Sukses

Ari Soemarno Mantan Dirut Pertamina Meninggal Dunia

Mantan Direktur Utama Pertamina Ari Soemarno meninggal dunia hari ini, Minggu 13 November 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari tokoh energi nasional. Mantan Direktur Utama Pertamina Ari Soemarno meninggal dunia hari ini, Minggu 13 November 2022.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Bpk Ari Soemarno, mantan Dirut Pertamina. Semoga Arwah beliau diterima ditempat terbaik disisi Allah SWT, di terima amal ibadahnya, diampuni semua kilaf kesalahannya dan keluarganya diberikan kesabaran dan ikhlas....Aamiin," dikutip dari pesan singkat yang beredar, Minggu (13/11/2022).

Kabar duka tersebut pun dikonfirmasi oleh Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting. 

"Betul, infonya demikian," kata Irto kepada Liputan6.com di Jakarta.

Sebagai informasi, Ari Hernanto Soemarno merupakan kakak kandung Rini Soemarno, Menteri Perindustrian dan Perdagangan pada Kabinet Gotong Royong dan Menteri BUMN pada Kabinet Kerja.

Pria kelahiran 14 Desember 1948 ini menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina sejak 8 Maret 2006 sampai 2009.

Ari Soemarno merupakan lulusan Universitas Aachen (Jerman). Dia pernah menjabat sebagai Staf Khusus Direktur Hilir dan Presiden Direktur Petral (anak perusahaan Pertamina yang berkedudukan di Singapura dan bergerak dalam bidang impor-ekspor BBM dan minyak mentah) pada Oktober 2003 sebelum lalu menjabat Direktur Pemasaran dan Niaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah di Pertamina

Ari Hernanto Soemarno, meninggal dunia pada Minggu, 13 November 2022, pukul 09.31 WIB di usia 72 Tahun.

Almarhum di semayamkan di rumah duka Jalan Wijaya IV No 8 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rencananya akan dikebumikan pada pukul 15.30 WIB di Pemakaman Umum San Diego Hills, Karawang Jawa Barat

"Menyampaikan berita duka cita dari kami Keluarga Besar Pertamina, bahwa Direktur Utama PT Pertamina (Persero) periode 2006 - 2009, Bapak Ir. Ari Hernanto Soemarno, meninggal dunia," ungkap Pjs. VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Heppy Wulansari.

Menurut Heppy, Semasa kepemimpinannya, Ari Soemano telah mengabdi untuk perusahaan, khususnya dalam program transformasi.

"Kami memohon doa, agar Almarhum diterima amal ibadahnya di sisi Allah," tutup dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini