Sukses

Pelita Air Luncurkan Aplikasi, Pesan Tiket Pesawat Kini Lebih Mudah

Liputan6.com, Jakarta PT Pelita Air Service resmi merilis aplikasi ponsel atau mobile apps untuk pemesanan tiket pesawat. Perusahaan mengedepankan sederet fitur yang disebut jadi unggulan.

Langkah ini jadi salah satu langkah lanjutan pasca Pelita Air Service masuk ke sektor penerbangan komersial berjadwal pada April 2022 lalu. Sebagaimana maskapai lain, lantas apa yang jadi pembeda aplikasi yang dihadirkan anak usaha Pertamina ini?

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengatakan ada beberapa fitur yang jadi unggulan. Pertama, aplikasi ini bisa jadi platform untuk pemesanan tiket secara langsung. Kedua, ada opsi untuk melakukan pembayaran awal kelebihan bagasi dari yang ditentukan.

"Kita juga bisa membeli pre-paid beggages, untuk domestik itu 20 kg sudah include, biasanya lebih saat ditimbang di checkin counter, biayanya itu akan lebih mahal, dengan prepaid beggages ini akan berikan kemudahan untuk penumpang dalam menyesuaikan bagasi yang dibawa untuk penerbangannya," bebernya dalam Peluncuran Pelita Air Mobile Apps, di Hutan Kota by Plataran, Kamis (20/10/2022).

Dendy menuturkan kalau kelebihan biaya yang dikeluarkan bisa menghemat hingga 30 persen pengeluaran dari biasanya. Contohnya, untuk kelebihan bagasi 5 kg, penumpang harus membayar Rp 357.420 jika di check-in counter, tapi melalui aplikasi Pelita Air, penumpang cukup membayar Rp 250.000.

"Selain itu, ada mobile check-in, sekarang ini banyak yang bertanya, kalau lewat online travel agent kan gak ada ini, sekarang ada disini, bisa dilakukan 24 jam sebelum penerbangan sudah bisa lakukan check-in sampai 4 jam sebelum penerbangan," paparnya.

Melalui aplikasi ini juga pengguna bisa beli tiket pesawat dengan memilih tempat duduk di dalam. Biasanya, ini baru bisa dilakukan check in counter di bandara. Kemudian, ada pula kemudahan pembayaran melalui virtual account, melakukan mobile check-in, terkoneksi langsung dengan agen layanan pelanggan “Starla”, terkoneksi dengan fasilitas hiburan dalam pesawat (wireless inflight entertainment) “Starlight”, dan informasi produk Pelita Air.

Bersamaan dengan peluncuran ini, maskapai juga telah menyediakan layanan kiosk check-in Pelita Air di area konter check-in Terminal Bandara Soekarno-Hatta. Waktu check-in menggunakan kiosk check-in Pelita Air dibuka sejak 8 jam sebelum jadwal penerbangan dan ditutup hingga sebelum 1 jam jadwal penerbangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kampanye #MakinNyamanTerbang

Selanjutnya, mempromosikan aplikasi mobile ini, Pelita Air juga menginisiasi kampanye #MakinNyamanTerbang untuk menunjukkan kenyamanan melakukan penerbangan bersama Pelita Air dengan beragam kemudahan yang terdapat di aplikasi mobile Pelita Air.

Kampanye ini akan diikuti oleh serangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan selama sekitar satu bulan ke depan, seperti peluncuran bersama pelanggan yang akan diisi oleh kegiatan talkshow dengan topik seputar wisata dan gaya hidup, hiburan musik, serta pemberian penawaran menarik bagi pelanggan.

Selain kegiatan peluncuran bersama pelanggan, juga akan diselenggarakan office to office roadshow di Jakarta untuk memperkenalkan aplikasi mobile Pelita Air, di mana pada roadshow tersebut juga diberikan berbagai penawaran menarik bagi pelanggan.

 

3 dari 3 halaman

Gandeng BNI

Tidak hanya itu, Pelita Air bekerja sama dengan BNI untuk memberikan promo khusus peluncuran aplikasi mobile Pelita Air. Disini pelanggan yang membeli tiket pesawat rute Jakarta-Bali dan Jakarta-Yogyakarta di aplikasi mobile Pelita Air akan mendapat harga khusus.

Diantaranya cashback 10 persen untuk minimum transaksi Rp1 juta. Adapun periode promo yaitu 20 Oktober-20 November 2022 dengan periode keberangkatan hingga 31 Desember 2022.

Promo berlaku untuk semua transaksi menggunakan semua jenis kartu kredit BNI, kecuali corporate dan syariah.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mengunduh aplikasi mobile Pelita Air di Playstore and App store dan dapat gimmick menarik dengan melakukan registrasi di aplikasi mobile Pelita Air,” pungkas Dendy.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS