Sukses

Erick Thohir Dukung BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2022

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir mendukung BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2022, yang mengapresiasi kepada BUMN dan BUMD yang telah senantiasa menunjukkan akuntabilitas dan kredibilitas tahun ini kembali dipersembahkan oleh MarkPlus, Inc pada 18 Mei 2022 dalam gelaran Jakarta Marketing Week.

Penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi BUMN dan BUMD yang sukses menerapkan transformasi digital dalam strategi pemasarannya.

Ajang penghargaan ini telah didirikan sejak tahun 2012 yang merupakan salah satu rangkaian acara Jakarta Marketing Week 2022 yang dilaksanakan di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta.

Gelar Best of the Best di BUMN Entrepreneurial Marketing Awards didapatkan oleh perusahaandengan nilai agregat tertinggi dalam berbagai penilaian lintas kategori. Sementara CMO OF THEYEAR dipilih dari nominasi dengan penilaian Strategic, Tactical, dan Special Award terbaik dariBUMN & Anak Perusahaan BUMN yang telah diseleksi.

“Selamat atas penyelenggaraan BUMN Marketing Day dan BUMN Entrepreneurial Marketing Awards2022, tahun ini adalah tahun ke-10. Kita melihat kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kerja bagiBUMN, BUMD, dan anak perusahaan," kata Erick Thohir, dalam keterangannya, Kamis (19/5/2022).

Erick menyatakan perhatiannya soal presidensi G20, dengan tema Recover Together RecoverStronger, Ia menyampaikan “Tim BEMA 2022 juga mengusung tema yaitu Recover Together RecoverStronger berbasis akhlak. Pada hakikatnya marketing BUMN adalah agen perubahan yangmendapatkan amanah untuk menyampaikan cerita keberhasilan sampai ke pelosok negeri.

Dimana menceritakan upaya untuk bertransformasi mulai dari pemulihan kesehatan, pemulihan ekonomi,penciptaan energi, penguatan digitalisasi, kreativitas, dan kepemimpinan, untuk menjadikan BUMNIndonesia maju dan makmur.

 

2 dari 2 halaman

Tantangan Erick Thohir

“Saya tantang rekan-rekan untuk terus berinovasi dan mengasah kreativitas. Jadilah marketer agen perubahan yang berakhlak, sayatunggu terobosan dan karya-karya nya agar mampu mencapai Indonesia emas di 2045," kata Erick.

“Selamat kepada para pemenang di setiap kategori," tambah Erick.

Tidak hanya dalam hal profitability, terdapat pula penilaian ekstra terutama bagi BUMN yangmenunjukkan semangat entrepreneurial dalam perusahaannya, hal ini disampaikan oleh HermawanKartajaya selaku Founder dan Chairman, MarkPlus.

“Erick Thohir adalah sosok entrepreneur sejati,berani mengambil resiko. Maka BUMN dituntut untuk memiliki vision, bagaimana perusahaan harusmencari cara agar juga diminati oleh Gen Z, dan mau tidak mau, Metaverse memainkan perananpenting di 2030," pungkas Hermawan.