Sukses

Pelita Air Tambah Penerbangan Jakarta-Bali mulai 9 September 2022

Liputan6.com, Jakarta Maskapai penerbangan Pelita Air Service berencana menambah penerbangan Jakarta-Bali pulang-pergi (pp). Penambahan frekuensi penerbangan ini berlaku mulai 9 September 2022 mendatang.

Jika ditambah dengan jadwal penerbangan saat ini, berarti total akan ada 5 kali penerbangan dalam satu minggu. Sebelumnya, Pelita Air terjadwal terbang 3 kali dalam satu minggu menggunakan armada Airbus A320-200 kapasitas 180 kursi ekonomi.

Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan mengatakan penambahan frekuensi penerbangan ini guna mendukung pemenuhan kebutuhan penerbangan di tengah meningkatnya permintaan perjalanan udara oleh masyakarat.

Khususnya dari Jakarta ke Bali, sebagai tuan rumah berbagai acara. Baik acara kenegaraan terkait G20 dan kegiatan lainnya, seperti kegiatan olahraga dan kesenian,

“Dengan penambahan frekuensi terbang, kini masyarakat semakin banyak mendapatkan pilihan jam terbang bersama Pelita Air,” ujar dia dalam keterangannya, Senin (15/8/2022).

Dendy menyebut, penambahan frekuensi Pelita Air ini akan dilakukan secara bertahap terhadap rute yang berpotensi memberikan kontribusi untuk perusahaan. Optimalisasi performa dapat dilihat dari penambahan frekuensi penerbangan tidak hanya Jakarta - Bali PP, Jakata – Yogyakarta PP.

Namun juga merambah rute lain seperti Surabaya dan Balikpapan sampai dengan akhir tahun 2022. Tentunya didukung dengan dengan penambahan pesawat.

Saat ini jadwal penerbangan Pelita Air rute Jakarta-Bali-Jakarta dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jadwal Penerbangan

Pelita Air akan menambah frekuensi penerbangan rute Jakarta-Bali dengan nomor penerbangan IP106 dengan estimasi waktu berangkat 7.05 WIB dan estimasi waktu tiba 9.55 WITA.

Kemudian, rute Jakarta-Bali dengan kode penerbangan IP106 dengan estimasi waktu berangkat pukul 12.15 WIB dan estimasi waktu tiba 15.05 WITA.

Keduanya diberangkatkan setiap Senin, Rabu, Jumat, Minggu. Selanjutnya, rute Bali-Jakarta dengan kode penerbangan IP107 dengan estimasi waktu berangkat pukul 10.40 WITA dan estimasi waktu tiba 11.30 WIB.

Rute Bali-Jakarta dengan kode penerbangan IP109 dengan estimasi waktu berangkat pukul 15.50 WITA dan estimasi waktu tiba 16.40 WIB.

Saat ini jadwal terbang Pelita Air, Jakarta-Bali dengan kode penerbangan IP100 dengan estimasi waktu berangkat pukul 10.45 WIB dan estimasi tiba pukul 14.35 WITA.

Lalu, Jakarta-Bali dengan kode penerbangan IP104 dengan estimasi waktu berangkat pukul 16.10 WIB dan estimasi waktu tiba 19.00 WITA.

Serta Bali-Jakarta dengan kode penerbangan IP101 dengan estimasi waktu berangkat pukul 14.20 WITA dan estimasi waktu tiba 15.10 WIB. Dan Bali-Jakarta dengan kode penerbangan IP105 dengan estimasi waktu berangkat pukul 19.45 WITA dan estimasi waktu tiba pukul 20.35 WIB.

Seluruhnya diberangkatkan setiap hari dalam satu pekan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Datangkan Pesawat Baru

PT Pelita Air Service kembali menambah pesawat jenis Airbus A320. Armada ini akan digunakan maskapai pelat merah ini untuk menambah frekuensi penerbangan.

Airbus A320 dengan nomor registrasi PK-PWD ini telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta sejak 6 Agustus 2022. Dengan tambahan ini, berarti Pelita Air kini memiliki tiga pesawat dengan tipe yang sama.

Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan mengatakan kedatangan pesawat ketiga Pelita Air kali ini merupakan bukti konkret Pelita Air untuk terus mengembangkan bisnis layanan penerbangan berjadwal (reguler flight). Sebelumnya PT PAS hanya melayani penerbangan charter, dan terbang reguler perdana di awal tahun ini.

"Semoga dengan menambahnya anggota baru PK-PWD ini, semakin menghidupkan semangat Pelita Air dalam memberikan kontribusi untuk menghidupkan industri penerbangan dan pariwisata di Indonesia, juga yang terpenting dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat di bidang jasa transportasi udara," kata Dendy, kata dia dalam keterangannya, Selasa (9/8/2022).

Dendy mengapresiasi seluruh pihak yang mendukung Pelita Air masuk ke industri penerbangan komersial. Ia menyebut, hadirnya Pelita Air diharapkan dapat menjadi alternatif pilihan penerbangan domestik untuk masyarakat dan berkesempatan untuk terbang lebih nyaman dan aman dengan harga yang terjangkau.

"Untuk itu, Pelita Air Service secara bertahap terus menambah rute baru dan frekuensi penerbangan untuk memenuhi tingkat memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap layanan penerbangan berjadwal," tukas Dendy.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS