Sukses

PTPN XIII Buka Lowongan Kerja Buat Lulusan SMK Hingga D3, Tertarik?

Bagi yang tertarik, berikut ini disimak informasi lowongan kerja PTPN XIII terbaru. PTPN XIII merupakan bagian dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) yang bergerak di bidang perkebunan di wilayah Kalimantan.

Liputan6.com, Jakarta - Lowongan kerja terbaru di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali hadir. Kali ini lowongan kerja berasal dari PT Perkebunan Nusantara XIII atau PTPN XIII. Kesempatan kerja ini bisa dimanfaatkan khususnya para pencari kerja lulusan SMK hingga D3.

Sekilas mengenai PTPN XIII merupakan bagian dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) yang bergerak di bidang perkebunan di wilayah Kalimantan. PT Perkebunan Nusantara XIII mengawali perjalanannya pada tahun 1996.

Perusahaan yang merupakan satu-satunya BUMN perkebunan di wilayah Kalimantan ini adalah hasil penggabungan dari Proyek Pengembangan 8 (delapan) PTP yaitu: PTP VI, VII, XII, XIII, XVIII, XXIV-V, XXVI dan XXIX.

Dalam rangka mencari karyawan baru, perusahaan mencari kandidat yang memiliki kemampuan dalam bersinergi, berintegritas tinggi, dan profesional untuk bekerja di Pabrik Kelapa Sawit. Sementara posisi yang tersedia antara lain Tenaga Operator Pabrik Kelapa Sawit, Tenaga Operator Mutu (Quality Assurance), dan Tenaga Mekanik & Reparasi.

Bagi yang tertarik, berikut ini disimak informasi lowongan kerja PTPN XIII terbaru seperti mengutip laman ptpn13.com, Sabtu (1/7/2023).

Persyaratan:

  1. WNI;
  2. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun per 5 Juni 2023, dibuktikan dengan fotokopi KTP;
  3. Untuk Tenaga Operator Pabrik Kelapa Sawit dan Tenaga Mekanik & Reparasi diutamakan berjenis kelamin laki-laki;
  4. Ijazah terakhir dilegalisir SLTA, SMK maupun D3 (khusus untuk D3 melampirkan transkrip nilai-persyaratan IPK minimal 2,75 untuk PTN atau 3,00 untuk PTS);
  5. Sehat jasmani dan rohani, bebas narkoba;
  6. Siap ditempatkan di seluruh unit PTPN 13 (Kalimantan)
  7. Diutamakan yang belum menikah
  8. Diutamakan memiliki pengalaman kerja sesuai dengan bidangnya (lampiran surat pengalaman kerja)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syarat Pendidikan

Sementara itu, untuk syarat pendidikannya antara lain sebagai berikut:

  1. D3 Teknik Mesin
  2. D3 Teknik Kimia
  3. D3 Teknik Elektro
  4. SLTA IPA
  5. SMK Teknik Mesin
  6. SMK Teknik Listrik
  7. SMK Teknik Elektro
  8. SMK Teknik Kimia
  9. SMK Teknik Pengelasan

Bagi yang memenuhi kualifikasi dan tertarik melamar silakan mendaftarkan diri dengan mengirimkan berkas lamaran secara online dan offline melalui tauta https://bit.ly/lamaranptpn13 dan dikirim ke alamat Kantor Distrik Kalimantan Timur, Jl. Negara KM. 95, Desa Semuntai, Kec. Long Ikis, Kab. Paser, Kalimantan Timur (76282).

 

3 dari 3 halaman

Berkas Lamaran

Adapun berkas lamaran yang diperlukan antara lain sebagai berikut:

  • Surat Lamaran
  • SKCK
  • Fotokopi ijazah dan transkrip nilai (dilegalisir)
  • Surat Keterangan Sehat Dan Surat Keterangan Tidak Buta Warna
  • Pasfoto ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar berlatar belakang biru
  • Curriculum Vitae dilengkapi nomor telepon/ponsel yang mudah dihubungi
  • Fotokopi KTP yang masih berlaku
  • Surat pengalaman kerja (jika ada)
  • Surat pernyataan semua berkas yang dilampirkan benar bersedia dan sanggup bekerja di seluruh lokasi kerja Perusahaan (Kalimantan), bebas suap dan narkoba

Segera daftarkan diri dan kirim lamaran karena lowongan kerja ini hanya berlaku sampai 2 Juli 2023. Sebagai informasi, pengumuman kelulusan nantinya akan disampaikan pada 4 Juli 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini