Sukses

Dipimpin Anak Erick Thohir, Tim e-Sport Indonesia Raih 3 Medali Emas di SEA Games

Indonesia kembali menambah pundi-pundi emas di ajang SEA Games 2023. Kali ini datang dari tim e-Sport Indonesia. Hal ini membuat Menteri BUMN Erick Thohir bangga.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali menambah pundi-pundi emas di ajang SEA Games 2023. Kali ini datang dari tim e-Sport Indonesia. Cabang e-sport sudah mempersembahkan tiga medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Teranyar, nomor PUBG Mobile Skuad meraih emas pada Ahad (14/5/2023) malam.

Seperti diketahui, tim e-Sport Indonesia dalam ajang SEA Games 2023 dikomandoi oleh putra dari Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir, bernama Arfa Thohir.

Erick Thohir pun mengunjungi para tim e-Sport Indonesia dan mengucapkan selamat. Dia juga mengunkapkan jika mempunyai kenangan tesendiri terhadap cabang olahraga e-Sport ini.

"Ini dunia lainnya olahraga, dunia e-sport. Punya memori sendiri saya. Waktu itu pertama kali dicoba di ASIAN Games 2018. Selamat sudah mendapat 3 emas. Saya bangga," kata Erick Thohir dikutip dari Instagramnya @erickthohir, Senin (15/5/2023).

"Kebetulan managernya saya kenal. Siapa namanya? Oooo Arfa," candanya.

Indonesia Raih 70 Emas

Indonesia sudah meraih 70 medali emas dalam SEA Games 2023, dan perolehan ini sudah melewati target yang ditetapkan pemerintah.

Meski begitu, Indonesia berpotensi mendapat lebih banyak medali emas dari cabang yang belum dipertandingkan, Badminton misalnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lampaui Target

"Lampaui target, Hari ini, Indonesia telah berhasil meraih 70 emas, sekaligus melewati capaian pada SEA Games Vietnam 2021 dengan raihan 69 emas," tulis akun @kemenpora_ri, Minggu (14/5/2023).

Hari ini (15/5) Indonesia kembali meraih dua emas tambahan dari cabang Sepaktakraw (emas ke-71) yang diraih oleh Saiful Rijal, Rusdi dan Muhammad Hardiansyah Muliang.

Selanjutnya, emas ke-72 diraih oleh Tsabitha Alfiah Ramadani dari cabang olahraga Weighlifting yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di nomor Women's 64kg.

Berkat capaian ini, Indonesia untuk sementara sudah berada di posisi ketiga di bawah Vietnam dan Thailand. Indonesia kini sukses menyalip posisi tuan rumah Kamboja yang sejak awal SEA Games 2023 selalu berada di atas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-22 Tendang Vietnam di Semifinal SEA Games 2023, Erick Thohir: Bukti Kita Punya Mental dan Nyali

Timnas Indonesia U-22 melaju ke final SEA Games 2023 Kamboja setelah mengalahkan Vietnam. Dalam laga semifinal yang berlangsung di National Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023), skuad racikan Indra Sjafri menang dramatis 3-2.

Padahal dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-22 bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak kedua karena Pratama Arhan mendapat kartu kuning kedua. Meski begitu, Skuad Garuda Muda mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

Indonesia membuka skor lewat Komang Teguh pada menit ke-10 usai memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan. Vietnam mampu menyamakan kedudukan dengan gol Nguyen Van Tung di menit ke-36.

Indonesia kembali unggul pada menit ke-53 dengan gol Muhammad Ferrari. Tapi, Vietnam lagi-lagi dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-79 karena Bagas Kaffa melakukan gol bunuh diri.

Memasuki masa injury time, Taufani Muslihuddin memastikan kemenangan Indonesia. Sepakannya dari luar kotak penalti merobek gawang Vietnam. Timnas Indonesia U-22 menang 3-2 atas Vietnam.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia U-22 menghadapi Vietnam memuji semangat juang anak asuh Indra Sjafri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini