Sukses

Lewat UMKM EXPO(RT) BRIlian Preneur, BRI Ajak Industri Kreatif Tembus Pasar Global

UMKM EXPO(RT) BRIlian Preneur 2021 akan dihadiri 105 potensial buyers dari 30 negara. BRI terus membuka akses pasar lokal dan global bagi pelaku UMKM Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menghadirkan pameran virtual bertajuk UMKM EXPO(RT) BRIlian Preneur 2021. Terdapat kurang lebih 500 UMKM terpilih yang ambil bagian dalam pameran ini.

Pameran dengan tema Dari Indonesia untuk Dunia ini akan berlangsung pada 1-16 Desember 2021. Rangkaian UMKM EXPO(RT) BRIlian Preneur dapat diakses melalui website brilianpreneur.com, YouTube BRI, dan media sosial BRI lainnya.

Direktur Utama BRI Sunarso menjelaskan, BRI menghadirkan pameran ini guna mendukung produk industri kreatif dari para pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menembus pasar global.

"Program BRIlian Preneur menjadi salah satu langkah nyata dan komitmen BRI sebagai agent of development untuk turut bertanggung jawab memajukan UMKM Indonesia," kata Sunarso dalam Press Conference UMKM EXPO(RT) - BRIlian Preneur 2021, Rabu (1/12/2021).

Sebagai bank yang berfokus pada sektor UMKM, BRI melihat adanya peluang besar bagi produk-produk Indonesia untuk masuk ke pasar global. Hasil karya anak bangsa dinilai memiliki kualitas yang dapat bersaing dengan produk dari negara-negara lain.

"Jadi, kita ingin BRIlian Preneur bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku UMKM untuk dapat mengembangkan bisnisnya," tekannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bimbingan dan Pelatihan

Sunarso menambahkan, BRIlian Preneur memiliki program bimbingan yang berkelanjutan untuk menjangkau pasar yang lebih luas bagi UMKM. Pelatihan ini ditujukan agar pelaku usaha dapat mencapai standar produk internasional.

"Salah satu pembahasan yang diangkat mencakup bidang pemasaran global dan ekspor barang, serta prosedur legal dan administrasi ekspor produk ke mancanegara," tukasnya.

Sebagai informasi, UMKM EXPO(RT) BRIlian Preneur 2021 ini, akan dihadiri 105 potensial buyers dari 30 negara. BRI terus membuka akses pasar lokal dan global bagi pelaku UMKM Indonesia lewat sesi kegiatan Business Matching.

Melalui kesempatan tersebut, buyer internasional dan UMKM peserta UMKM EXPO(RT) BRIlian Preneur 2021 dapat bertemu melakukan transaksi bisnis yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

 

3 dari 3 halaman

Promo Diskon

Selama acara UMKM EXPO(RT) BRIlian Preneur 2021, nasabah BRI dapat menikmati berbagai promo menarik berupa diskon dan cashback hingga 31 Desember 2021.

Promo tersebut dapat diperoleh jika melakukan pembelian produk via e-commerce Shopee dan PADI UMKM, serta melakukan pembayaran menggunakan debit dan kartu kredit BRI.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.