Sukses

Tips Hindari Penipuan Beli Tiket Konser Coldplay di Jakarta

Tiket konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 resmi dijual hari ini. Rabu (17/5/2023), tiket konser Coldplay di Jakarta tersebut sudah mulai dijual melalui platform Loket.com.

Liputan6.com, Jakarta Tiket konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 resmi dijual hari ini. Rabu (17/5/2023), tiket konser Coldplay di Jakarta tersebut sudah mulai dijual melalui platform Loket.com.

Meski waktu penjualan tiket konser Coldplay tersebut sudah dimulai sejak pukul 10.00 WIB, ternyata banyak pembeli yang mengeluhkan diri mereka tidak dapat login di laman Loket.com.

Warganet lainnya mengatakan, laman Loket.com hanya menampilkan teks bertuliskan, "Please stand by, while we are checking your browser...."

Fans Coldplay lainnya mengeluhkan, "The waiting room is full." Salah satu tim Liputan6.com sudah berhasil masuk, tetapi harus menunggu nomor antrian ke 243.700.

Namun perlu diingat, jangan sekali-kali membeli tiket konser Coldplay diluar jalur resmi. Hal ini dipastikan berpotensi adanya aksi penipuan dari sejumlah oknum. Lantas, bagaimana tips agar tidak kena tipu beli tiket konser Coldplay?

1. Beli Lewat Jalur Resmi

Saat ini, tiket konser Coldplay dijual melalui www.coldplayinjakarta.com. Sebelum membeli, pastikan terlebih dahulu spelling setiap huruf laman penjualan tiket tersebut sebelum melanjutkan prosesnya.

Pesan ini juga pernah disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Sandi juga mengimbau para penonton untuk mengikuti arahan dari panitia penyelenggara secara tertib. "Termasuk hati-hati (beli) tiket karena akan pasti banyak yang coba-coba melakukan shortcut mendapatkan tiket secara tidak sesuai prosedur dan nanti banyak yang berpotensi tiketnya tidak valid atau tiket palsu," tambah Sandi.

"Jadi tolong gunakan saluran informasi yang dapat diakses secara tepercaya dan pembelian tiket harus melalui jalur resmi dan online," tutupnya.

2. Perhatikan Kode Pembayaran

Setelah berhasil melakukan pemesanan tiket konser Coldplay secara resmi, masyarakat dihadapkan pada laman pembayaran. Pastikan dengan teliti bahwa nomor billing yang tercantum sudah sesuai dengan informasi yang tertera pada laman pembayaran.

Selain itu, masyarakat juga bisa memanfaatkan kartu kredit untuk pembelian tiket secara online. Dengan menggunakan kartu kredit, hal tersebut dapat membantu megurangi risiko penipuan.

3. Hindari Pembelian Tiket Mendekati Tanggal Konser

Bagi masyarakat yang tidak berhasil war tiket konser secara online, biasanya mengandalkan pembelian tiket secara on the spot di veneu. Perlu diperhatikan, dalam pembelian tiket konser tersebut apakah harganya terllau mahal atau tidak.

Selain itu, ada beberapa akun bersliweran di media sosial yang menawarkan jasa titip (jastip). Layanan ini tidak semuanya bisa dipercaya meski akun tersebut memberi jaminan KTP.

4. Cek Informasi Tiket

Sebelum membeli tiket konser Coldplay, masyarakat tidak ada salahnya untuk kembali melakukan pengecekan terhadap transaksi yang dilakukan. Pengecekan ini mulai dari kategori tempat duduk konser, hingga memsatikan palsu atau tidaknya tiket yang akan dibeli.

5. Pantau Sosial Media Promotor

Pastikan untuk selalu memantau website atau media sosial resmi promotor maupun penyanyi itu sendiri. Masyarakat bisa terus mengcek informasi melalui Instagram Coldplay atau PK Entertainment (@pkentertainment.id) selaku promotor.

Umumnya, mereka akan memberikan informasi-informasi update yang berkaitan dengan konser, seperti tanggal penjualan, cara pembelian, metode pembayaran, tanggal penukaran tiket fisik, dan lain sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warganet Keluhkan Antrean War Tiket Coldplay Enggak Masuk Akal, Sampai 500 Ribu Lebih

Penjualan tiket konser Coldplay di Indonesia telah dimulai pada hari ini, Rabu (17/5/2023). Masyarakat dapat membelinya melalui platform Loket.com.

Walau penjualan tiket konser Coldplay telah dimulai sejak pukul 10.00 WIB, banyak warganet yang mengeluhkan mereka tidak dapat login di laman Loket.com. Terdapat tulisan, "Please stand by, while we are checking your browser...." di layar situs tersebut.

Sementara itu, ada juga yang berhasil masuk ke laman pembelian tiket konser Coldplay, namun masih harus menunggu dan melalui antrean pembelian. Tidak main-main, warganet mengaku antrean pembelian tiket konser Coldplay di Jakarta hingga lebih dari 500 ribu orang.

Hal tersebut pun dikomentari oleh para warganet di media sosial. Mereka mengaku bahwa antrean pembelian tiket konser Coldplay tidak masuk di akal. Berikut adalah beberapa cuitan warganet di Twitter tentang war tiket presale Coldplay di Jakarta mendatang.

"500K org nunggu kata gue coldplay hajatan aja 1 minggu di GBK," ujar @bither***

"Gelo ini yang war bca tiket presale coldplay, 10 detik ngelag abis tu full dalam antrian 500.000. Wow sih!" kata @peee***

"waiting room-nya coldplay diluar nalar coy," cuit @nott***

"gile bener ini war coldplay pdhl baru presale," ujar @manse***

3 dari 3 halaman

Simak Dulu Aturan Penting dari Promotor Sebelum Beli Tiket Coldplay

Lebih lanjut, bagi Anda termasuk salah satu yang sudah ancang-ancang beli tiket konser Coldplay? Eits, tunggu dulu. Bila Anda adalah seorang bumil alias ibu hamil dan memiliki kebutuhan khusus atau berkursi roda, maka wajib menyimak aturan dari promotor konser ini.

Dalam unggahan PK Entertainment dan Third Eye Management pada Selasa kemarin, dibagikan aturan untu penonton dengan kondisi khusus ini.

Untuk ibu hamil, hanya boleh membeli tiket di area dengan tempat duduk.

“Untuk alasan keamanan, ibu hamil tidak diperbolehkan menonton di area festival (berdiri bebas) dan diwajibkan membeli tiket di kategori duduk bernomor (ultimate experience, CAT 1, CAT 2, CAT 3, CAT 4, CAT 5, CAT 6, CAT 7, dan CAT 8),” begitu pernyataan pihak promotor.

Disampaikan juga aturan yang berlaku untuk penonton berkebutuhan khusus dan anak-anak dalam konser Coldplay di Jakarta.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.