Sukses

Menang Duel Lawan Wonderkid Manchester United di Laga Indonesia vs Argentina, Nilai Pasaran Asnawi Mangkualam Rp 5,6 Miliar

Dalam pertandingan Indonesia vs Argentina, aksi pemain timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menjadi perbincangan warganet lantaran menang duel dengan wonderkid Manchester United (MU) Alejandro Garnacho

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia memang menelan kekalahan 0-2 dari Argentina dalam laga FIFA Match Day di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 Juni 2023. Meski demikian, dalam pertandingan Indonesia vs Argentina tersebut, aksi pemain timnas Asnawi Mangkualam menjadi perbincangan warganet.

Bagaimana tidak, dalam pertandingan, Asnawi terlihat beberapa kali menang duel dengan Pemain Timnas Argentina sekaligus wonderkid Manchester United (MU) Alejandro Garnacho. 

Sebagai informasi, Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan dari sang juara Piala Dunia di laga tersebut. Pasukan Shin Tae-yong takluk lewat dua gol tanpa balas yang bersumber dari aksi Leandro Paredes dan Cristian Romero.

Walau begitu, skuad Garuda mampu menunjukkan penampilan cukup tangguh di laga tersebut. Sejumlah duel seru antarpemain juga sempat tersaji, salah satunya yang melibatkan Alejandro Garnacho dan Asnawi Mangkualam.

Asnawi yang kini menjadi pemain Jeonnam Dragons itu mampu mematikan pergerakan penggawa MU yang baru masuk pada menit ke-60 untuk menggantikan Nicolas Gonzales. Asnawi bahkan sempat melepas tekel bersih untuk menghentikan aksi Garncaho pada masa injury time.

Pesepak bola berusia 18 tahun sampai frustrasi dan berniat membalas aksi Asnawi. Namun, tekelnya yang terlambat membuat Alejandro Garnacho justru mendapat tiupan peluit pelanggaran dari wasit Muhammad Usaid bin Jamal.

Nilai Pasar

Asnawi Mangkualam sendiri saat ini menjadi salah satu pemain timnas yang memiliki pasaran yang cukup tinggi. Dikutip dari Transfermarkt, Asnawi memiliki nilai pasar Rp 5,65 miliar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Garnacho Follow Asnawi di Instagram

Pemain Timnas Argentina sekaligus wonderkid Manchester United (MU) Alejandro Garnacho kedapatan mengikuti akun Instagram milik kapten skuad Garuda Asnawi Mangkualam, meski sempat 'dikantongi' saat berlaga di Jakarta.

Kendati demikian, rasa frustrasi Garnacho terhadap Asnawi nampaknya tidak berlaru-larut. Terbukti, pesepak bola kelahiran 2004 malah mem-follow Instagram penggawa Indonesia selepas duel.

Sementara itu, Asnawi sendiri juga sudah mengikuti media sosial Garnacho. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, nama Alejandro Garnacho masuk dalam daftar akun yang diikuti Asnawi di Instagram.

3 dari 3 halaman

Asnawi Dapat Pujian dari Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga tak menutup mata terhadap performa apik yang diperlihatkan Asnawi Mangkualam kala berduel dengan Garnacho dan Argentina.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu tak mau hanya melontarkan pujian kepada sang kapten seorang. Menurutnya, seluruh penggawa Skuad Garuda sudah bekerja sama menyajikan penampilan maksimal serta membantu Asnawi menonjol di laga tersebut.

"Bukan hanya Asnawi saja yang bagus, ya dalam pertandingan (melawan Argentina). Karena adanya performa apik dari teman-teman Asnawi, maka Asnawi pun lebih kelihatan menonjol," tutur Shin Tae-yong dalam konferensi pers selepas laga pada Senin (19/6/2023).

"Asnawi punmemang bekerja keras sampai akhir dan maksima, jadi (dia) layak dipuji," sambung juru taktik yang pernah menukangi Timnas Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini