Sukses

Susi Air Diusir dari Hanggar Malinau, Susi Pudjiastuti: Tak Ada Unsur Politik

Susi Pudjiastuti mengatakan pengusirkan paksa pesawat Susi Air dari Hanggar Malinau tidak ada kaitannya dengan politik.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti angkat bicara soal diusirnya satu unit pesawat Susi Air dari Hanggar Malinau. 

Susi Pudjiastuti mengatakan pengusirkan paksa pesawat Susi Air ini tidak ada kaitannya dengan politik.

"Jangan sampai berpikir dari lain dari pada persoalan Susi Air dan penerbangan. Tidak ada unsur politik di sini. Saya juga tidak berpikir begitu," kata Susi Pudjiastuti dalam konferensi pers, Jumat (4/2/2022).

Namun sebagai pemilik dari maskapai perintis tersebut, Susi mengaku sangat prihatin dengan pengusiran paksa pesawat Susi Air dari Hanggar Malinau ini.

"Sedih saja, prihatin. Semoga semua menjadi bijak bahwa kebutuhan masyarakat adalah di atas segalanya. Saya terharu melihat Nadine (Nadine Kaiser Corporate Secretary Susi Air) masih komitmen," jelas dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Pengusiran

Selain itu, Susi juga menyoroti dampak dari pengusiran pesawat Susi Air dari Hanggar tersebut. Menurut Susi, hal ini pasti akan berdampak pada terganggunya jadwal penerbangan Susi Air di wilayah tersebut.

"Semoga Susi Air tidak harus mengorbankan keselamatan, mengorbankan pembatalan penerbangan, tetapi gangguan schedule itu pasti karena maintenance-nya terganggu. Itu bukan hal yang mudah dalam aviasi," tutup Susi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.