Sukses

Mengintip Perjalanan Karir Boyband Kpop The Boyz

Simak beberapa cerita tentang perjalanan karir boyband Kpop The Boyz.

Liputan6.com, Jakarta - Empat tahun setelah debut mereka, grup boyband asal The Boyz yang beranggotakan 11 orang telah menjadi salah satu bintang K-pop paling banyak disorot.

The Boyz, beranggotakan Sangyeon, Jacob, Younghoon, Hyunjae, Juyeon, Kevin, New, Q, Ju Haknyeon, Sunwoo, dan Eric.

Grup boyband asal Korea Selatan ini pun menceritakan beberapa kenangan tentang momen karir mereka yang paling ikonik dan berkesan.

Dilansir dari laman Allure, Selasa (21/12/2021) The Boyz, yang dikenal dengan salah satu lagu - Maverick, menandai kembalinya mereka ke dunia tarik suara setelah berpartisipasi dalam kompetisi Road to Kingdom pada 2020 dan Kingdom pada 2021 ini.

Lagu karya mereka pun juga menjadi lagu feature dalam TV Series terkenal Korea Selatan, Squid Game. 

Menurut The Boyz, lagu Maverick menegaskan prinsip kemerdekaan setiap individu, apapun identitas dan latar belakang mereka.

"Saya ingin memberitahu diri saya yang muda dulu untuk terus melakukan apa yang saya mulai. Karena saya sangat puas dengan diri saya sendiri bahkan sekarang, jadi semuanya akan baik-baik saja," ungkap Younghoon, dalam wawancara virtual bersama Allure.

Sementara itu, Juyeon mengungkapkan bahwa, "Ketika saya masih muda saya selalu ingin terlihat keren jadi saya pikir saya bertindak seperti itu, tetapi saya benar-benar ingin mengesampingkan itu semua sekarang dan menikmati apa yang terjadi pada saat itu".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berusaha untuk Terbuka

Dalam wawancara dengan MTV pada 2019 lalu, salah satu member The Boyz, yakni Jacob menceritakan bagaimana ia awalnya tidak memiliki kemampuan untuk menari.

"Ketika saya pertama kali datang untuk training, saya tidak tahu cara menari. Saya mungkin pada saat itu penari yang terburuk," ungkap Jacob, dilansir MTV.

"Jika saya tidak pandai dalam sesuatu, saya akan menyerah begitu saja, dan setelah dua bulan saya punya pilihan untuk melanjutkan atau tidak. Saya benar-benar condong untuk kembali ke Kanada karena kondisi saya saat itu. Saya sempat mengatakan kepada diri sendiri bahwa, Ini bukan untuk saya," bebernya.

Pada saat itu, Jacob juga mengungkapkan momen-momen awal ketika ia kesulitan untuk membuka diri, dan satu-satunya orang yang ia paling dekat adalah ibunya.

Dia (Ibu) terus mendorong untuk berusaha. Saya memutuskan untuk mencobanya lagi (menjadi idol Kpop) dan, dengan dorongan para anggota, saya mengatasi diri saya sendiri dan saya berterima kasih kepada mereka," cerita Jacob. 

Dalam wawancara itu, mantan member The Boyz, yakni Hwall sempat mengungkapkan bahwa The Boyz memiliki begitu banyak mimpi.

"Kami tertarik pada fashion, musik, akting, semua hal yang berbeda... ketika Anda seorang idol, dengan multi-talenta, itu semua seharusnya bisa datang bersamaan dengan pekerjaan lain," kata Hwall pada saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.