Sukses

GoToko Gandeng Haistar untuk Penuhi Operasional Secara Digital

GoToko Gandeng Haistar untuk Memenuhi Operasional Secara Digital

Liputan6.com, Jakarta Pelaku usaha mesti beradaptasi dengan digital untuk terus bertahan di era yang super cepat. Kehadiran Haistar sebagai sebuah penyedia layanan digitalisasi logistik berkomitmen memberikan solusi terbaik bagi setiap masalah yang terjadi dalam operasional bisnis.

Haistar akan memudahkan para pelaku usaha, termasuk brand dengan mengerjakan terkait operasional secara digital di berbagai platform dan e-commerce, sehingga pelaku usaha dapat berfokus pada pengembangan bisnisnya.

Melihat perkembangan model bisnis digital yang kian pesat, CCO Haistar Muhammad Fahrian beranggapan Haistar perlu mengembangkan cabang operasionalnya. Menurutnya, kebutuhan digitalisasi retail pasti ada dan akan selalu berkembang tidak hanya di Jakarta, melainkan di seluruh Indonesia.

“Haistar siap mendukung baik GoToko maupun client lainnya untuk membantu mendistribusikan barang termasuk operasionalnya ke seluruh Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (6/12/2021).

Fahrian pun berharap, kerja sama antara GoToko dengan Haistar dapat berjalan baik dalam jangka waktu yang panjang. Sebagai perusahaan yang bergerak di dunia digital, tentu keduanya memiliki spirit yang sama dalam berkolaborasi, baik dari segi bisnis maupun teknologi. Baik dalam mendukung perkembangan ekosistem digital, maupun manfaat lebih bagi masyarakat luas, khususnya di bidang retail.

Berupaya membantu kebutuhan para pelaku usaha warung kelontong, GoToko, sebuah platform digital business-to-business milik Gojek, berkolaborasi bersama Haistar berupa mengantarkan produk dari tangan pertama hingga sampai kepada pemilik warung kelontong.

CEO GoToko Gurnoor Singh Dhillon, menyambut baik kerja sama antara Haistar dan GoToko. Dengan diresmikannya GoToko Haistar Warehouse, menjadi langkah awal yang baik dan penting bagi kedua pihak.

“Saya berharap kebersamaan ini bisa membantu setiap warung di Indonesia, dan misi kami adalah melakukannya dengan mitra terbaik kami yaitu Haistar.” pungkasnya.

Hal ini bertujuan demi membantu para pelaku usaha warung kelontong mengurangi biata logistik atau distribusi mereka. Dengan hal tersebut, para pemilik warung kelontong dapat memangkas biaya modal mereka dan mendapatkan keuntungan yang besar.Keterlibatan

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan Warehouse

Haistar tidak berakhir di situ, mereka juga menyediakan warehouse khusus untuk GoToko seluas 5.040 SQM dengan perkiraan transaksi harian sekitar 1000-1500 pesanan. Warehouse tersebut mencakup tenaga kerja, sistem dan transportasi dalam operasi manajemen gudang.

Mulai dari persiapan awal gudang, penyimpanan barang, pengelolaan pemenuhan pesanan setiap harinya dan juga pengiriman produk kepada pelaku usaha yang memesan lewat GoToko.

Warehouse GoToko Haistar berlokasi di Karawaci, Tangerang, dan akan diisi oleh 80 pekerja atau manpower, 62 unit blind van, yang akan berubah seiring pertumbuhan GoToko.

Haistar akan membantu GoToko dalam hal distribusi di wilayah Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Jakarta seperti Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.