Sukses

Top 3: Irjen Teddy Minahasa jadi Polisi Terkaya di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Irjen Teddy Minahasa resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba. Penetapan berdasarkan hasil gelar pekara yang dilakukan pada Jumat (14/10/2022) siang.

Adapun Teddy Minahasa baru hitungan hari menjabat Kapolda Jawa Timur sejak berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/2134/X/KEP./2022, jabatan Kapolda Jawa Timur ditempati oleh Irjen Teddy Minahasa yang sebelumnya Kapolda Sumatera Barat. Irjen Nico Afinta yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur dipindahtugaskan ke posisi Sahlisosbud Kapolri.

Irjen Pol Teddy Minahasa Putra diketahui menjadi polisi paling tajir dengan harta kekayaan mencapai Rp29,97 miliar.

Teddy menggeser posisi Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal yang sebelumnya menempati urutan teratas daftar polisi terkaya dengan kepemilikan harta senilai Rp27 miliar

Artikel mengenai harta Irjen Teddy Minahasa menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 14 Oktober 2022:

1. Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa Jadi Polisi Paling Tajir, Cek Hartanya

Nama Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Teddy Minahasa menjadi sorotan. Hal ini usai Anggora Komisi Hukum DPR Ahmad Sahroni menyebut jenderal Polri yang ditangkap Propam adalah Irjen Teddy Minahasa.

Ahmad Sahroni menyebut Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa diduga terlibat dalam kasus narkoba.

"Diduga terkait narkoba," kata politikus NasDem tersebut saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (10/4/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Satgas BLBI Kesulitan Jual Aset Sitaan Milik Tommy Soeharto

Kementerian Keuangan mengungkap, aset sitaan Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) milik Tommy Soeharto masih belum laku.

Tanah seluas 124,6 hektar di Karawang, Jawa Barat tersebut belum ada yang melirik meski sudah dilelang sejak awal tahun ini.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Kementerian Keuangan, Rionald Silaban menilai tidak lakunya aset ini disebabkan tanah yang dilelang terlalu luas dan nilainya mencapai Rp 2,4 triliun.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Tak Semua Kendaraan Dinas Diganti Mobil Listrik mulai 2023

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan atau Menko Luhut menginstruksikan, Kementerian/Lembaga (KL) hingga Pemda agar mengalokasikan anggaran tahun 2023 untuk pembelian mobil listrik.

Ini sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 7 tahun 2022 untuk mendorong penggunaan mobil listrik sebagai kendaraan operasional dinas.

"Pengadaan kendaraan listrik mulai tahun depan, budgetnya harus membeli kendaraan listrik," kata Menko Luhut.

Baca artikel selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS