Sukses

Ada Tahun Politik 2024, Proyek Strategis Nasional Tak Terganggu

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan tahun politik di 2024, tidak akan mengganggu pengerjaan Proyek Strategis Nasional (PSN).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan tahun politik di 2024, tidak akan mengganggu pengerjaan Proyek Strategis Nasional (PSN). Dia menegaskan beberapa proyek PSN di tahun 2024 sudah financial closing.

"Beberapa project PSN yang lewat 2024 financial closingnya sudah selesai. Jadi kalau financial closing sudah selesai dia akan tetap lanjut," ujar Airlangga di Halte MRT Istora Senayan, Minggu (12/5).

Dia menyampaikan, selama 8 tahun ini ada 150 proyek dalam PSN yang sudah dituntaskan. Proyek ini mencakup bendungan, jembatan, kawasan ekonomi, MRT, dan sebagainya.

Sementara masih ada 58 proyek yang ditargetkan akan selesai pada tahun 2024 dengan total nilai proyek sebesar Rp420 triliun.

"Total 58 proyek nilainya Rp420 triliun, akan selesai di 2024," kata Airlangga.

Sementara itu, untuk memeriahkan sewindu PSN, diisi dengan kegiatan dan aktivitas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, menstimulasi minat, serta mengedukasi publik, terutama generasi muda Indonesia, mengenal peran penting PSN terhadap pembangunan ekonomi nasional dan kehidupan yang berkelanjutan, sebagai jalan perwujudan visi besar Indonesia emas 2045

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rangkaian Program

Rangkaian program Sewindu PSN ini berisi sejumlah kegiatan seperti acara olahraga jalan sehat, pameran, seminar, lomba karya tulis dan lomba foto/video untuk siswa/siswi SMA dan mahasiswa. Sewindu PSN juga akan menyelenggarakan rangkaian konferensi internasional dan forum bisnis dan investasi.

Untuk mengawali rangkaian program Sewindu PSN, KPPIP menginisiasi jalan santai atau Funwalk dengan tujuan mendekatkan diri dan mengedukasi masyarakat mengenal Proyek Strategis Nasional (PSN).

PSN sendiri telah diupayakan pemerintah dan berkontribusi terhadap pertumbuhan bangsa yang dapat dilihat sepanjang rute jalan santai hari ini melalui education wall yang menampilkan beberapa proyek mercusuar PSN dari titik awal depan MRT Mandiri hingga parkir Selatan.

 

3 dari 3 halaman

Peserta Kegiatan

Pada kegiatan Funwalk yang terselenggara pada hari ini, terdapat lebih dari 2000 pendaftar yang terdiri dari keluarga Kementerian dan Lembaga, civitas akademi, media, influencer, dunia usaha, dan pemangku kepentingan lainnya, serta anggota masyarakat.

Komite percepatan penyediaan infrastruktur prioritas (KPPIP) memberikan apresiasi atas segala pihak karena dapat merampungkan 156 proyek strategis nasional dalam 8 tahun perjalanan PSN hingga hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini