Sukses

Dirut Pertamina: Beli BBM Pakai Nontunai Biar Tidak Antre di SPBU

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati meminta masyarakat untuk mengurangi antrean di SPBU. Salah satu caranya dengan melakukan pembelian BBM dengan metode nontunai alias cashless.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati meminta masyarakat untuk mengurangi antrean di SPBU. Salah satu caranya dengan melakukan pembelian BBM dengan metode nontunai alias cashless.

Hal ini disampaikan Nicke sebagai upaya persiapan menghadapi lonjakan lalu lintas di masa arus balik mudik lebaran.

"Mohon dihimbau juga agar masyarakat menggunakan cashless payment untuk pembelian BBM," ujar Dirut Pertamina kepada media di Jakarta, Senin (24/4/2023) malam.

Melalui cara ini, Nicke menyebut kalau transaksi bisa menjadi lebih cepat, aman dan tak menimbulkan antrean yang lebih lama di SPBU.

"Supaya transaksi lebih cepat dan aman, serta tidak terjadi antrian di SPBU," sambungnya.

PT Pertamina (Persero) menyebut puncak arus mudik dalam konsumsi BBM sudah berhadil ditangani dengan baik. Bahkan, diaebut tidak ada kelangkaan di seluruh wilayah.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menuturkan puncak arus mudik terjadi pada H-2 Idul Fitri, yakni pada 20 April 2023 lalu. Dia pun memastikan stok BBM yang dialokasikan dalam keadaan yang mencukupi.

"Dari data di Pertamina Integrated Command Centre, terlihat puncak arus mudik H-2, yang Alhamdulillah sudah berhasil kita tangani dengan baik. Tidak ada kelangkaan di jalur-jalur mudik. Stock terjaga aman," ujar Nicke.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudik dan Wisata

Nicke mengungkap, laporan pemantauan kondisi pembelian dan stok BBM dilakukan setiap hari oleh Pertamina. Sementara, untuk 3 hari ini, dia menyebut pihaknya tengah fokus dalam memantau pergerakan pada momen libur lebaran. Utamanya, di daerah-daerah tujuan mudik dan tujuan wisata.

"3 hari ini kita akan fokus mengelola pasokan BBM di daerah-daerah tujuan mudik dan daerah-daerah wisata," ungkapnya.

Diketahui, Pertamina sendiri telah membentuk tim untuk bersiaga dalam masa mudik lebaran dan arus balik mudik lebaran mendatang. Setelah melewati masa puncak arus mudik, Pertamina bakal fokus untuk mengantisipasi arus balik.

"Selanjutmya kita siap-siap untuk menyambut arus balik hari Selasa dan weekend depan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini