Sukses

Protelindo dan iForte Bangun Jaringan Fiber Optik di Kota Mandiri Subang Smartpolitan

Liputan6.com, Jakarta - PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), perusahaan penyedia layanan infrastruktur telekomunikasi dan anak perusahannnya, PT iForte Solusi Infotek (iForte), menandatangani Perjanjian Kerja sama dengan Subang Smartpolitan, anak usaha dari PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA).

Dalam kerja sama ini, Protelindo dan iForte akan membangun tower dan jaringan fiber optik di kota mandiri bertajuk Subang Smartpolitan. Protelindo akan menjadi penyedia tower dan iForte akan menjadi penyedia jaringan fiber optik untuk seluruh kawasan Subang Smartpolitan.

Dengan pengalaman dan didukung tim manajemen serta operasional yang handal, Protelindo dan iForte mampu memberikan layanan infrastruktur telekomunikasi yang handal kepada para pelaku bisnis dan masyarakat yang bekerja dan tinggal di Subang Smartpolitan.

Presiden Direktur Protelindo dan iForte Ferdinandus Aming Santoso menyatakan, perusahaan siap untuk memberikan komitmen terbaik dalam penyediaan tower dan jaringan fiber optik kepada seluruh tenant di Subang Smartpolitan.

“Penandatangan Perjanjian Kerjasama pada hari ini akan memperluas cakupan jaringan tower Protelindo dan fiber optik iForte dan kami harap dapat meningkatkan kepercayaan investor terhadap fasilitas infrastruktur di Subang Smartpolitan," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (6/12/2022).

"Sebagai proyek masa depan, keberadaan Subang Smartpolitan sangat penting dan berpengaruh dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Jawa Barat dan kami bangga bisa turut berpartisipasi dalam mega proyek ini," tambah dia. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Rebana Metropolitan

Wakil Presiden Direktur Subang Smartpolitan Wilson Effendy menambahkan, sebagai kota mandiri yang terintegrasi, Subang Smartpolitan benar-benar menerapkan infrastruktur berbasis IoT yang mumpuni untuk mendukung aktifitas bisnis para tenant.

"Sesuai dengan kampanye kami saat ini ‘Land Your Investment’, maka kami berharap kerjasama dengan Protelindo dan iForte dapat membuat investor untuk semakin yakin dalam membangun investasinya di Subang Smartpolitan”. kata dia.

Subang Smartpolitan berada di dalam wilayah Rebana Metropolitan – sebuah proyek yang dirancang Pemerintah Jawa Barat untuk mendorong peningkatan investasi dan pertumbuhan ekonomi serta menciptakan banyak lapangan pekerjaan baru di Jawa Barat.

Kota mandiri terintegrasi dengan luas 2.717 hektar ini didesain dan dibangun dengan konsep “Smart & Sustainable” dimana fasilitas serta infrastruktur kawasan dibuat dengan pemanfaatan IoT (Internet of Things) sedari awal. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS