Robert Kardashian dan Kris. Ia anak kedua dari empat bersaudara, Kourtney Kardashian, Khloe Kardashian dan Robert Kardashian.

Namun, setelah kedua orangtuanya bercerai pada 1989, Kris menikah dengan peraih medali emas Olimpiade Bruce. Keduanya dikarunia dua anak perempuan, Kendall Jenner dan Kylie Jenner.

Melansir dari Britannica, Rabu (26/7/2023), pada tahun 1998 Kim lulus SMA dan kemudian menjadi asisten sosialitas Paris Hilton. Pada tahun 2000, dirinya menikah dengan produser musik Damon Thomas. Namun, pasangan itu bercerai pada 2004.

Selain dengan serial reality TV, Kardashian juga terlibat dalam berbagai usaha bisnis, seperti berbagai produk kecantikan, fashion dan aplikasi game.

Popularitasnya yang luar biasa juga membuatnya berkarier di dunia perfilman. Ia memulai debutnya di layar lebar di Disaster Movie (2008) dan penampilan TV lainnya.

Dia secara khusus membintangi serial spin-off Kourtney dan Kim Take New York (2011). Pada tahun 2020, film dokumenter TV Kim Kardashian West: The Justice Project ditayangkan.

Lalu di tahun 2022, serial reality The Kardashians mulai kembali ditayangkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini