Sukses

Bikin Istana Presiden Bergoyang di HUT 77 RI, Erick Thohir Beri Farel Prayoga Beasiswa

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir memberikan beasiswa kepada Farel Prayoga, yang merupakan sosok pengamen cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur, yang berhasil memukau tamu undangan di Istana Negara, usai upacara HUT ke-77 Republik Indonesia.

Farel membawakan lagu ‘Ojo Dibandingke’ sambil menyebutkan nama Presiden Jokowi dalam bait lagunya. Dia memberikan hiburan yang berbeda.

Percaya diri dan luwes bernyanyi di hadapan seluruh tamu undangan, Farel Prayoga banjir pujian dari warganet.

Hadirnya Farel Prayoga di rangakaian akhir acara upacara HUT ke-77 RI memberikan warna berbeda dari tahun sebelumnya.

“Hari ini kedatangan tamu istimewa, Farel Prayoga. Siapa yang tidak kepincut dengan suara indah Farel, yang sukses bikin ambyar Istana Negara kemarin,” kata Erick dikutip dari instagram pribadinya @erickthohir, Jumat (19/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir berbincang dengan Farel membahas tentang perjalanan hidup dan mimpinya.

Erick bertanya kepada Farel soal penampilannya di Istana Negara beberapa waktu lalu. Farel mengaku dirinya sempat grogi, karena tampil di depan para pejabat negara.

“Kemarin perasaannya bagaimana tuh?” tanya Erick

“Sebenarnya waktu jalan aku grogi kakiku gemetar,” jawab Farel.

Selanjutnya, Erick Thohir juga mengkonfirmasi soal sosok Farel yang dulunya pernah ngamen. Farel pun tak menampik, dirinya memang seorang pengamen. Dia biasa ngamen di pasar-pasar atau ke kampung-kampung di daerah Banyuwangi.

“3 bulan yang lalu masih ngamen, (ngamen) di pasar-pasar atau kampung-kampung,” ujar Farel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dulu Pengamen

 

Menurut Erick, garis tangan dari Tuhan memang sulit ditebak, manusia tidak ada yang tahu jalan hidupnya akan seperti apa. Hal itu pun dibuktikan oleh Farel, yang dulunya pengamen tapi sekarang bisa tampil di Istana Negara.

“Terus sekarang bisa menyanyi di depan Presiden dan di depan seluruh masyarakat Indonesia. Itu artinya kita musti terima kasih kepada Allah SWT,” ujar Erick.

Ternyata, Farel sudah belajar menyanyi sejak kelas 1 SD. Meskipun hobi menyanyi, Farel masih menomor satukan pendidikan.

Cita-citanya menjadi penyanyi sukses, namun dia menegaskan bahwa pendidikan merupakan suatu hal yang tak boleh dilewatkan.

“Kalau sekolah tetap nomor 1. Tapi aku cita-cita mau jadi penyanyi sukses. Tapi sekolah jangan sampai lupa,” ujar Farel.

Erick Thohir pun salut dengan keteguhan Farel yang mengutamakan pendidikan. Oleh karena itu, Erick memberikan beasiswa kepada Farel.

“Ini luar biasa, ini patut ditiru. Terus mau gak dikasih beasiswa?,” tanya Erick.

“Mau banget,” jawab Farel.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS