Sukses

Seluruh Terminal di Bandara Soekarno Hatta Beroperasi, Ini Rincian Maskapai

Lalu, secara bertahap, Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta akan melayani kedatangan sejumlah rute penerbangan Airfast, Super Air Jet dan AirAsia Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kemungkinan terjadinya penumpukan penumpang di Bandara Soekarno Hatta, pengelolanya, PT Angkasa Pura (AP) II melakukan beberapa langkah antisipasi. Salah satunya dengan mengaktifkan kembali Terminal 1A dan 2F.

Menurut Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi, Terminal 1A diaktifkan untuk melayani penerbangan domestik, di mana pada tahap awal saat ini Terminal 1A sudah melayani kedatangan sejumlah rute penerbangan domestik dari NAM Air dan Sriwijaya Air.

"Sementara untuk keberangkatan rute penerbangan domestik NAM Air dan Sriwijaya Air dilakukan di Terminal 2D," ujarnya, Rabu (22/12/2021).

Lalu, secara bertahap, Terminal 1A akan melayani kedatangan sejumlah rute penerbangan Airfast, Super Air Jet dan AirAsia Indonesia.

Agus juga menjelaskan, persiapan sudah dilakukan sehingga Terminal 1A bisa diaktifkan sejalan dengan kondisi terkini dan sebagai kesiapan menghadapi masa angkutan udara Nataru 2021/2022.

“Kami mengimbau kepada maskapai untuk secara aktif menginformasikan terminal keberangkatan dan kedatangan kepada para penumpang pesawat. AP II juga akan secara aktif menginformasikan terminal keberangkatan dan kedatangan melalui berbagai saluran media,” ujar Agus.

Sementara itu, Terminal 2F kembali aktif melayani kedatangan seluruh penerbangan rute internasional Malindo Air yakni Kuala Lumpur - Jakarta. Seluruh keberangkatan penerbangan Malindo Air rute Jakarta - Kuala Lumpur tetap dilakukan di Terminal 3.

“Secara bertahap, Terminal 2F juga akan melayani penerbangan internasional maskapai lainnya,” ujar Agus Haryadi.

Agus Haryadi menjelaskan pembukaan Terminal 1A dan 2F ini memperhatikan kesiapan berbagai stakeholder.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rincian Maskapai

Lebih rinci Agus memaparkan, Terminal 1A saat ini melayani Kedatangan sejumlah rute penerbangan domestik NAM Air dan Sriwijaya Air. Lalu, Terminal 2D melayani Keberangkatan NAM Air dan Sriwijaya Air.

Terminal 2E melayani Keberangkatan dan Kedatangan Batik Air, di sebelahnya atau Terminal 2F melayani Kedatangan Internasional Malindo Air.

Lalu, Terminal 3 yang sempat dilanda kebanjiran di area loding docknya, tetap melayani Keberangkatan dan Kedatangan Domestik/Internasional Garuda Indonesia, Citilink, AirAsia Indonesia; dan Keberangkatan dan Kedatangan internasional maskapai asing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.