Sukses

Lagi, Eks Istri Miliarder Dunia Sumbangkan 2 Rumah Rp 837 Miliar

Miliarder MacKenzie Scott baru-baru ini menyumbangkan dua rumah mewah Beverly Hills kepada California Community Foundation (CCF)

Liputan6.com, Jakarta Miliarder, advokat, dan filantropis MacKenzie Scott baru-baru ini menyumbangkan dua rumah mewah Beverly Hills senilai USD 55 juta atau sekitar Rp 837 miliar.

Rumah tersebut dia sumbangkan kepada California Community Foundation (CCF), sebuah lembaga nirlaba yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) sejak 1915.

Direktur Pemasaran CCF Paula Valle mengucapkan terima kasih kepada MacKenzie Scott atas investasinya di komunitasnya.

Kemitraannya akan memungkinkan CCF untuk mengembangkan jangkauan di komunitas dengan memberikan hibah tambahan kepada organisasi nirlaba di L.A. County yang membangun perumahan yang terjangkau atau melakukan advokasi atas nama penyewa.

“Kami merasa terhormat bahwa timnya merasa yakin dengan kemampuan dan keahlian kami untuk menangani hadiah berupa dua rumah bernilai jutaan dolar," kata Valle dikutip dari Forbes, Jumat (7/10/2022).

Dua rumah keluarga tersebut terletak di North Alpine Drive di Beverly Hills. Satu rumah besar dibangun pada tahun 1956 dengan 4 kamar tidur, memiliki luas 4.568 kaki persegi dengan 6 kamar mandi.

Rumah kedua dibangun pada tahun 1994, memiliki 7 kamar tidur dan 7 kamar mandi di ruang tamu seluas 11.891 kaki persegi.

Valle mengatakan yayasan akan mengalokasikan 90% dari hasil penjualan untuk kelompok hibah perumahan terjangkau.

Valle juga menambahkan bahwa dana yang tersisa akan meningkatkan peluang bagi imigran yang tinggal di Los Angeles County.

Presiden & CEO California Community Foundation Antonia Hernández mengatakan kelompok itu telah memberikan lebih dari USD 30 juta atau sekitar Rp 456 miliar untuk perumahan yang terjangkau di Los Angeles sejak tahun 2000.

"Hadiah Ms. Scott akan secara permanen mendukung perluasan upaya pemberian hibah ini," kata Hernández.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan yang Pertama Kali

Scott adalah seorang penulis dan mantan istri Jeff Bezos, salah satu orang terkaya di dunia, menurut Forbes. Scott menikah dengan pendiri Amazon selama 25 tahun dan menerima 25% saham Bezos di pengecer online sebagai bagian dari perceraian 2019 mereka.

Scott berada di peringkat No. 30 dalam daftar Orang Terkaya di Dunia Forbes dan memiliki kekayaan diperkirakan mencapai USD 43 miliar atau setara dengan Rp 654 triliun.

Ini bukan donasi perumahan pertama yang diterima CCF dari Scott. Scott menghadiahkan USD 20 juta (Rp 304 miliar) kepada grup tersebut pada tahun 2021 untuk mendirikan sumbangan seni LA.

Sejak 2012, Valle mengatakan yayasan tersebut telah menerima sekitar 25 sumbangan properti, 35 persen komersial dan 65 persen residensial.

"Komitmen tunggalnya untuk filantropi transformatif telah mengamankan masa depan jangka panjang dari lusinan organisasi nirlaba. Dengan California Community Foundation, kemurahan hatinya akan mendukung organisasi yang berjuang untuk memecahkan beberapa masalah paling sulit yang dihadapi komunitas kami. Kami berterima kasih untuk kemitraannya," kata Hernández menghargai hadiah Scott.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.