Sukses

Viral Gaji Pebisnis Asuransi Tembus Rp 1,1 Miliar per Bulan, Bikin Ngiler!

Jagat media sosial Twitter dan Tik Tok tengah diramaikan dengan konten yang memuat besaran gaji atau upah dari pebisnis di sektor asuransi.

Liputan6.com, Jakarta Jagat media sosial Twitter dan Tik Tok tengah diramaikan dengan konten yang memuat besaran gaji atau upah dari pebisnis di sektor asuransi. Bahkan ada yang tembus hingga Rp 1,1 miliar per bulannya.

Konten viral itu diunggah oleh akun Tik Tok @ felicia.tjasaka. Kemudian dibagikan ulang di jagat media Twitter oleh akun @ makmummasjid.

Konten berdurasi 1 menit 9 detik itu memperlihatkan diduga pemilik akun, Felicia yang menanyai sejumlah orang. Total, ada 3 perempuan yang ditanyai soal besaran gaji.

Ketiganya adalah, Christina, Jule, dan Gwen. Tiga perempuan ini mengaku sebagai pebisnis asuransi ketika ditanya oleh Felicia.

Jule perempuan berumur 36 tahun itu mengaku memiliki income atau pendapatan sebesar Rp 1,1 miliar per bulannya.

"Boleh spill gak income per bulannya berapa?," tanya Felicia si pemilik akun.

"Rp 1,1 miliar," jawab Jule, singkat.

Dia mengaku sebagai pelaku bisnis di bidang asuransi, meski tak diterangkan kapan lamanya dia bekerja di bidang tersebut.

Sementara itu, perempuan lainnya bernama Christina mengaku memiliki pendapatan sekitar Rp 1 miliar per bulan. Dia juga mengaku sebagai pelaku bisnis di bidang asuransi.

Terakhir, perempuan berusia 33 tahun bernama Gwen yang mengaku memiliki pendapatan sebesar Rp 600 juta per bulan. Dia pun mengaku sebagai pelaku bisnis asuransi.

Menurut pantauan Liputan6.com, hingga pukul 15.21 WIB, cuitan dari @ makmummasjid ini telah memperoleh sekitar 4.981 retweet, 5.325 quote tweet, dan 25.800-an likes. Komentar warganet pun beragam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengeluaran Terbesar

Ketiga perempuan tadi juga mengungkap pengeluaran paling besar tiap bulannya. Ada nominal yang beragam yang disebutkan.

Misalnya, Jule menegungkap pengeluaran paling besar tercatat Rp 100 juta per bulan. Itu untuk kepentingan sehari-hari, biaya sekolah anak, dan belanja.

Kemudian, Christina mengungkap pengeluaran terbesarnya tercatat sebesar Rp 300 juta. Dana ini dialokasikan untuk cicilan rumah, cicilan mobil, dan biaya sekolah anak.

Terakhir, Gwen mengaku mengeluarkan dana paling besar Rp 150 juta. Ini digunakan untuk biaya sekolah anak dan memberi ke orang tua.

 

3 dari 3 halaman

Ternyata Bos Perusahaan Asuransi

Salah satu warganet mengungkap latar belakang dari ketiga perempuan yang diwawancarai tersebut. Ternyata ketiganya adalah Co-Founder dari salah satu perusahaan asuransi bernama Alife by Vision.

Mengutip laman perusahaan Alife by Vision, Christina Dirdjohadi tercatat sebagai co-founder perusahaan tersebut, kemudian Julianan Permadi (Jule) juga tercatat sebagai co-founder, dan dan Gwen Sembada juga tercatat berada di posisi yang sama.

Masih dari laman perusahaan, Alife by Vision merupakan agensi asuransi yang berdiri sejak 2019 lalu. Alife merupakan bagian dari Vision Agency yang berada di bawah Allianz Life Indoneisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.