Sukses

Top 3: Jokowi Bongkar Penyebab Banjir Sintang

Artikel mengenai penyebab banjir Sintang yang diungkapkan Jokowi ini menjadi yang paling banyak di baca.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang melanda Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat dan wilayah sekitarnya telah terjadi hampir satu bulan terakhir. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun angkat bicara terkait hal ini.

Jokowi mengatakan, penyebab utama banjir Sintang lantaran ada kerusakan di bagian hulu pada area penangkapan hujan yang terjadi sejak berpuluh-puluh tahun lalu.

Menurut dia, kerusakan tersebut menyebabkan volume air di Sungai Kapuas luber sehingga menenggelami wilayah di sekitarnya.

Artikel mengenai penyebab banjir Sintang yang diungkapkan Jokowi ini menjadi yang paling banyak di baca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar artikel di kanal Bisnis Liputan6.com yang paling banyak dibaca, pada Rabu (17/11/2021):

1. Jokowi Bongkar Penyebab Banjir Sintang Sebulan Terakhir, Ternyata Ini Biang Keroknya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal banjir yang melanda Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat dan wilayah sekitarnya selama hampir satu bulan terakhir.

Jokowi mengatakan, penyebab utama banjir Sintang lantaran ada kerusakan di bagian hulu pada area penangkapan hujan yang terjadi sejak berpuluh-puluh tahun lalu.

"Banjir, ya itu kan karena kerusakan hulu, area daerah tangkapan hujan yang juga berpuluh-puluh tahun, dan itu harus kita hentikan karena memang masalah utamanya ada disitu," seru Jokowi di Rangkasbitung, Banten, Selasa (16/11/2021).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Unggah Foto Bareng Valentino Rossi, Erick Thohir: Sayang, Tak Bisa Liat Aksinya di Mandalika

Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah foto bersama pembalap MotoGP Valentino Rossi. Diketahui foto Erick Thohir dan Valentino Rossi itu diambil pada 2013.

Pada unggahan foto tersebut, terlihat Erick Thohir mengenakan kemeja formal dibalut jas hitam. Ia dirangkul pembalap motor dunia yang memiliki julukan The Doctor. Valentino Rossi menggunakan sweeter abu-abu dan jaket tebal di bagian luar. Keduanya nampak sumringah.

"The Doctor, sudah kangen Indonesia?" tulis Erick Thohir dalam unggahan instagram @erickthohir, dikutip Selasa (16/11/2021).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. 17 Kali Terbakar, Ombudsman Soroti Penangkal Petir di Kilang Pertamina

Ombudsman Republik Indonesia melihat bahwa PT Pertamina harus melakukan evaluasi terhadap penangkal petir yang ada di kilang. Hal ini mengingat kilang minyak Pertamina memgalami 17 kali kebakaran akibat sambaran petir.

Anggota Ombudsman Republik Indonesia Hery Susanto menjelaskan, Direktur Utama PT Kilang Pertamina International Djoko Priyono melaporkan bahwa sekitar pukul 19.15 WIB pada Sabtu 13 November 2021 Tangki 36T102 di Kilang Pertamina Cilacap terbakar. Hal ini diduga akibat adanya sambaran petir.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini