Sukses

Mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin Resmi Jadi Anak Buah Menko Luhut, Ini Jabatannya

Menko Luhut menyampaikan bahwa mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin telah sah bergabung dengan Kementerian Koordinator Bidang kemaritiman dan Investasi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin telah sah bergabung dengan Kementerian Koordinator Bidang kemaritiman dan Investasi. Di Kemenko Marves, Rachmat akan menjabat sebagai Deputi Technology and Sustainability Development Special Advisor.

“Pada hari ini Saudara Rachmat Kaimuddin akan bergabung dengan keluarga besar Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia sebagai Technology & Sustainability Development Special Advisor yang akan memberikan laporan dan masukannya kepada saya Pribadi sebagai Menko Maritim dan Investasi,” terang Menko Luhut dalam Konferensi Pers, Senin (3/1/2022).

Kehadiran Rachmat di tubuh Kemenko Marves, kata Luhut, digadang akan memberikan manfaat dan mendorong transformasi besar utamanya dalam bidang pembangunan dan teknologi Indonesia. Hal ini mengacu pada pengalaman yang dimiliki eks CEO Bukalapak itu.

“Pengalaman yang dimiliki Saudara Rachmat sebagai pemimpin dengan pengalaman di berbagai industri dan sektor, termasuk di bidang teknologi dan sustainable development merupakan poin penting sehingga beliau pantas mengemban jabatan baru ini,” kata Menko Luhut.

Menko Luhut mengisahkan perkenalannya dengan Rachmat bukan terjadi saat ini saja. Namun telah berlangsung cukup lama. Luhut mencatatn Rachmat mampu membawa Bukalapak berhasil menjadi unicorn pertama yang melantai di bursa indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karir

Selain itu Rachmat Kaimuddin juga memperoleh gelar Bachelor of Science dari Massachusetts Institute of Technology, Cambridge, MA. Kemudian Master of Business Administration dari Stanford University, California, Amerika Serikat. Sebelumnya, ia menamatkan pendidikan SLTA nya di Taruna Nusantara, Magelang.

“Hal inilah yang menjadi modal penting beliau hari ini bergabung bersama keluarga besar Kemenko Marves,” kata Luhut.

“Latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja yang solid secara profesional di bidang-bidang kunci yang telah ditekuninya selama ini membuat sosok beliau sangat diperlukan saat ini dan ditunggu kontribusinya dalam membangun negeri ini dimana agenda utamanya untuk terus mendukung terus program kerja Kemenkomarves yang telah diamanahkan oleh Bapak Presiden R.I, Joko Widodo,” tutup Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.