Sukses

Ketum PSSI Erick Thohir: Stadion Manahan Siap Gelar Final Piala Dunia U20

Ketua PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir mengecek sejumlah stadion sepakbola tempat pertandingan piala dunia U-20 yang digelar sebentar lagi

Liputan6.com, Jakarta Ketua PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir mengecek sejumlah stadion sepakbola tempat pertandingan piala dunia U-20 yang digelar sebentar lagi. Salah satunya adalah Stadion Manahan Solo sebagai lokasi partai final dan closing ceremony.

Dalam kunjungannya kali ini, Erick ditemani oleh perwakilan dari Kementerian PUPR, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo. Tak lupa dia juga ditemani oleh jajaran pengurus PSSI.

Sejumlah aspek dipantau Erick. Mulai jadi akses masuk pemain nantinya yang bakal terpisah dari penonton, hingga akses di dalam lapangan. Tak lupa, Erick juga mengecek kondisi rumput yang dinilai butuh diimprovisasi.

"Stadion Manahan menjadi yang ketiga saya kunjungi dari enam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U20. Salah satu stadion yang paling siap dan akan menjadi tempat final dan closing Piala Dunia U20," ujarnya melalui Instagram @erickthohir, Minggu (12/3/2023).

"Semoga kerja sama antara @kemenpupr @kemenpora dan pemerintah daerah @gibran_rakabuming bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," sambungnya.

Safari Stadion

Diketahui, dalam safari stadion yang dilakukannya, pertama dia mengunjungi Stadion Jakabaring Palembang, lalu Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta I Bali.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan gelaran Piala Dunia U-20 bisa digunakan di stadion-stadion tadi. Serta, jika diperlukan sejumlah pemugaran, bisa diatasi lebih dini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Erick Thohir

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bakal mulai melakukan kunjungan ke stadion-stadion yang akan digunakan sebagai lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 2023 pada Sabtu (11/3/2023).

Kunjungan diawali di Sumatera Selatan, diikuti Bandung, Solo, Bali, Jawa Timur, hingga Jakarta. Agenda ini dimaksudkan guna memastikan kesiapan venue jelang diadakannya audit ulang oleh FIFA pada 21-27 Maret mendatang.

"Besok saya mau pergi ke Sumsel sama Bandung. Lalu Solo, Bali. Senin, Jawa Timur dan Jakarta. Di masing-masing kunjungan, saya akan didampingi oleh tim, termasuk Pak Menpora dan tim dari Menteri PUPR," ujar Erick Thohir saat memberi keterangan pers di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (10/3/2023) sore WIB.

"(Kunjungan ini) untuk memastikan penyelesaian-penyelesaian yang tertunda dari lapangan-lapangan yang akan dipergunakan untuk (Piala Dunia) U-20," sambung sosok yang juga menjabat sebagai Menteri PUPR dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Didampingi Pejabat Daerah

Lebih lanjut, Erick menjelaskan kedatangannya ke stadion-stadion Piala Dunia U-20 bakal turut dihadiri oleh pejabat-pejabat di masing-masing daerah.

Beberapa di antaranya ialah Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

"Besok Pak Herman Deru akan hadir sebagai Gubernur Sumsel. Di Bandung, Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil dan Pak Dadang Bupati juga akan hadir. Nanti untuk di Solo, Pak Gibran akan hadir. Berikutnya kita lihat lagi ya, ini untuk tahap awal," tandas Ketum PSSI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.