Sukses

Nikahi Katy Louise Saunders, Intip Properti Mahal Milik Song Joong Ki

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea Selatan Song Joong Ki menjadi perhatian saat ini. Pada Senin, 30 Januari 2023, ia mengumumkankabar  pernikahan dengan Katy Louise Saunders kepada penggemar melalui fancafe resminya.

"Halo. Ini adalah Joong ki. Hari ini, saya menyapa Anda karena ingin berbagi janji yang lebih membahagiakan dan berharga bagi saya dari apapun. Saya telah berjanji untuk melanjutkan hidup bersama dengan Katy Louise Saunders, yang telah berada di sisi saya dan mendukung saya dan dengan siapa saya menghabiskan waktu yang berharga sambil saling menghargai," ujar Song Joong Ki seperti dikutip dari Soompi, Selasa (31/1/2023).

Song Joong Ki sukses bermain di serial drama terbarunya Reborn Rich. Rating episode 16 Reborn Rich menembus 26,9 persen secara nasional Korea Selatan berdasarkan data Nielsen Korea. Sebelumnya ia sukses bermain dalam Vincenzo.

Song Joong Ki juga dikenal sebagai salah satu aktor Korea Selatan dengan bayaran termahal. Mengutip lifestyleasia.com, yang rilis pada 6 Desember 2022, Song Joong Ki dilaporkan mendapatkan bayar USD 170.000 atau sekitar Rp 2,55 miliar (asumsi kurs 15.045 per dolar AS) per epiode untuk Vincenzo. Hal itu membawa Song Joong Ki menjadi aktor Korea dengan bayaran tertinggi.

Pada 12 Januari 2023, KBS Entertainment Company Live dikutip dari Koreaboo melaporkan sejumlah properti milik Song Joong Ki.

Sejumlah portofolio real estate Song Joong Ki bernilai 50 miliar won atau sekitar USD 40,3 juta atau sekitar Rp 605,98 miliar (asumsi kurs 15.036 per dolar AS), dan termasuk properti kondominium tepi pantau di Hawaii yang dibeli sekitar 2,70 mliar won dan rumah di Itaewon sebesar 10 miliar yang kini dilaporkan senilai 20 miliar won atau setara USD 16,1 juta atau sekitar Rp 242,08 miliar.

 

Selain itu,dilaporkan apartemen Hannam-Dong milik Song Joong Ki saat ini bernilai 9,5 miliar won atau sekitar USD 7,6 juta atau sekitar Rp 115,18 miliar tetapi tidak seberapa jika dibandingkan dengan pembelian terbaru oleh Song Joong Ki, vila super mewah di lingkungan termahal Korea Cheongdam di Gangnam. Vila mewah itu kabarnya dirancang arsitek terkenal dunia Rafael Moneo. Properti tersebut menghadapi ke Sungai Han yang ikonik di Korea Selatan dan dirancang dengan mempertimbangkan privasi penghuninya.

Adapun Song Jong Ki terkenal secara internasional setelah beradu akting mantan istri Song Hye Kyo di serial Descendants of the Sun pada 2016. Saat itu Song Joong Ki berperan sebagai tentara pasukan khusus Korea Selatan di serial yang sangat sukses tersebut.

Sebelumnya ia juga membintangi beberapa drama dan film terkenal lainnya termasuk Sungkyunwan Skandal (2010), A Werewolf Boy (2012), dan The Battleship Island (2017), dan Arthadal Chronicles (2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Song Joong Ki Ingin Bawa Pulang Mobil dalam Film Reborn Rich untuk Ibunya

 Sebelumnya, Aktor Korea Selatan Song Joong Ki mengumumkan pernikahan dengan Katy Louise Saunders melalui official fancafenya.

"Halo. Ini adalah Joong ki. Hari ini, saya menyapa Anda karena ingin berbagi janji yang lebih membahagiakan dan berharga bagi saya dari apapun. Saya telah berjanji untuk melanjutkan hidup bersama dengan Katy Louise Saunders, yang telah berada di sisi saya dan mendukung saya dan dengan siapa saya menghabiskan waktu yang berharga sambil saling menghargai," tulis aktor yang bermain dalam serial Reborn Rich ini, dikutip dari Soompi.com.

Kabar bahagia Song Joong Ki tersebut pun menyita perhatian publik, hal ini terlihat dari nama Song Joong Ki yang ramai di mesin pencarian. Aktor ini semakin terkenal setelah membintangi drama fantasi berjudul Reborn Rich, Song Joong Ki sukses berperan sebagai seorang yang ingin balas dendam dan terlahir kembali sebagai pengkhianat keluarganya sendiri.

Dalam video yang ditayangkan oleh kanal YouTube HighZium studio, Song Joong Ki bercerita beragam hal unik selama shooting film Reborn Rich. Salah satu yang diungkap adalah mobil yang ingin dibawa pulang untuk ibunya.

Saat ditanya "Ingin bawa barang apa dari masa lalu?", Song Joong Ki menjawab, " Saat Jin Do Joon (tokoh yang diperankan Song Joong Ki) masuk universitas. Sejak mereka itu kaya. Kakeknya akan menyuruh sopir untuk menjemput dia. Jadi saya shooting di dalam mobil itu beberapa kali. Dan mobil tersebut ternyata mobil impian ibu saya. Mobil yang sangat mahal pada saat itu. Saya berpikir akan sangat menyenangkan jika saya bawa mobil itu untuk ibu saya."

 

3 dari 3 halaman

Baik Hati, Song Joong Ki Pernah Belikan Mobil untuk Manajernya

Song Joong Ki mengumumkan pernikahan dengan Katy Louise Saunders. Aktor Korea Selatan tersebut mengumumkan kabar bahagia tersebut melalui official fancafenya.

"Halo. Ini adalah Joong ki. Hari ini, saya menyapa Anda karena ingin berbagi janji yang lebih membahagiakan dan berharga bagi saya dari apapun. Saya telah berjanji untuk melanjutkan hidup bersama dengan Katy Louise Saunders, yang telah berada di sisi saya dan mendukung saya dan dengan siapa saya menghabiskan waktu yang berharga sambil saling menghargai," tulis aktor yang bermain dalam serial Reborn Rich ini, dikutip dari Soompi.com.

Kabar bahagia Song Joong Ki tersebut pun menyita perhatian publik. Nama Song Joong Ki pun ramai di mesin pencarian. 

Song Joong Ki ternyata baik hati dan perhatian terhadap rekan-rekan di lingkungan kerjanya. Pada tahun 2012 silam, aktor yang membintangi film Descendants of The Sun ini pernah membelikan mobil Hyundai i30 untuk manajernya.

Hyundai i30 merupakan mobil mungil yang diproduksi oleh Hyundai Motor Company. Hyundai i30 berbagi platform dengan Kia cee'd. Hyundai menawarkan i30 dalam berbagai model, yaitu hatchback atau estate 5 pintu

Terdapat beragam pilihan mesin untuk Hyundai i30, yaitu 3 mesin bensin dan 2 diesel. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual atau otomatis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.