Sukses

Barcelona Bisa Rekrut Raphinha dengan Transfer Murah, Begini Syaratnya

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona menjadi salah satu klub Eropa yang mengincar untuk merekrut pemain sayap Leeds United, Raphinha

Sejumlah laporan sebelumnya menyebut pemain berusia 25 tahun ini memang tengah menjadi incaran sejumlah klub ternama, salah satunya Liverpool dan Chelsea.

Pakar sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, di akun Twitternya mengatakan pada Jumat (25/3) bahwa Barcelona telah berkomunikasi dengan agen Raphinha, Deco terkait transfer tersebut.

Namun, pihak Barca belum membuka negosiasi dengan Leeds karena masih menunggu masa depan klub tersebut di Premier League.

Fabrizio menjelaskan, Leeds memiliki dua klausul kepada Raphinha.

Jika Leeds bertahan di Premier League musim ini, mereka akan melepas Raphinha dengan harga 75 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Tetapi jika klub tersebut terdegradasi, mereka bersedia menjual Raphinha dengan harga lebih murah yaitu hanya 25 juta euro atau sekitar Rp 393 miliar.

Maka dari itu, terdegradasinya Leeds United dari Premier League bisa memungkinkan Barca mendatangkan Raphinha dengan harga murah.

"Kontrak Raphinha mencakup dua klausul pelepasan: 75 juta jika Leeds bertahan di Premier League, 25 juta jika mereka terdegradasi. Itu sebabnya Barcelona menunggu untuk membuat tawaran pembukaan mereka," tulis Fabrizio dalam unggahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Barcelona Juga Minati Winger Ajax, Antony

Selain Raphinha, Fabrizio juga mengabarkan Barcelona berminat untuk merekrut winger Ajax, Antony. 

Namun, transfer Antony masih dianggap terlalu mahal pada kondisi saat ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS