Sukses

Menara Jakarta, Proyek Properti yang Tertunda 30 Tahun Akhirnya Mulai Dibangun di Kemayoran

Menara Jakarta yang merupakan kawasan yang diperuntukkan bagi pecinta gaya hidup modern dan dinamis akan didukung dengan fasilitas terdepan seperti 227 outlet ritel pilihan, 6 hall Flix Cinema, supermarket hingga beragam restoran yang menyajikan pengalaman bersantap yang mumpuni, dan berbagai pilihan area hiburan bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Agung Sedayu Realestat Indonesia atau ASRI kembali menawarkan proyek properti terintegrasi atau biasa disebut mix-used development. Proyek anak usaha dari Agung Sedayu Group yang diberi nama Menara Jakarta ini ditargetkan bisa menjadi hunian dan destinasi gaya hidup pilihan warga Jakarta dan sekitarnya.

 Chief Executive Officer (CEO) Agung Sedayu Realestat Indonesia Alexander H Kusuma menjelaskan, dengan mengusung konsep meningkatkan kualitas hidup, terutama di area Kemayoran, Agung Sedayu Realestat Indonesia mempersembahkan Menara Jakarta.

"Ini adalah proyek properti hasil inovasi dengan pembagunan yang terintegrasi dan terbagi dalam beberapa area antara lain Menara Jakarta Mall, 5 apartemen dan juga gedung perkantoran," jelas dia dalam keterangan tertulis, Minggu (16/4/2023).

Selain itu, Menara Jakarta yang merupakan kawasan yang diperuntukkan bagi pecinta gaya hidup modern dan dinamis akan didukung dengan fasilitas terdepan seperti 227 outlet ritel pilihan, 6 hall Flix Cinema, supermarket hingga beragam restoran yang menyajikan pengalaman bersantap yang mumpuni, dan berbagai pilihan area hiburan bersama keluarga.

“Persembahan terbaru kami, Menara Jakarta di Kemayoran adalah sebuah transformasi dan memenuhi mimpi yang tertunda selama 30 tahun," tambah Alexander H Kusuma.

 

Menara Jakarta diharapkan bisa menjadi pusat gaya hidup terbaru di Jakarta Pusat yang terdiri dari apartemen, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan dan hotel bintang lima.

ASRI, Alexander melanjutkan, berkomitmen untuk membangun pusat gaya hidup modern yang terkurasi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitarnya.

Chief Marketing Officer (CMO) Agung Sedayu Realestat Indonesia Frans Arsianto menambahkan, kehadiran Menara Jakarta sebagai ikon terbaru di area Kemayoran tentunya akan menjadi destinasi pilihan untuk menikmati sensasi belanja dan memanjakan lidah dengan aneka ragam cita rasa yang akan dihadirkan melalui proses kurasi.

"Selain itu, kami juga berharap Menara Jakarta dapat menjadi melting pot bagi setiap pengunjung yang hadir, ucap dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Daya Tarik Islamic Financial Center, Mal Kelas Dunia Siap Dibangun

Sebelumnya, Agung Sedayu Group kembali menghadirkan area komersial terbaru Sedayu Watertown District yang juga akan dilengkapi dengan salah satu fasilitas ter-spektakuler yang direncanakan ada di PIK2. Sedayu Watertown District didesain oleh konsultan urban design kelas dunia yang berasal dari Amerika Serikat yaitu Callison RTKL.

Dilengkapi dengan mal terbesar di PIK2 berkonsep indoor dan outdoor seluas ±8,6 hektare (ha); Celebration Lake, danau buatan terbesar sebagai salah satu landmark utama kawasan dengan luas ±14 ha dan dilengkapi waterfountain serta special lighting terspektakuler yang juga dikelilingi promenade yang nyaman bagi para pejalan kaki.

Lokasinya yang berada di jantung PIK2 membuat Sedayu Watertown District dapat dengan mudah diakses dari Interchange PIK2 melalui jalan Sudirman PIK2 menuju utara. Serta dapat diakses melalui jalan utama MH Thamrin dengan ROW 50m yang menjadi konektor utama menuju pengembangan PIK2 selanjutnya.

Sedayu Watertown dikelilingi dengan beragam area yang produktif bersebelahan langsung dengan Islamic Financial Center dimana terdapat Menara Syariah yang merupakan kawasan perbankan dan asuransi berbasis syariah pertama dan terbesar se-Asia Tenggara.

“Direncanakan pada kawasan Islamic Financial District ini akan menampung bank-bank dan OJK Syariah Nasional maupun International. Diharapkan dengan potensi yang dimiliki oleh bank-bank dan OJK Syariah Nasional dan internasional akan berinteraksi dengan kekuatan ekonomi pasar maupun UMKM," ujar Direktur Utama Agung Sedayu Group, Nono Sampono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (11/9/2022).

"Sehingga pada gilirannya akan berkembang menjadi kekuatan yang merupakan pilar ekonomi syariah Indonesia,” lanjut dia.

Menara Syariah ditargetkan selesai di tahun 2023, dibangun dengan 2 tower hasil kerjasama antara Matrix Concepts Holding Berhad dari Malaysia, Nikko Sekuritas Indonesia, dan PIK2. Kerja sama ini dijalin untuk menyiapkan suatu kawasan syariah terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

3 dari 3 halaman

Desain Khusus

Didesain secara khusus, unik dan modern dengan ruang kerja kondusif yang mengacu pada gaya perkantoran Syariah, gedung ini juga akan menjadi salah satu icon dan landmark dari kawasan PIK2. Mengingat Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia, maka keberadaan Menara Syariah dan Islamic Financial Center PIK2 ini menjadi satu perencanaan pembangunan yang sudah dinanti- nantikan oleh banyak orang.

Chairman of Matrix Concepts Holdings Berhad, Mohamad Haslah mengungkapkan, dirinya mewakili Matrix Malaysia merasa bangga karena bisa menjadi bagian dari salah satu pendiri Menara Syariah di Jakarta. Menurutnya, Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di Asia Tenggara yang merupakan langkah yang positif dalam mendirikan Islamic Financial Center seperti Menara Syariah sebagai permulaan.

Tentunya dengan berdirinya Menara Syariah yang masih berada dalam satu area dengan Sedayu Watertown District ini, membuat kawasan bisnis di district ini akan segera menggeliat dan menjadi incaran banyak pebisnis dan pelaku usaha. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.