Sukses

LeBron James Perpanjang Kontrak dengan Lakers, Simak Nilainya yang Fantastis

Liputan6.com, Jakarta - LeBron James menyetujui persyaratan perpanjangan kontrak dua tahun bersama Los Angeles Lakers. Nilai dari perpanjangan kontrak ini mencapai USD 97,1 juta atau kurang lebih Rp 1,4 triliun dengan estimasi kurs rupiah 14.846 per dolar AS.

Kesepakatan perpanjangan kontrak LeBron James dengan nilai triliunan ini, menurut ESPN dan The Athletic, sudah termasuk opsi musim 2024-2025, di mana James berkesempatan tampil bersama putranya Bronny yang kini berusia 17 tahun ketika saat itu anaknya ini diperkirakan sudah menjadi rookie NBA.

Seperti yang dilansir CNBC.com, Kamis (18/8/2022) Kontrak itu bisa bernilai USD 111 juta atau Rp 1,6 triliun jika batas gaji NBA melonjak pada musim 2023-2024.

Kontrak ini membuat James mendapatkan total penghasilan USD 532 juta atau Rp 7,8 triliun sehingga melewati rekor yang dipegang Kevin Durant.

Pebasket berusia 37 tahun itu mengaku ingin bermain sepanjang musim 2024-2025 agar bisa berkesempatan bermain bersama putra sulungnya yang saat ini masih duduk di sekolah menengah atas di Los Angeles.

Lakers memenangkan gelar NBA terakhir pada 2020 tetapi melewatkan babak playoff musim lalu setelah mencatat rekor menang-kalah 33-49. James sendiri hanya bisa memainkan 56 pertandingan karena cedera, namun mencetak rata-rata 30,3 poin, 8,2 rebound, dan 6,2 assist per pertandingan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

LeBron James Ingin Miliki Klub NBA, Bidik Las Vegas

Sebelumnya, meski masih belum berencana pensiun, bintang NBA LeBron James sudah memiliki rencana besar bila gantung sepatu nanti. Pemain Los Angeles Lakers itu ingin bisa memiliki tim di NBA.

Keinginan LeBron ini diungkapkan dalam wawancara di acara The Shop. LeBron siap menggelontorkan dana untuk membeli tim yang berkompetisi di NBA.

Rencana LeBron ini nampaknya sudah disiapkan dengan cukup matang. Eks pemain Miami Heat tersebut bahkan berani menyebutkan ingin tim NBA miliknya bermain di Las Vegas.

"Saya ingin memiliki tim. Ya, saya ingin membeli tim. Pasti. Saya ingin tim di Vegas," kata LeBron seperti dikutip dari Yahoo Sports, Sabtu (11/6/2022).

Saat ini belum ada tim NBA yang bermarkas di Las Vegas. Namun NBA santer diberitakan ingin melakukan ekspansi dan menambah jumlah peserta menjadi 32.

Dua wilayah yang sangat diinginkan NBA memiliki tim adalah Las Vegas dan Seattle. Untuk Las Vegas, belum pernah ada tim NBA bermarkas di kota judi tersebut.

Sedangkan Seattle sendiri sempat memiliki tim Supersonic sebelum pindah menjadi Oklahoma City Thunder.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Ikuti Jordan

Jika benar-benar menjadi pemilik klub NBA, LeBron akan mengikuti jejak legenda hidup bola basket Michael Jordan. Saat ini Jordan tercatat menjadi owner klub Charlotte Hornets.

Untuk membeli klub, LeBron tidak akan kesulitan. Saat ini LeBron merupakan pebasket aktif terkaya di dunia. Menurut laporan Forbes awal Juni 2022, kekayaan LeBron ditaksir sudah melewati 1 miliar dolar Amerika Serikat.

Pendapatan LeBron tak hanya dari kontrak di Lakers. Pria asal Ohio itu juga mendapat banyak uang dari kontrak sponsor. LeBron pun memiliki bisnis lain di luar basket. Yang terbaru, LeBron membuat film Space Jam 2.

Saat ini saja, LeBron juga sudah memiliki saham minoritas di klub sepak bola Inggris Liverpool.

 

Reporter: Firda Makarimah

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS