Sukses

Pelita Air Tambah Frekuensi Penerbangan Jakarta - Bali - Jakarta 20 Juni 2022

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan Pelita Air Service akan kembali menambah frekuensi penerbangan Jakarta-Bali-Jakarta yang berlaku pada 20 Juni 2022 mendatang. Frekuensi penerbangan Pelita Air ini akan menjadi dua kali dalam satu hari.

Direktur Utama Pelita Air Service Dendy Kurniawan mengatakan penerbangan ini akan dilayani melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Rincian jadwal penerbangan Pelita Air Service diantaranya;

1. Jakarta-Bali (IP100): pukul 10.45 WIB - 14.35 WITA

2. Jakarta-Bali (IP104): pukul 16.10 WIB - 19.00 WITA

3. Bali-Jakarta (IP101): pukul 14.20 WITA - 15.10 WIB

4. Bali-Jakarta (IP105): pukul 19.45 WITA - 20.35 WIB

“Ke depan, Pelita Air Service akan terus membuka rute perjalanan ke destinasi wisata dan bisnis favorit lainnya di Indonesia,” kata dia dalam keterangan resmi, Senin (23/5/2022).

Dendy menyebut hadirnya kembali penerbangan reguler PelitaAir diharapkan dapat mengembalikan kerinduan penumpang untuk merasakanpenerbangan yang menyenangkan bersama Pelita Air.

Sebelumnya, Pelita Air resmi menerbangkan pesawat komersil terjadwalnya dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (28/4/2022). Rute pertama terjadwal maskapai BUMN itupun, memilih rute Jakarta -Bali.

"Untuk hari ini Pelita Air melakukan penerbangan terjadwal perdana, dengan rute Jakarta-Bali-Jakarta. Kami menggunakan Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi penumpang," ungkap Direktur Utama Pelita Air, Deni Kurniawan, saat Inaugural Flight Ceremony Pelita Air, di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Kamis (28/4/2022).

Pelita Air sendiri berani jamin untuk rute perjalanan domestik memiliki harga yang kompetitif. Dendy Kurniawan mengungkapkan, untuk rute perdana Jakarta-Bali, harga tiket Pelita Air per penumpang dikenakan Rp 1,6 juta per orang.

"Rp 1.688.000 one way, Jakarta -Bali," kata Dendy.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Harapan Erick Thohir

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir berharap penerbangan Domestik di Indonesia merajai udara seperti di Amerika Serikat. Hal ini dapat memicu pertumbuhan ekonomi di setiap daerah di Indonesia.

Dia pun berharap, Pelita Air sebagai BUMN mulai merajut kembali ekosistem domestik. Membangun perekonomian dalam negeri, melalui berbagai perjalanan kedinasan, pariwisata ataupun tujuan destinasi dalam negeri lainnya.

"Apa lagi sekarang sudah mulai bangkit, ada momen mudik, habis itu ada momen perjalanan dinas, dan juga perjalanan wisata yang kita lakukan. Pasar penerbangan domestik sangat menjanjikan," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Tambah Rute Penerbangan

Maskapai penerbangan Pelita Air akan kembali menambah rute penerbangan Jakarta-Yogyakarta-Jakarta mulai 20 Juni 2022 mendatang. Rute itu akan dilayani dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Yogyakarta International Airport.

Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan mengungkapkan maskapai yang akan melayani penerbangan denagn kode penerbangan IP itu akan melayani penerbangan satu kali satu hari.

Ia mengatakan pembukaan rute baru yang terus bertambah guna mendukung pemenuhan kebutuhan peningkatantrafik perjalanan udara.

“Pembukaan rute dari Jakarta ke Yogyakarta dipilih karena Yogyakarta merupakan salah satu destinasi pariwisata super prioritas, sehingga pembukaan ruteini diharapkan dapat mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia pasca pandemi, selain mendukung kebutuhan layanan udara bagi para pelajar dan akademisi di Yogyakarta serta pelaku perjalanan bisnis lainnya,” ujar Dendy mengutip keterangan resmi, Senin (23/5/2022).

Dendy juga mengapresiasi dukungan maupun koordinasi yang baik dari Pertaminasebagai induk perusahaan, Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, pengelola bandara PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, danberbagai pihak terkait lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Penerbangan

Adapun jadwal penerbangannya yaitu:

1. Jakarta-Yogyakarta (IP240): pukul 06.40 WIB - 07.55 WIB.

2. Yogyakarta-Jakarta (IP241): pukul 08.40 WIB - 10.00 WIB.