Sukses

Arief Muhammad Siap Kembalikan Uang Mobil Porsche Doni Salmanan, Berapa?

Arief Muhammad menyampaikan dirinya bersikap kooperatif dengan Polri dalam menyelesaikan kasus dugaan penipuan investasi oleh Doni Salmanan.

Liputan6.com, Jakarta - Arief Muhammad menjadi salah satu influencer/selebritas yang ikut terdampak dalam kasus investasi bodong berkedok trading binary option Quotex oleh Doni Salmanan.

Setelah menjadi tersangka, sejumlah aset milik Doni disita salah satunya mobil Porsche berwarna biru muda. Mobil tersebut, dibelinya dari Arief Muhammad. 

Beberapa hari sebelum menyambangi Bareskrim Polri, Arief Muhammad sempat merespon kabar mobil Porsche milik Doni yang disita polisi. Menurut Arief, mobil Porsche itu termasuk langka.

"Mobil langka itu. Cuma ada 4 unit di Indonesia," tulisnya dalam unggahan Instagram, dikutip Jumat (18/3/2022).

Arief juga mengakui mobil tersebut dijual dengan harga yang terlalu murah kepada Doni. Seharusnya, mobil tersebut bisa terjual lebih dari Rp 4 miliar.

"Jangan di-compare dengan 911 basa. Ini sekarang lagi ada yang jual dengan tipe yang sama, 4,2 M. Malah kemarin jualnya kemurahan," ujarnya di Instagram pada saat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arief Muhammad Bersedia Kembalikan Hasil Jual Mobil Porsche

Kemudian pada Kamis (17/3), Arief Muhammad menyambangi Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan memberikan keterangan terkait kasus dugaan penipuan investasi oleh Doni Salmanan. 

Tak hanya Arief, influencer lainnya yakni Reza Arap juga mendatangi Bareskrim dengan tujuan sama. Reza Arap tiba sekitar pukul 09.45 WIB, disusul dengan Arief Muhammad pukul 10.00 WIB. 

"Jadi hari ini kita datang untuk membantu proses penyidikan. Kebetulan kemarin kan undangannya dikirim. Ya sebagai warga negara yang baik aku datang dengan senang hati untuk bantu proses penyidikan," tutur Arief di Mabes Polri, Jakarta Selatan, dikutip Jumat (18/3/2022).

Arief pun menyatakan dirinya siap menyerahkan hasil jual mobil Porsche Rp 4 miliar jika memang dibutuhkan penyidik.

"Kita tadi saat ditanyakan belum ada pembahasan itu sama sekali, tapi sebagai warga negara yang baik saya akan kooperatif banget. Kalau misal penyidik membutuhkan itu atau apa pun yang dibutuhkan penyidik kita akan kooperatif, dan kita yakin penyidik profesional dan adil lah," tuturnya.

"Aku serahkan ke penyidik (perlu tidaknya diserahkan)," jelas Arief.

Polisi belum meminta hasil jual mobil Porsche 

Namun sejauh ini, Arief mengungkapkan, pemeriksaan oleh penyidik murni membahas jual beli Porsche senilai Rp 4 miliar.

"Enggak banyak sih pertanyaannya, tadi aku lupa detailnya berapa, tapi enggak banyak dan memang bahasnya cuma mobil itu saja. Mengenai transaksi itu saja," terang Arief, dilansir dari sebuah video wawancara di YouTube.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.