Sukses

Cerita Erick Thohir Punya Keterkaitan dengan Karangasem di Bali

Erick Thohir punya kesan tersendiri terhadap Karangasem di Bali. Bahkan ia percaya diri sejumlah potensi wisata bisa mengundang minat wisatawan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap daerah di Indonesia memiliki kekhasannya masing-masing. Ini yang membawa Indonesia dinilai punya potensi wisata yang bisa dikembangkan lebih jauh.

Kekayaan alam dan budaya jadi satu nilai yang tak lepas dari potensi wisata itu. Sama halnya dengan daerah Karangasem, Bali.

Menteri BUMN Erick Thohir punya kesan tersendiri di daerah itu. Bahkan ia percaya diri sejumlah potensi wisata bisa mengundang minat wisatawan.

"Saya yakin Karangasem dapat menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang diminati di Bali," katanya melalui akun Instagram pibadinya, ditulis Kamis (6/1/2022).

Menteri Erick pun menyebut kunjungan ke Karangasem layaknya pulang ke kampung halamannya. Ia menemukan banyak potensi wisata di Karangasem yang bisa dikembangkan lebih jauh.

"Kami membuat perencanaan pembangunan kawasan wisata di Karangasem, karena melihat banyaknya potesi wisata di sana," tulisnya.

"Doakan berjalan lancar ya.. Mogi-mogi setata kapica pemargi lan labda karya nggih," imbuh Erick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkait Istri

Terkait pulang kampung, Menteri Erick mengisahkan alasannya. Baginya, Karangasem menjadi spesial karena menyangkut garis keturunan dari istrinya, Elizabeth Thohir. 
 
"Ternyata istri saya ada keturunan Karangasem, maka pasti Karangasem spesial buat saya," katanya dalam cuplikan video yang diunggah. 
 
Menteri Erick juga mengisahkan soal awal mula ia datang ke Karangasem pada Desember 2019 lalu. 
"Untuk memastikan BUMN hadir untuk di Bali," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.