Sukses

BRI Shops Master Class, Langkah Nyata Transformasi Merchant Digital  

BRI telah bekerjasama dengan Facebook Dan Halosis dalam mewujudkan mimpi seluruh mitra merchant BRI untuk bertransformasi di dunia digital dengan tajuk BRI Shops Master Class 2021

Liputan6.com, Jakarta - BRI telah bekerjasama dengan Facebook Dan Halosis dalam mewujudkan mimpi seluruh mitra merchant BRI untuk bertransformasi di dunia digital dengan tajuk BRI Shops Master Class 2021 yang telah diselenggarakan secara virtual pada 22 September 2021 lalu.

Acara BRI Shops Master Class diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas penjualan para pelaku bisnis yang masih berjualan secara offline, dengan melakukan transisi model bisnis secara online dengan hasil yang lebih menjanjikan penjualan optimal melalui website.

Masa pandemi Covid-19 tidak menghalangi semangat para pebisnis untuk berpartisipasi dalam acara ini. Tercatat sebanyak 2.818 pemilik bisnis ikut meramaikan acara BRI Shops Master Class pada bulan September lalu melalui Zoom serta Live Streaming IG & Youtube dengan menggandeng artis Ussy Sulistiawaty sebagai Bintang Tamu yang semakin menambah kemeriahan acara.

Sebagai langkah selanjutnya dalam mendukung Digitalisasi merchant, BRI Shops Master Class kembali diadakan secara onsite di JCC Semanggi pada 18 November 2021. Sebanyak 560 Mitra Merchant dari wilayah JABODETABEK & Bandung terdaftar sebagai peserta dalam acara tersebut.

Acara Workshop onsite ini memiliki tujuan agar para pemilik usaha offline dapat meningkatkan penjualannya melalui website dan media social. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membangun koneksi sesama Mitra Merchant BRI, dan merchant dapat berkonsultasi “one on one” dengan tim Halosis mengenai kendala ataupun tips dalam pengembangan usaha online serta dapat melihat langsung proses setup akun yang memenuhi kriteria untuk dihubungkan dengan Shops.

“Acara BRI Shop Master Class ini juga merupakan bentuk komitmen BRI dalam berkontribusi aktif dalam kemajuan bisnis Merchant” ungkap Handayani, Direktur Bisnis Konsumer BRI, dalam acara BRI Shop Master Class di JCC Jakarta dikutip Selasa (23/11/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keuntungan

Ia menambahkan, keuntungan yang didapat tidak hanya itu, karena juga ada paket solusi jualan online senilai sampai dengan Rp.6 Juta per bulan (merchant premium). Sebagai wujud nyata BRI untuk memotivasi Merchant Go Digital, BRI juga memberikan hadiah langsung serta doorprize bagi peserta yang beruntung.

“BRI Shops Master Class merupakan bentuk wujud nyata kerjasama antara BRI Halosis dan Facebook, dalam mendukung perubahan yang lebih baik pada model bisnis usaha serta memperluas relasi bagi para pemilik bisnis” tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.