Sukses

Lani Darmawan Diangkat Jadi Presiden Direktur CIMB Niaga

CIMB Niaga menerima pengunduran diri Tigor M Siahaan dari jabatannya selaku Presiden Direktur.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menerima pengunduran diri Tigor M Siahaan dari jabatannya selaku Presiden Direktur. Sebagai gantinya, RUPSLB menyetujui pengangkatan Lani Darmawan menjadi Presiden Direktur CIMB Niaga yang baru.

Dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (17/12/2021), masa jabatan Lani Darmawan sebagai Presiden Direktur CIMB Niaga akan berlaku efektif sejak tanggal yang ditentukan dalam RUPSLB dan setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pada kesempatan yang sama, RUPSLB juga menerima pengunduran diri David Richard Thomas dari jabatannya selaku Komisaris, efektif sejak 31 Mei 2021. RUPSLB menerima pengunduran diri Vera Handajani selaku Direktur Risk Management efektif sejak 1 Agustus 2021 dan secara bersamaan menyetujui pengangkatannya sebagai Komisaris CIMB Niaga.

Para pemegang saham juga sepakat untuk mengangkat Rusly Johannes, Joni Raini, dan Henky Sulistyo, masing-masing sebagai Direktur CIMB Niaga.

Masa jabatan ketiganya efektif terhitung sejak Tanggal Efektif sampai dengan penutupan RUPST yang keempat setelah Tanggal Efektif.

Dengan formasi kepengurusan yang baru, CIMB Niaga akan terus meningkatkan pencapaian yang telah diraih saat ini.

"Kami akan senantiasa menjaga momentum pertumbuhan dengan fokus kepada strategi utama yang telah dicanangkan,” ujar Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Dewan Komisaris dan Direksi

Dewan Komisaris

Didi Syafruddin Yahya : Presiden Komisaris

Glenn Muhammad Surya Yusuf : Wakil Presiden Komisaris (Independen)

Jeffrey Kairupan : Komisaris Independen

Sri Widowati : Komisaris Independen

Dato’ Abdul Rahman Ahmad : Komisaris

Vera Handajani : Komisaris

 

Direksi

Lani Darmawan : Presiden Direktur

Lee Kai Kwong : Direktur

John Simon : Direktur

Pandji P. Djajanegara : Direktur

Fransiska Oei : Direktur merangkap Direktur Kepatuhan

Tjioe Mei Tjuen : Direktur

Rusly Johannes : Direktur

Joni Raini : Direktur

Henky Sulistyo : Direktur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.