Sukses

Deretan Outfit Jokowi saat Naik Kawasaki di Mandalika, Semuanya Karya Anak Bangsa

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat pada Kamis 13 Januari 2022. Dalam kunjungan kerja tersebut Jokowi menjajal Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL)-Mandalika menggunakan motor Kawasaki W175.

Dikutip dari instagram sekretariat.kabinet, Jumat (14/1/2022), saat melakukan perjalanan menggunakan Kawasaki custom tersebut, Jokowi menggunakan outfit produk buatan anak bangsa.

Dalam perjananan tersebut Jokowi dan beberapa menteri melakukan perjalanan jalur bypass dari bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid menuju Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Berikut deretan outfit Jokowi tersebut seperti dikutip Jumat (14/1/2022):

HELM

RSV Helmet Helm ini buatan Bandung Jawa Barat

 

JAKET

Custom dengan tema G20 Indonesia. Produksi Rabbit and Wheels asal Bandung Jawa BaratPada bagian belakang jaket etrdapat logo G20 Indonesia dengan slogan Indonesia Memimpin

 

SARUNG TANGAN

Jokowi menggunakan sarung tangan bellissimo produksi Tangerang Banten

 

SEPATU

sepatu yang digunakan oleh jokowi produksi Nah Project asal Bandung Jawa Tengah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Motor Kustom Presiden Jokowi

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali menggunakan motor kustom Kawasaki W175 miliknya untuk meninjau persiapan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Namun tampilan kuda besi garapan Katros Garage ini terlihat berbeda dibanding yang digunakan saat mencoba aspal Sirkuit Mandalika pada November 2021.

Dijelaskan Andi Akbar, pemilik Katros Garage, motor kustom Jokowi ini berubah konsep dari bobber racing menjadi bobber klasik.

"Sekarang lebih ke classic retro, dengan ubahan di bodi-bodi kita handmade," jelas pria yang akrab disapa Atenx ini saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (13/1/2022).

Lanjut Atenx, ubahan dari motor kustom Jokowi terbaru ini, terletak di spakbor depan, tangki, dan spakbor belakang. Kemudian, jok juga berubah, karena sebelumnya dengan suspensi rigid.

"Sekarang suspensinya lebih bisa main-lah, jadi lebih nyaman. Knalpot juga yang kemarin free flow. Untuk yang sekarang knalpot jalan raya lah," tegasnya.