Sukses

Coldplay Bakal Manggung di Jakarta 15 November 2023, Apakah Tepat Pakai Dana Darurat Beli Tiket Konser?

Promotor Third Eye Management (TEM) dan PEK Entertainment mengumumkan harga tiket konser Coldplay di Jakarta, Indonesia pada 15 November 2023. Apakah dana sudah tersedia untuk nonton konser tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Promotor Third Eye Management (TEM) dan PK Entertainment resmi merilis harga tiket konser Coldplay di Jakarta, Indonesia pada 15 November 2023.

Melalui akun Instagram resminya @temgmt, pihak promotor mengumumkan layout dan harga tiket konser Coldplay di Jakarta. Harga tiket termahal Rp 11 juta dan termurah sebesar Rp 800 ribu.

Berikut adalah layout dan harga tiket konser Coldplay di Jakarta:

  • Ultimate Experience (CAT 1): Rp 11.000.000
  • My Universe (Festival): Rp 5.700.000
  • CAT 1 (numbered seating): Rp 5.000.000
  • Festival (Free Standing): Rp 3.500.000
  • CAT 2 (numbered seating): Rp 4.000.000
  • CAT 3 (numbered seating): Rp 3.250.000
  • CAT 4 (numbered seating): Rp 2.500.000
  • CAT 5 (numbered seating): Rp 1.750.000
  • CAT 6 (numbered seating): Rp 1.250.000
  • CAT 7 (numbered seating): Rp 1.250.000 Restricted view
  • CAT 8 (numbered seating): 800.000 Restricted view

Melihat harga tiket konser Coldplay bertajuk Music of the Spheres World Tour mau tak mau bisa saja menguras tabungan. Beruntung jika Anda memiliki dana menggangur yang berlebih mungkin dapat dipakai untuk menonton konser band asal Inggris ini.

Atau terbersit untuk memakai dana darurat agar bisa nonton konser Coldplay mumpung konser di Indonesia. Lalu apakah langkah tersebut bijak memakai dana darurat untuk nonton konser?

Perencana keuangan Oneshildt Financial Planning Mohammad Andoko menuturkan, saat ini ada candaan dana darurat dipakai karena tak terduga Coldplay jadi ke Indonesia. Namun, meski Coldplay tak terduga datang ke Indonesia, Andoko menilai kurang bijak untuk memakai dana darurat untuk nonton konser. “Kurang bijak karena (dana darurat-red) untuk kebutuhan paling mendesak. Tiap orang memang berbeda-beda terkait hal yang mendesak,” ujar dia saat dihubungi Liputan6.com,Kamis (11/5/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dana Darurat

Andoko menuturkan, biasanya dana darurat disiapkan untuk 3-6 kali pengeluaran. Secara umum, Andoko memaparkan, kalau dana tersebut untuk membiayai jika keluarga terdekat yang sakit bahkan diri sendiri. Hal itu jika plafon dana kesehatan dari perusahaan tidak 100 persen membiayai biaya pengobatan.

Selain itu, dana darurat tersebut biasanya dipakai untuk perbaikan rumah, biaya tak terduga misalkan kalau pompa air di rumah rusak, termasuk alat rumah tangga lainnya.

“Dana darurat yang sifatnya mendesak. Misalkan 3-6 kali pengeluaran bulanan. Jadi pengeluarannya biasa Rp 5 juta sebulan, dikalikan 3 jadi Rp 15 juta, sehingga dia harus siapkan Rp 15 juta untuk dana darurat.Dana darurat ini untuk keperluan mendesak misalkan sakit, orangtua sakit, dari pada ngutang lebih baik siapkan dana darurat,” ujar dia saat dihubungi Liputan6.com.

Bisa Pakai Dana Darurat dengan Catatan

Kalau untuk biaya nonton tiket konser, Andoko menuturkan, bisa saja pakai dana darurat. Namun, dengan catatan,individu tersebut harus menggantikan dana darurat sehingga terkumpul seperti semula. "Ini konsernya November. Jadi Juni, Juli, Agustus, September, Oktober dapat menabung untuk kembalikan dana daruratnya,” kata dia.

Andoko menambahkan, menonton konser adalah bagian dari keinginan sehingga sebaiknya dana tersebut diambil dari dana liburan atau dana mengganggur yang berlebih. “Dari pada dana liburan dipakai untuk ke luar negeri, lebih baik pakai dana liburan tersebut untuk nonton Coldplay. Kalau punya dana idle bisa saja dipakai untuk nonton. Tapi  bagi mereka masih terbatas, nonton konser itu keinginan,” ujar dia.

Selain itu, individu juga dapat mengurangi dana hiburan tiap akhir pekan sehingga tidak menganggu keuangan. “Tiap weekend ada dana entertain ke mal. Itu bisa habis Rp 300 ribu-Rp 500 ribu. Kalau mau nonton bisa kurangi dana entertain, itu alternatif,” ujar Andoko.

3 dari 4 halaman

Cara Beli Tiket Presale Konser Coldplay di Jakarta dengan BCA Mulai 17 Mei 2023 Pukul 10.00 WIB

Sebelumnya, kepastian band Coldplay konser di Indonesia akhirnya terjawab. Para penggemar band Coldplay di Indonesia kini pun bergembira. Band asal Inggris itu telah resmi mengumumkan bahwa mereka akan konser di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang.

Konser Coldplay tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Indonesia. Kabar ini disampaikan di media sosial Twitter resmi dari Coldplay pada Selasa (9/5/2023) pagi.

“Asia & Australia dates announced for November 2023 // Tokyo, Kaohsiung, Jakarta, Perth & Kuala Lumpur,” tulis @coldplay dikutip Selasa (9/5/2023).

Penyelenggaraan konser Coldplay di Indonesia pun mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang menjadi official banking partner konser Coldplay di Indonesia.

Sebagai official banking partner, BCA pun berkomitmen untuk mempermudah transaksi tiket konser yang bertajuk "Coldplay: Music of The Sphere World Tour 2023" itu.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja mengatakan bangga dapat menjadi bagian dari perhelatan konser yang dinantikan masyarakat di Indonesia.

"Kami menyadari antusiasme masyarakat dan sebagai bank yang senantiasa di sisi nasabah, BCA dengan setulus hati ingin mewujudkan wishlist tersebut dengan memberikan kemudahan transaksi dalam mendapatkan tiket konser," katanya dikutip dari Antara, Selasa (9/5/2023).

4 dari 4 halaman

Penjualan Tiket Konser Coldplay BCA Presale

BCA akan secara eksklusif menggelar penjualan tiket 'BCA Presale' bagi nasabah penggemar Coldplay, mulai pukul 10.00 WIB pada 17 Mei 2023 hanya di coldplayinjakarta.com.

Pembelian tiket 'BCA Presale' pada periode 17-18 Mei 2023 hanya dapat dilakukan dengan menggunakan Kartu Kredit atau Debit BCA Mastercard atau transfer melalui Virtual Account BCA.

 Adapun konser Coldplay yang akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November 2023 mendatang merupakan bagian dari rangkaian tur dunia Coldplay yang sebelumnya telah mengadakan konser di Jepang, Taiwan, dan Malaysia.

Sebagai official partner perbankan resmi, secara eksklusif BCA akan menggelar penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta melalui program ‘BCA Presale’ bagi nasabah penggemar Coldplay, mulai pukul 10.00 WIB pada 17 Mei 2023 hanya di coldplayinjakarta.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini