Sukses

Kesempatan Jadi Pegawai Kemenko Perekonomian Nih, Intip Syaratnya yang Mau Daftar

Melalui rekrutmen ini, Kemenko Perekonomian mencari Tenaga Pendukung Lainnya pada Keasdepan Pengembangan Agribisnis Perkebunan.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian kembali membuka rekrutmen Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung Lainnya Gelombang IX di tahun ini.

Kesempatan lowongan kerja ini terbuka bagi lulusan SMK/SMA sederajat. Bagi yang tertarik, silakan mendaftarkan diri paling lambat sampai 16 Agustus 2022.

Informasi ini pun disampaikan secara resmi melalui Surat Pengumuman Nomor: PENG-01/SET.M.EKON.UKPBJ/TP.GEL.09/08/2022 tentang Pengumuman Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung Lainnya Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian T.A. 2022 Gelombang IX.

Melalui rekrutmen ini, Kemenko Perekonomian mencari Tenaga Pendukung Lainnya pada Keasdepan Pengembangan Agribisnis Perkebunan. Namun untuk mengisi posisi tersebut, pelamar perlu memperhatikan beberapa kualifikasi seperti yang sudah ditentukan.

Lantas, apa saja kualifikasinya?

Untuk mengetahuinya, berikut ini informasi terkait rekrutmen terbaru Kemenko Perekonomian untuk Tenaga Pendukung Lainnya seperti mengutip Surat Pengumuman Nomor: PENG-01/SET.M.EKON.UKPBJ/TP.GEL.09/08/2022, Jumat (12/8/2022).

a. Perempuan, maksimal usia 30 tahun;

b. Pendidikan minimal Setara SLTA/SMA/SMK;

c. Menguasai pengoperasian Ms. Office (word, excel, power point);

d. Berpengalaman dalam penyusunan agenda kegiatan pimpinan atau tugas sejenis;

e. Diutamakan menguasai Bahasa Inggris secara aktif;

f. Memiliki motivasi kerja yang baik;

g. Bertanggung jawab, jujur, dan disiplin;

h. Berkemauan untuk belajar, dapat bekerja independen dan efektif dalam kelompok, dan berkomunikasi aktif;

i. Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian;

j. Tidak menuntut untuk diangkat menjadi ASN/PPPK; dan

k. Bersedia membayar BPJS.

Bagi yang ingin melamar, pendaftaran dilakukan secara online melalui http://rekrutmentp.ekon.go.id/. segera daftarkan diri karena kesempatan ini dibuka sampai 16 Agustus 2022 pukul 16.00 WIB.

Perlu diketahui, pelamar diharapkan melampirkan foto dan CV atau Daftar Riwayat Hidup. Kemudian berkas tersebut diunggah dalam satu file melalui website tersebut di atas.

Nantinya panitia seleksi akan mengumumkan seleksi administrasi melalui website pada 18 s.d. 19 Agustus 2022.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.