Sukses

Kini, Tarik dan Setor Tunai di ATM CIMB Niaga Bisa Tanpa Kartu

CIMB Niaga mengoptimalkan fitur-fitur OCTO Mobile untuk mendukung implementasi sustainability ke dalam kegiatan operasional bank.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menambah fitur baru pada aplikasi OCTO Mobile yaitu Cardless. Dengan adanya fitur baru ini nasabah bisa melakukan penarikan serta setoran uang tunai di seluruh mesin ATM atau mesin Tarik Setor Tunai CIMB Niaga tanpa menggunakan kartu ATM atau debit.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi menyatakan, dengan adanya fitur Cardless di OCTO Mobile ini nasabah turut berkontribusi mengurangi penggunaan kartu berbahan plastik, sehingga sejalan dengan inisiatif CIMB Niaga dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

CIMB Niaga mengoptimalkan fitur-fitur OCTO Mobile untuk mendukung implementasi sustainability ke dalam kegiatan operasional bank.

"Dengan fitur Cardless ini nasabah tidak perlu lagi khawatir saat bepergian lupa membawa kartu ATM atau debit berbahan plastik, karena bisa dilakukan langsung dari OCTO Mobile di mesin ATM atau Tarik Setor Tunai CIMB Niaga,” kata Bambang di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Nasabah yang ingin menggunakan fitur Cardless, baik untuk melakukan tarik atau setor uang tunai tanpa kartu ATM atau debit dapat mengikuti cara praktis berikut. Pertama, buat kode Tarik/Setor Tunai lewat OCTO Mobile.

Langkahnya yaitu login ke aplikasi OCTO Mobile, lalu pilih Cardless atau Transaksi Tanpa Kartu. Setelah itu, pilih Tarik atau Setor Tunai sesuai jumlah yang diinginkan dan konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile. Jika langkah ini selesai, maka akan muncul Kode Tarik atau Setor Tunai.

Kedua, setelah berhasil membuat Kode Tarik atau Setor Tunai lewat OCTO Mobile, selanjutnya datang ke mesin ATM atau Tarik Setor Tunai dan pilih Transaksi Tanpa Kartu dilanjutkan OCTO Mobile. Masukkan Kode Tarik atau Setor Tunai.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Tarik Tunai di Indomaret

Khusus Tarik Tunai Tanpa Kartu, jumlah penarikan harus sama dengan nominal yang dibuat di OCTO Mobile. Adapun untuk Setor Tunai, masukkan uang tunai yang ingin disetorkan di Mesin Tarik Setor Tunai dan konfirmasi jumlahnya serta rekening yang dituju. Transaksi pun berhasil.

Bambang mengingatkan, kode Tarik atau Setor Tunai berlaku untuk 30 menit sejak dibuat. Adapun maksimum jumlah Tarik Tunai per transaksi yaitu Rp 1,5 juta. Sedangkan untuk Setor Tunai maksimum sebesar Rp5 juta per transaksi.

Selain di mesin ATM atau Tarik Setor Tunai CIMB Niaga, nasabah juga bisa bertransaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu di gerai Indomaret. Dengan akses transaksi yang semakin luas, diharapkan dapat mendukung aktivitas perbankan nasabah menjadi lebih lancar tanpa harus datang ke kantor cabang atau menggunakan kartu ATM atau debit.

3 dari 4 halaman

CIMB Niaga Cetak Laba Bersih Rp 4,1 Triliun di 2021

Sebelumnya, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengumumkan laba bersih konsolidasi (audited) sebesar Rp 4,1 triliun pada 2021. Jumlah tersebut naik 103,8 persen secara year on year (YoY).

Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga memperoleh hasil yang menggembirakan pada 2021, dengan pertumbuhan laba bersih sebesar 103,8 persen meskipun masih berada dalam kondisi yang menantang akibat pandemi COVID-19 saat ini.

"Kami yakin bahwa pemulihan ekonomi dan aktivitas bisnis di seluruh industri akan terus berlanjut di 2022. Oleh karenanya, kami optimis dengan tetap berhati-hati dapat mencapai kinerja keuangan yang lebih baik di 2022," jelas dia dalam keterangan tertulis, Senin (21/2/2022).

 

4 dari 4 halaman

5 Pilar Strategi

CIMB Niaga masih terus menjalankan 5 Pilar Strategi, termasuk program transformasi digital pada seluruh segmen bisnis. Selain itu, peningkatan kualitas aset dan optimalisasi risk-adjusted return on capital (RAROC) akan tetap menjadi prioritas kami di tahun ini.

Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Loan to Deposit Ratio (LDR) CIMB Niaga tercatat baik masing-masing sebesar 22,7 persen dan 74,4 persen per 31 Desember 2021.

Dengan total aset sebesar Rp 310,8 triliun per 31 Desember 2021, CIMB Niaga mempertahankan posisinya sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia dari sisi aset.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.