Sukses

Top 3: Apa Kabar Proyek Food Estate Jokowi?

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan perkembangan kawasan lumbung pangan atau food estate yang tengah digalakkan Indonesia.

Saat ini, progres food estate di Kalimantan Tengah yang sedang dikembangkan oleh Kementerian Pertanian sekitar 60 ribu hektare dimana tahun 2020 sebanyak 30 ribu hektare, di tahun 2021 sebanyak 14 ribu hektare, dan ekstensifikasi sebanyak 16 ribu hektare.

Sedangkan pengembangan food estate di Sumatera Utara telah mencapai realisasi sebesar 7 hektare dari target yang ditetapkan sebanyak 22 hektare.

Informasi mengenai food estate ini menjadi berita yang paling banyak dicari. Selain itu, masih ada berita lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dicari di kanal Bisnis Liputan6.com, Kamis (5/10/2022):

1. Apa Kabar Proyek Food Estate Jokowi? Menko Airlangga Beri Penjelasan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Menko Airlangga menyampaikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan terkait pembuatan saluran air dan pengolahan lahan pada food estate di Kalimantan Tengah.

Ini akan ditugaskan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, sehingga Kementerian Pertanian dapat menggunakan lahan yang telah disiapkan.

Baca artikel selengkapnya di sini

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

2. Perjalanan Inflasi Indonesia Sejak 2014, Kapan Tertinggi?

Inflasi seperti sebuah keniscayaan usai kenaikan harga BBM atau Bahan Bakar Minyak. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, inflasi akan kembali melandai 3-4 bulan kemudian.

"Inflasi akan turun dalam 3-4 bulan ke depan. Itu kita lihat saja serinya selalu demikian," kata Airlangga saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (4/10).

Selaras dengan Airlangga, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Margo Yuwono juga menyampaikan bahwa inflasi Indonesia dimungkinkan akan melandai 2-3 bulan kemudian. Perkiraan ini jika melihat catatan inflasi pada tahun-tahun sebelumnya.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Potret Megahnya Bandara Halim Perdanakusuma Usai Direvitalisasi

Preside Joko Widodo (Jokowi) meresmikan revitalisasi fasilitas Pangkalan TNI AU dan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Rabu (5/10/2022). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Jokowi.

Dikutip dari lama Setkab, Rabu (5/5/10/2022), revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma bertujuan untuk memperbaiki fasilitas sisi darat maupun sisi udara dalam rangka meningkatkan aspek keselataman, keamanan, dan kenyamanan penerbangan.

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 9 Tahun 2022, pekerjaan revitalisasi mencakup penyehatan landas pacu (runway) dan landas hubung (taxi way).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.